News

Bank Mandiri Tingkatkan Literasi Keuangan Milenial dan Gen Z melalui Livin’ by Mandiri

Bank Mandiri terus berkomitmen untuk meningkatkan literasi keuangan di kalangan milenial dan Gen Z, generasi yang mendominasi populasi Indonesia. Pada acara Indonesia Millennials and Gen Z Summit 2024 yang diadakan oleh IDN Times, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Alexandra Askandar, menjelaskan inovasi digital Bank Mandiri, termasuk Super App Livin’ by Mandiri. Aplikasi ini dirancang untuk memberikan solusi finansial yang sesuai dengan gaya hidup anak muda.

Saat ini, Livin’ by Mandiri telah memiliki lebih dari 27,5 juta pengguna, dan 77% di antaranya berasal dari generasi milenial dan Gen Z. Layanan ini menawarkan kemudahan dalam menabung, berinvestasi, hingga mengelola keuangan sehari-hari dengan cepat, fleksibel, dan sesuai dengan kebutuhan generasi muda.

Bank Mandiri berupaya menanamkan kebiasaan menabung di kalangan generasi muda. Livin’ by Mandiri hadir dengan fitur seperti Tabungan Rencana dan Livin’ Investasi, yang memudahkan pengguna mengelola tabungan dan investasi secara otomatis. Dengan setoran awal yang rendah, generasi muda bisa mulai menabung atau berinvestasi dengan mudah, bahkan hanya dengan Rp 10.000 untuk investasi.

Selain itu, Bank Mandiri juga mendukung pengembangan wirausaha muda melalui program Wirausaha Muda Mandiri, yang telah melahirkan lebih dari 1000 pengusaha sukses. Bank ini juga berkontribusi dalam ekosistem startup melalui anak perusahaannya, Mandiri Capital Indonesia, yang mendanai lebih dari 22 startup fintech, seperti Amartha, Cakap, dan Privy.

Bank Mandiri berkomitmen untuk terus mendukung milenial dan Gen Z dengan layanan keuangan digital, edukasi keuangan, serta program kewirausahaan yang membantu mereka mencapai tujuan finansial dan mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button