News

ACER Switch Alpha 12 Notebook 2 in 1 Tanpa Kipas Pendingin

Acer Swich Alpha 12 cAcer Switch Alpha 12 merupakan notebook 2-in-1 notebook dengan prosesor Intel core generasi ke-6 dengan sistem pendingin tanpa kipas pertama di dunia. Switch Alpha 12 menggunakan sistem pendingin liquid cooling berupa cairan yang bebas debu dan bising. Keunggulan lainnya notebook ini hadir dengan desain yang ramping dan pastinya ringan. Kedua hal tersebut membuat Acer Switch Alpha 12 mudah dibawa ke manapun, dan pastinya nyaman digunakan di atas meja maupun dipegang dengan satu tangan.

Ini adalah revolusi baru dalam industri notebook di dunia. Dengan mengadopsi teknologi terbaru LiquidLoop, Switch Alpha 12 menghadirkan sistem pendingin yang mampu menstabilkan suhu mesin laptop tanpa kipas, yang digunakan disini adalah pendingin berbasis cairan. Karena tidak menggunakan kipas, maka notebook tidak akan menimbulkan suara bising. Anda pun bisa bekerja dan berkreasi dengan nyaman tanpa diganggu suara mesin laptop.

Tanpa kipas pada Switch Alpha 12 juga membuat notebook ini tidak memerlukan ventilasi, sehingga tidak perlu takut untuk menutupi ventilasi udara pada saat memegang, selain itu juga lebih nyaman dipegang karena tidak ada hawa panas yang keluar. Lebih awet karena bebas perawatan dari debu.

Keuntungan ini akan membuat notebook bebas debu, pasalnya tidak ada sirkulasi udara yang keluar masuk penyebab debu pada mesin notebook. Jika tidak ada debu pada notebook, maka akan mendukung efisiensi energi.

Acer Swich Alpha 12 aSwitch Alpha 12 dibekali dengan spesifikasi mumpuni untuk ukuran notebook 2 in 1, mencakup prosesor Intel Core-i generasi ke 6 dan sistem operasi Windows versi terbaru, Windows 10 home 64 bit. Switch Alpha 12 di Indonesia ditawarkan dalam dua pilihan prosesor, yakni Switch Alpha 12 Core i5 dengan prosesor Intel Core i5-6200U (3 MB L3 cache, up to 2.8 GHz) dan Switch Alpha 12 Core i7 dengan prosesor Intel Core i7-6500U (4 MB L3 cache, up to 3.1 GHz).

Adanya dua versi prosesor pada Swich Alpha 12 juga berkaitan dengan spesifikasi pendukungnya. Untuk Switch Alpha 12 Core i5 menggunakan RAM berkapasitas 4 GB dan memori internal 256 GB SSD. Sementara untuk Switch Alpha 12 Core i7 menggunakan kapasitas RAM 8 GB dan memori internal 512 GB SSD.  Kombinasi prosesor Intel Core i dan sistem pendingin tanpa kipas menjadikan Switch Alpha 12 sebagai notebook 2-in-1 dengan sistem pendingan tanpa kipas terkuat di dunia.

Notebook 2-in-1 ini menghadirkan desain fleksible yang dapat berubah dinamis sesuai kebutuhan, dari bentuk laptop ke tablet, atau sebaliknya. Struktur utama Switch Alpha 12 terdiri dari tablet, kickstand dan keyboard docking.

Adanya bekal kickstand menjadi fasilitas yang menarik, selain mempermudah posisi dalam moda pengetikan, kickstand membuat tablet sangat ergonomis saat berperan sebagai layar hiburan untuk menikmati suguhan video. Sudut Kickstand dapat dimiringkan hingga 165 derajat. Kickstand ini ditempatkan pada bagian sisi cover, sehingga mudah untuk ditarik dan dilipat sewaktu-waktu.

Saat Acer Switch Alpha 12 dikoneksikan dengan keyboard, maka dimensinya menjadi sebuah tablet ‘utuh’ dengan tebal 15.85 mm, serta dimensi 292.1 x 201.4 x 15.85 mm dan berat 1.25 kg. Namun saat keyboard dilepas, Switch Alpha 12 yang berwujud tablet ‘murni’ dimensinya lebih kecil, ketebalan tablet hanya 9.5 mm dan berat 900 gram.

Acer merancang ukuran layar pada Switch Alpha 12 dengan perhitungan yang matang. 12 inchi dianggap sebagai ukuran bentang layar yang ideal dan pas untuk menunjang kerja, namun tetap mengedepankan sisi mobilitas. Layar Switch Alpha 12 mengusung teknologi IPS (In Plane Switching) QHD (Quarter High Definition) multi touch dengan resolusi 2.160 x 1.440 pixels.

Dari sisi teknologi, layar IPS adalah panel LCD yang mampu mengeluarkan banyak perbedaan warna saat dipandang dengan mata telanjang. Layar jenis ini menghasilkan gambar dengan kualitas sangat baik. Layar jenis ini banyak dijumpai di dalam smartphone kelas menengah atas.

Acer Swich Alpha 12Saat harus berlama-lama di depan layar notebook juga tak masalah, Anda tak perlu khawatir dari bahaya mata lelah dan kering. Layar Switch Alpha 12 telah dilengkapi fitur Acer BlueLight Shield, sebuah teknologi yang mampu melindungi mata dari emisi cahaya biru dari layar notebook penyebab mata lelah dan kering.

 Masih terkait layar, Acer memberi tambahan perangkat optional berupa stylus active pen. Adanya stylus active pen mempermudah bagi pengguna yang ingin menggambar atau membuat sebuah catatan/paraf dengan tulisan tangan. Stylus active pen dari Acer ini punya keunggulan pada 256 tingkat sensitivitas tekanan.

Dengan fitur hover access, stylus active pen dapat berperan untuk melakukan navigasi pada tablet dan membuka berbagai aplikasi. Nah, saat stylus active pen tak digunakan, Anda dapat menyisipkan pena canggih ini di sisi cover notebook.

Keyboard diwujudkan dalam sebuah docking yang masuk ke dalam paket penjualan. Tiap tuts punya ukuran 1,4 milimeter dan kekuatan tekanan 58 gram, ini dipandang sebagai kombinasi yang ideal dan ergonomis saat Anda dihadapkan untuk mengetik tulisan panjang. Antara tablet dan keyboard docking terkoneksi melalui engsel magnetik yang memungkinkan perangkat ini untuk dikonversikan menjadi laptop atau tablet lebih mudah. Docking keyboard pada Switch Alpha 12 walau tipis tetapi telah dilengkapi dengan backlit sehingga memakai keyboard di tempat yang gelap pun bukan masalah lagi.

Melekat pada fitur yang ada di tablet, Switch Alpha 12 sudah dibekali built in modem Bluetooth 4.0 dan jalur koneksi WiFi 802.11a/b/g/n/ac. Untuk jalur data lewat port, Switch Alpha 12 dilengkapi fasilitas standar USB terbaru, USB 3.1 Type-C. Teknologi USB terbaru ini menawarkan kecepatan transfer data 10x lebih cepat dibanding USB 2.0. Selain itu, USB 3.1 mampu melakukan charging hingga 4,5W.

Dengan ukuran port USB yang lebih kecil 67%, Anda pun tak perlu khawatir terbalik, karena memang dapat dipasang bolak balik dengan mudah dan compatible dengan perangkat-perangkat yang akan hadir di masa mendatang. Selain itu, Anda juga bisa menikmati transfer data yang lebih cepat daripada USB 2.0, yaitu mencapai 5 Gbps.

Acer Switch Alpha 12 ditenagai baterai Lithium Polymer berkapasitas 4.870 mAh. Baterai ini menggunakan teknologi dual cell, dan dalam kondisi full charge mampu menghidupi notebook selama delapan jam dalam pemakaian normal. Switch Alpha 12 sendiri menggunakan pasokan tenaga 37 watt.

Untuk kenyamanan penggunanya, Acer Switch Alpha 12 pun dilengkapi dengan layanan Onsite Service yang tersedia secara gratis. Tiap pembelian notebook ini selama periode promo 1 Agustus – 31 Desember 2016, Anda akan mendapatkan On Site Service selama 1 (satu) tahun sejak tanggal pembelian. Adanya layanan on site service ini akan memberikan ease of mind dalam beraktivitas, bagi siapapun dan di manapun Anda.

Acer Swich Alpha 12 b

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close