News

ZTE Blade S6 Hadir di Indonesia dengan Octa-Core 64-bit & Android Lollipop

Loncing ZTE Blade S6

ZTE produsen perangkat mobile global, secara resmi meluncurkan smartphone ZTE Blade S6 di Indonesia, produk ZTE Blade S6 merupakan smartphone pertama di dunia yang memadukan kecanggihan platform Snapdragon octa core 64-bit dengan sistem operasi Android Lollipop (5.0).

ZTE Blade S6Kelebihan dari Snapdragon 615 antara lain HEVC decoding (H.265), DSDA (Dual-SIM Dual Active), penghemat daya baterai, 64-bit, dukungan LTE dan sebagainya, sudah tersematkan dalam smartphone ini.

Layar smartphone yang berukuran 5 inci ini juga sudah menggunakan teknologi paling modern yaitu In-cell. Teknologi In-cell mengurangi jumlah lapisan yang dibutuhkan dalam proses produksi smartphone, sehingga menghasilkan ketipisan yang luar biasa, dan tingkat kecerahan serta ketajaman gambar yang paling baik.
Selain spesifikasi teknis yang mumpuni, ZTE Blade S6 juga diperkuat dengan fitur-fitur unggulan ZTE, antara lain interaksi berbasis gesture Smart Sense, antarmuka pengguna khas MiFavor 3.0, dan fitur AliveShare. Fitur ini bisa menghadirkan pengalaman yang fun dan memudahkan keseharian penggunanya

Dengan Smart Sense, pengguna cukup menggoyangkan smartphone dua kali ketika ingin menyalakan senter di kegelapan, atau mengangkat smartphone secara horisontal untuk membuka fitur kamera, dan membuka kamera depan untuk bercermin apabila smartphone diangkat secara tegak menghadap ke penggunanya. Ada 20 gesture Smart Sense yang berbeda, dan petunjuk untuk mengaktifkan semua gesture itu sudah disertakan dalam Blade S6.

Loncing ZTE Blade S6 2MiFavor™ 3.0 adalah antarmuka penggunayang dikembangkan sendiri oleh ZTE sejak tahun 2011, dan sekarang sudah mencapai generasi ketiga dan dirancang untuk lebih memahami perasaan pengguna melalui personalisasi warna. MiFavor™ 3.0 didesain sejalan dengan filosofi ‘material design’ dari Google untuk Android Lollipop (5.0) dan memberikan kenyamanan yang personal bagi setiap penggunanya melalui pengaturan MiColor, menu, wallpaper, dan efek transisiyang dapat dipilih dan diatur dengan mudah.

Menggunakan AliveShare, pengguna dapat melakukan pemindahan berbagai jenis data antar perangkat yang berbeda dengan kecepatan tinggi dan tidak membutuhkan jaringan internet serta data selular. Teknologi ini dikembangkan oleh ZTE berdasarkan teknologi Wi-Fi Direct.

Di sisi kamera utama, ZTE Blade S6 menggunakan sensor IMX 214 dengan resolusi tinggi 13 megapiksel, yang tersusun dari lensa 5 elemen-aspherical, dan memiliki teknologi Blue Glass Infrared untuk foto yang terang dan tajam dalam kondisi pencahayaan minim sekalipun.

Untuk pengambilan gambar, software ZTE dilengkapi dua opsi, Simple dan Pro. Untuk mode lengkap, pengguna bahkan bisa menggunakan berbagai alat bantu komposisi gambar, antara lain grid, golden circle, dan sensitivitas sekali sentuh serta HDR. Kamera depannya bisa mengambil banyak objek gambar sekaligus, berkat sudut pandang lensa 88 derajat yang luas, sangat cocok untuk wefie (selfie berjamaah).

Loncing ZTE Blade S6 3Hal yang canggih dalam peluncuran di Indonesia ini adalah, ZTE Blade S6 akan mendapatkan update penambahan fitur EyePrintIDtm tidak lama lagi. Fitur ini menambahkan lapisan keamanan biometrik retina mata untuk membuka kunci smartphone. Teknologi ini dikembangkan oleh ZTE bersama-sama dengan perusahaan EyeVerify ini pertama kali disematkan pada smartphone ZTE Grand S3 yang diluncurkan secara global pada bulan Maret 2015 di ajang Mobile World Congress. Update ini direncanakan untuk dirilis pada akhir kuartal 2 tahun 2015.
Bagiyang ingin memiliki smartphone Blade S6. Mulai 5 Mei 2015, bisa mendaftar untuk membeli ZTE Blade S6 di Lazada, Periode pendaftaran dibuka mulai tanggal 5 Mei sampai dengan 11 Mei 2015. Anda yang melakukan pendaftaran pada periode tersebut, akan mendapatkan kupon potongan harga khusus. ZTE Blade S6 juga  akan tersedia di cabang OkeShop, Global Teleshop, Wellcomm Shop, dan Trans Hello sebelum akhir Mei ini.

Smartphone ini dijual dengan harga resmi Rp 2,999,000. Untuk menjamin kenyamanan penggunanya, seluruh unit ZTE Blade S6 dilindungi garansi resmi 1 tahun oleh ZTE Indonesia.

ZTE juga mengumumkan kerjasamanya dengan BOLT! Super 4G LTE, penyedia layanan internet. Nantinya juga akan diluncurkan smartphone Blade S6 versi BOLT!. Informasi lebih lengkap mengenai versi khusus ini akan diumumkan di kemudian hari.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button