News

Telkomsel Pastikan Kesiapan Komunikasi menjelang Tahun Baru

Jelang Tahun Baru 2013, Telkomsel fokus pada kesiapan layanan dan jaringan untuk memberikan kenyamanan pelanggan saat berkomunikasi melalui lalu lintas data, suara, maupun SMS. Persiapan teknis jaringan serta pelayanan pelanggan dilakukan Telkomsel secara menyeluruh dan kontinyu untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan trafik komunikasi saat Natal dan Tahun Baru 2013.

Direktur Utama Telkomsel, Alex J. Sinaga mengungkapkan, ”Telkomsel menambah kapasitas jaringan dari sisi network element, agar mampu melayani kebutuhan komunikasi subscriber yang meningkat lebih banyak dibandingkan hari-hari biasa. Kami memahami bahwa Tahun Baru adalah perayaan bagi seluruh masyarakat, sehingga trafik komunikasi baik data, voice dan SMS diperkirakan akan meningkat tajam. Kami siap melayani kebutuhan dan mengupayakan kenyamanan yang maksimal bagi seluruh pelanggan.”

Dalam rangka memastikan kehandalan layanan, Alex J. Sinaga beserta jajaran Direksi Telkomsel lainnya melakukan kunjungan langsung ke lapangan. Alex J Sinaga beserta manajemen Area Sumatera melakukan pemantauan jaringan dari Pematang Siantar.

Sedangkan Abdus Somad Arief-Direktur Network, Mas’ud Khamid-Direktur Sales, Alistair Johnston-Direktur Marketing dan Ng Soo Kee-Direktur Information Technology melakukan kunjungan ke GraPARI Jakarta Selatan di Wisma Mulia. Rombongan juga melakukan pemantauan langsung ke BTS bergerak atau Compact Mobile Base Transceiver (COMBAT) yang ditempatkan di Wisma Nusantara-Bundaran HI dilanjutkan meninjau kesiapan di Telkomsel Telecommunication Center (TTC) di Buaran.

Pada saat yang sama, Herdy R. Harman-Direktur Human Capital Management dan Heri Supriadi-Direktur Keuangan melakukan monitoring jaringan dari Kantor Regional Bandung. Dalam kunjungan ini, seluruh Direksi melakukan check dan tanya jawab langsung dengan karyawan Telkomsel di lapangan atas persiapan yang telah dilakukan. Pada akhir kunjungan, Direksi dan  Manajemen melakukan video conference interaktif dengan seluruh kantor Area Telkomsel.

Khusus antisipasi trafik pada Tahun Baru ini, Telkomsel menambah kapasitas SMSC dari 83.750/detik menjadi 104.400/detik, Internet Service  dari 15 Gbps menjadi 20 Gbps dan Blackberry Service dari 2,8 Gbps menjadi 10 Gbps.

 Sebagai bagian dari layanan berkualitas, Telkomsel menyediakan Call Center gratis selama 24 jam. Untuk memperoleh informasi dan layanan, pelanggan kartuHalo dapat menghubungi Call Center gratis di 133 sedangkan untuk pelanggan simPATI dan kartu As dapat menghubungi Call Center gratis di 155 atau Call Center 188 dengan biaya Rp 300 per panggilan.

 Pelanggan juga dapat mengunjungi website T-Care kami di https://my.telkomsel.com atau mengirimkan e-mail ke cs@telkomsel.co.id. Beragam informasi produk, fitur, serta layanan self care dari Telkomsel dapat diakses tanpa biaya melalui browser interaktif *111# untuk kartuHalo dan *116# untuk pelanggan simPATI dan kartu As.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close