News

iPaymu, Transaksi Online menjadi Mudah, Nyaman dan Aman

iPaymu 2a

 

Pagi-pagi, seorang karyawan di Korea Selatan berangkat kerja menggunakan MRT (Mass Rapid Transport). Di sebuah halte dia melihat sebuah poster berapa produk di sebuah hypermarket komplit dengan QR Code. Karyawan itu cukup memotret QR Code dari produk yang diinginkannya dan kemudian melakukan transaksi secara online dengan smartphone-nya. Dia kemudian meneruskan perjalanannya ke kantornya dan pulang ke rumah seperti biasanya. Karyawan itu menemukan barang yang diinginkannya sudah ada di rumah.

Tinggal tunggu waktunya saja seperti yang dideskripsikan di atas. Pasalnya PT Inti Prima Mandiri Utama (iPaymu) perusahaan lokal yang bergerak dalam bidang pembayaran online merilis Mobile Payment berbasis Quick Response Code (QR Code). Inovasi ini digelontor iPaymu untuk memberikan kemudahan penggunanya saat bertransaksi online.

Mobile Payment iPaymu berbasis QRCode bisa diartikan sebagai alternatif mesin Electronic Data Capture (EDC) yang dimiliki perbankan. EDC adalah perangkat pembayaran transaksi kartu debit dan kartu kredit. Permasalahannya yang bisa menikmati EDC itu harus memiliki badan usaha berupa UD, CV maupun PT. Mekanisme dan persyaratannya juga ketat. Namun dengan iPaymu para pedagang kaki lima, UKM, tukang bakso, tukang sayur dan mahasiswa pun bisa memilikinya untuk memudahkan traksaksi dengan jasa iPaymu.

iPaymu 1

“Semua orang yang sudah memiliki akun iPaymu menikmati traksaksi pembayaran, cek saldo dan perintah tarik tunai langsung dari henpon dengan cepat dan aman. Awalnya iPaymu Mobile Trasaction berjalan di henpon berbasis Android, namun ke depannya aplikasi akan kami kembangkan di henpon berbasis OS lainnya,” ujar Riyeke Ustadiyanto, Chief Technology Officer (CTO) iPaymu di sela-sela acara peluncuran kantor dan logo baru iPaymu di Jalan Buncit Raya 18, Selasa 17 Desember 2013.

Agar layanan bisa cepat, nyaman dan aman, iPaymu mengintegrasikan sistem pembaran dengan jaringan perbankan nasional dan internasional. Ia juga mengembangkan sistem pembayaran yang menjamin traksaksi online melalui internet maupun henpon. Hingga kini iPaymu sudah menjalin kerjasama dengan 21 ribu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) bersama, prima dan Meps sehingga bisa melakukan transaksi online dengan 137 bank nasional.

“Hingga saat ini pengguna iPaymu mencapai 18 ribu. Kebanyakan di antara mereka adalah para penggiat Usaha Kecil Menengah (UKM) yang tersebar di seluruh Indonesia. Dalam tiga sampai enam bulan ke depan kami targetkan menjadi 20 ribu pengguna,” ujar Riyeke optimis.

Cara menggunakan Mobile Payment iPaymu.
Pastikan Anda sudah mengunduh aplikasi iPaymu Mobile Transaction di henpon berbasis Android. Untuk yang belum memiliki akun iPaymu daftar secara online di website www.iPaymu.com.

Ketika akan melakukan transaksi, masuk ke menu aplikasi tersebut dan kemudian masukan pin, menu transaksi.

Hadapkan atau sodorkan henpon cerdas Anda ke barcode yang dipasang oleh merchant (penjual/pengusaha jasa/barang), lalu tekan ikon QRCode di henpon Anda. Dengan cepat henpon Anda merespon sejumlah transaksi yang harus anda bayar. Lebih cepat, praktis, aman dan nyaman

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close