News

ZTE Blade S6 Merebut Pasar Smartphone dengan memiliki banyak keunggulan

ZTE Blade S6 ok

ZTE telah mengumumkan  kehadiran  ZTE Blade S6, smartphone 4G LTE yang diotaki oleh Qualcomm® Snapdragon™ 615 octa-core pertama di dunia dan dilengkapi dengan fitur Innovative Smart Sense, yang menjadi perhatian pasar smartphone ketika pertama kali diluncurkan.

“Siapa bilang untuk punya smartphone premium harus merogoh kocek yang dalam?” ZTE percaya bahwa hal itu tidak perlu dilakukan. Dan hal ini telah dibuktikan di pasar global dengan peluncuran produk unggulannya-ZTE Blade S6.

Arena pertarungan smartphone tidak pernah sekompetitif ini, dengan konsumen di seluruh penjuru dunia yang semakin cerdas apabila berbicara mengenai harga daripada sebelumnya. Dalam hal ini, penyedia perangkat mobile meningkatkan kinerja mereka dengan meningkatkan standar untuk perangkat premium, disamping menjaga agar harganya terjangkau untuk konsumen di kelas menengah.

Bagi ZTE, ‘affordable premium’ adalah sebuah istilah yang sering dikaitkan dengan smartphone seri Blade. Nama ‘Blade’ sendiri berarti seri smartphone yang menawarkan perangkat dengan spesifikasi dan fitur mutakhir, yang saat ini dijual dengan kisaran harga $150-$300 di lebih dari 60 market di seluruh penjuru dunia.  Seri ini berawal dari diperkenalkannya ZTE Blade V880, sebuah smartphone yang sangat populer setelah peluncurannya pada tahun 2011 karena keunggulan resolusi layar dan spesifikasi keseluruhannya.

ZTE Blade S6Kehadiran keluarga baru seri Blade, ZTE Blade S6 di ballroom yang dihiasi lampu gantung yang indah di lantai 18 sebuah hotel di tengah kota Hong Kong, Adam Zeng, CEO ZTE Mobile Devices naik ke panggung untuk mengungkap Blade S6. Dengan tagline ‘Fun Never Waits’ dan tema peluncuran karnaval dihadiri juga oleh tamu istimewa, Fiona Fit, yang mendemokan perangkat tersebut dengan elegan.

Blade S6 juga telah dijual di Indonesia dan Malaysia via situs e-commerce Lazada, dan juga tersedia di berbagai dealer ritel di Malaysia.

Apa Yang Spesial dari Blade S6 ? Di samping harganya, ada banyak hal lain yang membuat perangkat ini memikat pengguna. Dengan rancangan spesifikasi yang menakjubkan dan desain yang elegan, perangkat ini diciptakan dengan fitur-fitur yang terdepan di kelasnya.

Fitur-fitur tersebut antara lain, fitur SmartSense, yaitu kendali berdasarkan gerak dan gestur. Kendali gerak menawarkan cara praktis yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan perangkat dengan gerakan yang alamiah, dan dapat mempersingkat waktu pengoperasian dibanding menggunakan cara-cara lama.

Misalnya, kamera Blade S6 dapat dibuka hanya dengan menggenggam ponsel secara horizontal dan menekan tombol volume up sambil mengangkat ponsel dengan kamera depan menghadap ke wajah. Untuk mengunci ponsel secara otomatis pengguna hanya perlu memasukkan ponsel ke dalam kantong atau tas. Pengguna dapat menyalakan musik dengan menekan tombol volume bawah dan menggambar bentuk V di udara, lalu untuk menghentikan musik tersebut hanya dengan menggambar bentuk O.

Dan terakhir, hanya dengan menutup layar, pengguna dapat mengaktifkan mode diam ketika ada panggilan telefon yang masuk atau bunyi alarm, membalik ponsel dapat mengaktifkan mode diam, dan mengguncang ponsel 2 kali dapat mengaktifkan lampu senter.

Dengan struktur yang membulat dan desain unibody yang ramping, Blade S6 sangat nyaman untuk digenggam. Blade S6 tersedia dalam varian warna silver atau pink matte, dan memiliki layar kaca yang berkurva 2.5D guna memberikan tampilan yang benar-benar premium. Pada bagian depan, terdapat tombol kapasitif yang bercahaya biru jika aktif.

Dalam hal perangkat keras, Blade S6 adalah performer solid yang mampu melakukan banyak hal. Pada saat peluncurannya, Blade S6 adalah smartphone pertama yang  mengkombinasikan chipset Snapdragon 615 octa-core dengan sistem operasi Android terbaru, Lollipop 5.0. Layar smartphone ini menggunakan teknologi In-Cell yang memberikan kualitas tampilan yang lebih baik dan lebih terang.

Di samping itu, terdapat prosesor gambar Adreno 405 yang mampu memutar video full-HD H.265.  Bagi para pecinta fotografi, kamera 13MP ultra-high-definition milik Blade S6 ditenagai oleh lensa fokus otomatis, sensor Exmor RS IMX 214, dan LED flash. Pada bagian depan, terdapat kamera 5MP yang sangat cocok untuk selfie. Untuk menambah kualitas pengalaman penggunaan kamera yang lebih unggul, terdapat mode shooting dan filter siap pakai, termasuk mode expert yang memungkinakan pengguna untuk mengontrol ISO, exposure, control ISO, exposure, white balance dan focal point, serupa dengan fitur yang dapat ditemukan dalam kamera SLR profesional.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close