News

OPPO Reno6 memanjakan dan memberikan banyak kemudahan dalam beraktifitas Fotografi dan Videografi

OPPO Reno6 hadir dengan fitur video terdepan di industri saat ini yakni Bokeh Flare Potrait Video, yang memberikan efek bokeh sinematik pada video dan AI Highlight Video yang telah ditingkatkan. Fitur-fitur ini memungkinkan pengguna untuk menangkap, menyunting, dan berbagi video kualitas profesional dengan mudah dan cepat.

Tak terbayangkan oleh kita bahwa perkembangan alat fotografi yang dulu harus dibawa secara khusus dan menggunakan tempat yang segede gaban dan merepotkan, kini cuma kita genggam atau diselipkan di saku atau di simpan di tas pinggang. Itulah mungkin teknologi yang selalu memberikan dan menghadirkan kemudahan serta menghilangkan keruwetan saat digunakan. Apa lagi saat ini aktifitas fotografi dan Videografi sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan.

Hadirnya aplikasi sosmed yang mudah dan asik menjadikan kita sangat membutuhkan konten konten yang bisa kita bagikan kepada banyak orang, baik kepada keluarga, sahabat, kolega, termasuk juga khalayak ramai. Info penting, info lucu, promosi usaha, berbagi suka bahkan berbagi duka juga bisa dengan mudah kita lakukan di media sosmed.

Rupanya OPPO yang sudah lama juga hadir dipasar Indonesia melihat kebutuhan ini. Kalau kita flash back kebelakang OPPO selalu terdepan dalam melakukan berbagai inovasi buat kebutuhan fotografi dan Videografi. Dari memberikan aplikasi, menyematkan kamera yang begitu revolusioner, sampai ke kualitas hasil foto dan video yang mengagumkan.

Nah di produk terbarunya ini Oppo terlihat begitu gencar dan masif dalam mengembangkan fitur kamera yang saat ini boleh jadi menjadi fitur dominan dari sebuah smartphone. Ini pula yang menjdikan orang banyak menggemari fotografi, tentu peran OPPO sangat strategis, karena dari mereka yang sudah profesional bahkan yang masih amatiran bisa menghasilkan foto yang begitu bagus, ini menjadkan semua orang sangat PeDe saat mengunduh hasil foto atau videonya di sosmed, seperti Facebook, Instagram, Whats App dan Youtube.

Makin penasaran kan seperti apa sih kemampuan dari OPPO Reno6 ini, fitur fitur apa saja  yang bikin OPPO Reno6 ini istimewa, yukkk kita bedah secara detail di tulisan ini .

Harus diketahui OPPO Reno6 menghadirkan fitur video yakni Bokeh Flare Potrait Video, yang memberikan efek bokeh sinematik pada video dan AI Highlight Video yang telah ditingkatkan. Fitur-fitur ini memungkinkan pengguna untuk menangkap, menyunting, dan berbagi video kualitas profesional dengan mudah dan cepat. Fitur lain juga seperti 50W Flash Charge, 90Hz AMOLED Screen, desain ramping dan ringan, serta dua pilihan warna menakjubkan, menjadikan OPPO Reno6 sebagai perangkat trendsetter yang sempurna.

Bahkan Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia menuturkan :  “Perangkat smartphone saat ini tidak hanya menjadi alat merekam berbagai kenangan, namun juga dapat mewakili cara unik kita dalam bercerita,” . “Dengan teknologi revolusioner pada kamera yang mencakup kombinasi inovasi pada perangkat keras dan perangkat lunak, OPPO Reno6 memberi pengguna kekuatan untuk dengan mudah menangkap potret yang luar biasa pada video atau foto, baik siang atau malam, hasil yang jernih, kaya warna dan menangkap emosi gambar lebih baik.”

Spesifikasi kamera yang dimiliki oleh OPPO Reno6 sangat mumpuni bahkan Fitur AI Potrait yang Telah Ditingkatkan

OPPO Reno6 punya kamera belakang 64MP quad camera dan kamera depan 44MP. Tentu ini akan memberikan banyak manfaat saat kita menggunakannya untk melakukan pemotretan bahkan juga selfie. Tak hanya itu Perangkat OPPO Reno6 hadir dengan peningkatan siginifikan pada algoritma OPPO Image-clear Engine. Singkat cerita perangkat ini memungkinkan pengguna mengambil bidikan jelas pada subjek bergerak atau dengan cepat menangkap momen dengan hasil tajam. OPPO Reno6 juga didukung fitur Ultra-clear 108MP Image, yang dapat menampilkan detail dan hasil yang tajam, memberikan pengguna banyak kemudahan saat melakukan penyuntingan.

Hal yang bikin OPPO Reno6 istimewa adalah punya sekumpulan fitur video portrait yang disempurnakan pake kecerdasan buatan dengan memberikan kualitas video potret yang keren lewat kehadiran Bokeh Flare Potrait Video, fitur ini menjadi yang pertama di industri yang hingga secara otomatis memberikan efek bokeh dengan kualitas sinematik. Didukung oleh lebih dari 10 juta dataset potret dan algoritma Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, Bokeh Flare Portrait Video menghadirkan proses video real-time untuk menangkap video potret dengan latar belakang bokeh, namun tetap membuat subjek potret tampak alami dan cerah. Fitur ini dapat digunakan untuk kamera depan dan belakang.

OPPO Reno6 juga memiliki fitur potret AI Highlight Video, yakni fitur yang bisa mendeteksi cahaya sekitar buat meningkatkan kualitas video dengan menerapkan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR. Bahkan Fitur Portrait Beautification Video menampilkan efek percantik alami pada video potret, dengan pengenalan hingga 193 titik fitur wajah utama dalam video, yang dapat memberikan efek kecantikan dengan presisi, personalisasi, dan keaslian yang lebih baik. Asik gak tuh ? asik bener lah .

Desain

Memperhatikan dari sisi desain, Reno6 punya tampilan seksi banget stylish dan ramping yang hadir dalam dua warna baru, Aurora dan Stellar Black. Kedua warna ini  bikin tampilan OPPO Reno6 benar-benar ciamik sekaligus juga tahan sidik jari.

Asal tahu saja proses Diamond Spectrum di OPPO Reno6 Aurora menciptakan efek visual yang “selalu berubah”. Aurora dapat menghadirkan jutaan warna pada satu perangkat dengan melihatnya melalui sudut atau pencahayaan yang berbeda. Sementara itu, Stellar Black menambahkan detail berkilau halus ke warna hitam klasik. Kedua warna tersebut dilengkapi dengan efek Reno Glow yang memberikan detail berkilauan yang halus pada penampang belakang dan membuatnya tahan terhadap bekas sidik jari.

Tampang OPPO Reno6, memiliki layar AMOLED 6,4 inci 90Hz ini tentunya menghadirkan pengalaman multimedia yang lebih jelas dan mulus, bahkan desain single punch-hole nya memberikan sentuhan modern dan memberikan pengalaman hiburan terbaik, OPPO Reno6 juga punya sertifikasi Netflix HD dan Amazon Prime Video HD yang memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming konten lebih detail.

Untuk melindungi penglihatan pengguna saat menggunakan perangkat dalam waktu yang lama, kehadiran low-blue light screen yang telah diverifikasi dan disertifikasi oleh SGS Eye Care Display, akan menciptakan kenyamanan bagi pengguna. Pastinya OPPO Reno6 dirancang dengan desain tipis, ramping, dan  nyaman. Dengan ketebalan hanya 7.8mm dan berat hanya 173g enak dong saat digenggam.

Kinerja

Kinerja yang sangat luar biasa dengan kehadiran pengisian daya cepat 50W Flash Charge dan baterai besar 4310 mAh. Dengan kombinasi keduanya, OPPO Reno6 dapat diisi daya 100% hanya dalam waktu 45 menit. Wow Gile bener kan !!!

Sementara prosesor Qualcomm Snapdragon 720G dipastikan punya kinerja yang super mulus. OPPO Reno6 juga punya RAM 8GB LPDDR4X dan penyimpanan 128GB UFS 2.1, serta teknologi RAM Expansion yang dikembangkan OPPO, hal ini memungkinkan sebagian penyimpanan internal untuk digunakan sebagai memori jangka pendek jika RAM habis. Pada dasarnya, RAM 8GB pada OPPO Reno6 dapat dilengkapi dengan tambahan pilihan memori 2GB/3GB/5GB saat dibutuhkan, artinya meskipun beberapa aplikasi berjalan pada saat yang sama, perangkat OPPO Reno6 tetap berjalan dengan lancar.

Bahkan dengan kemampuan yang kuat ini, OPPO juga telah mengoptimalkan perangkat OPPO Reno6 untuk lebih meningkatkan pengalaman bermain game bagi konsumen. Fitur game yang disesuaikan seperti Quick Startup, Game Focus Mode, dan teknologi Hyperboost 4.0,  jika digabungkan akan menciptakan pengalaman terbaik ketika bermain online game.

Mengusung OS ColorOS 11 yang Mudah Digunakan

OPPO Reno6 hadir dengan ColorOS 11 yang memberikan banyak efisiensi, kelancaran dan privasi yang diperkuat untuk pengalaman penggunaan yang lebih nyaman dan menyenangkan.

Pengguna diberikan cara untuk menikmati hidup yang lebih santai melalui O Relax, aplikasi bawaan yang berisi serangkaian suara yang menenangkan dan permainan kasual untuk membantu pengguna menghilangkan kecemasan dan menemukan kedamaian diri, Artist Wallpaper Project menghadirkan serangkaian wallpaper khusus yang menawarkan keindahan sains dan inspirasi setiap kali menatap layar OPPO Reno6.

Freeform Screenshots memungkinkan pengguna menangkap layar dalam berbagai bentuk dan kemudian dapat menerjemahkan secara langsung dengan dukungan lebih dari 100 bahasa dan Air Gesture memungkinkan pengguna melakukan tugas seperti menggulir menu kearah atas dan bawah tanpa menyentuh layar. Keamanan menjadi bagian utama pada ColorOS 11 dengan fitur Anti-peeping untuk notifikasi yang dapat secara otomatis menyembunyikan detail pesan pada pop-up ketika orang lain menatap layar pengguna. Private System memungkinkan pengguna membuat beberapa akun di ponsel dengan aplikasi dan data yang terpisah.

 

 

 

 

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close