News

Berlibur ke Istanbul, Tempat ini Akan Memperindah Feed Instagram Anda

Istambul 1Di era yang memiliki perkembangan pesat pada dunia digital ini, dapat dikatakan bahwa instagram merupakan aplikasi yang marak dan digemari oleh masyarakat sebagai media untuk berbagi informasi dan juga pengalaman. Tidak hanya masyarakat perkotaan saja yang menggunakan Instagram sebagai media berbaginya, aplikasi ini sudah tersebar ke berbagai pelosok dan biasa digunakan sebagai media promosi juga. Bahkan penggunanya beragam, mulai dari generasi yang berbeda hingga profesi yang berbeda mengenal aplikasi ini. Instagram menjadi primadona pada saat penggunanya sedang pergi berlibur.

Berbicara mengenai liburan tentu tak lepas dari situs wisata yang kerap kali mencuri perhatian sehingga feed tersebut akan dibanjiri banyak likes. Salah satu negara yang memiliki spot menarik untuk memperindah feed Instagram Anda adalah Turki, khususnya untuk kota Istanbul. Negara “bipolar” ini memiliki keunikan yang sangat khas yaitu nuansa Eropa di tanah perbatasan antara Mediterania dan Asia. Hal tersebut membuat segala hal yang berada di Istanbul sangat menarik perhatian Anda

Bila Anda memiliki rencana untuk terbang ke Istanbul, carilah tiket penerbangan Garuda Indonesia untuk menuju kota ini. Ketika mendarat di Istanbul, Anda dapat membaca artikel ini sebagai pemandu Anda menuju ribuan likes di feeds Instagram Anda.

Topkapi Palace

Topkapi Palace atau Istana Topkapi merupakan salah satu tempat yang menjadi buruan turis di Istanbul. Isatana yang dibangun tahun 1459 ini memiliki desain interior yang apik serta koleksinya yang terdiri dari barang-barang peninggalan kekaisaran Ottoman membuat Anda takjub dengan tempat ini. Selain dapat melihat benda-benda yang memiliki nilai sejarah, di sini Anda akan mendapatkan spot-spot berfoto yang akan menghiasi instagram. Salah saunya di gerbang masuk Istana Topkapi, bermodelkan istana pada umumnya yang memiliki menara tinggi mengerucut di kanan kiri bangunan sangat cocok menjadi latar saat berfoto.

Grand Bazaar

Grand Bazaar merupakan keramaian penuh warna yang menghiasai pasar terbesar di jantung Kota Isantbul ini.  Selain membeli barang-barang yang unik di pasar ini, Anda juga bisa berfoto dengan barang-barang penuh warna serta definisi keramaian yang eksotik di pasar ini  menambah kesan instagramable untuk feeds Anda.

Istambul 2Umbrella Street

Umbrella Street dituding sebagai jalanan paling penuh warna di Isatnbul. Pasalnya di sini banyak terdapat payung, mini air baloon, kincir, dan daun-daun berwarna-warni yang tergantug menutupi sepanjang jalanan ini. Bahkan tangga untuk menapaki jalan ini di cat berwarna-warni sehingga menambah kesan colorfull saat Anda mengunjunginya.

Fener and Balat Neighborhood

Kawasan Fener dan Balat ini dulunya merupakan kawasan Orthodox Yunani dan Yahudi. Kini Fener dan Balat terkenal dengan peninggalan rumah-rumah tua yang dicat dengan berbagai warna, sehingga sangat menimbulkan kesan yang ceria dan menjadi buruan turis untuk berfoto di sini.

Istiklal Street

Istiklal Street merupakan salah satu tempat di Istanbul yang selalu dipadati oleh turis mancanegara maupun lokal. Jalanan yang diperuntukan bagi pejalan kaki ini merupakan tempat perbelanjaan, yang dipenuhi dengan toko-toko bernuansa Eropa di kanan kiri sepanjang jalanan ini.  Pada saat malam hari, lampu-lampu yang menghiasi toko-toko menambah keindahan dari tempat ini.

Kuzguncuk

Berlokasi di kawasan distrik Üsküdar, Kuzguncuk merupakan kawasan pemukiman. Rumah-rumah di kawasan ini juga memiliki berbgai macam warn-warna yang cerah. Selain rumah, di kawasan ini juga terdapat toko, restauran, kafe, dan tempat-tempat yang menjual kerjainan tangan khas Isatnbul.

Galata Bridge

Jembatan ini merupakan salah satu tempat wisata yang terkenal di Istanbul. Saat matahari terbenam, Galata Bridge memancarkan keindahannya dengan burung-burung camar yang terbang memenuhi jembatan tersebut. Tampilan romantis dari jembatan ini sukses menjadikannya tempat yang harus dikunjungi di Istanbul.

Blue Mosque

Blue Mosque atau Sultan Ahmet Camii. Disebut Blue Mosque karena ubin yang berwarna biru mengelilingi desain interior di Mesjid ini. Mesjid yang dibangun pada tahun 1609 ini suskes menarik wisatawan sehingga menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di Istanbul. Selain menjadi tempat wisata, Blue Mosque juga merupakan masjid yang aktif digunakan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close