News

Samsung Galaxy Note FE, Pilihan tepat  buat para pecinta Note yang punya dana terbatas

NoteFE 2 okSamsung sepertinya gak mau rugi banyak. Setelah kegagalan dari Samsung Galaxy Note 7 yang bermasalah dengan baterainya, nampaknya tetap disorong juga ke pasaran dengan melakukan revisi agar aman dan nyaman digunakan.

Setelah melakukan penarikan produknya Samsung Galaxy Note 7, Samsung akhirnya menghadirkan kembali henpon premiumnya dengan fitur iris pertamanya. Kalau kita simak ada sisi baiknya juga kehadiran dari Galaxy Note 7 yang terlahir kembali menjadi Galaxy Note FE (Fan Edition)

Seperti yang dirasakan adalah kita bisa menikmati Galaxy Note yang lebih ramah dari sisi harga ketimbang seri Note terbarunya yakni Galaxy Note 8. Kalau dibandingkan ternyata gak begitu jauh perbedaannya diantara kedua henpon tersebut, namun dari sisi harga terpaut cukup fantastis sekitar Rp. 5 jutaan.

Desain

NoteFE 3Perbedaan mencolok antara Note 7 FE dan Note 8 adalah dari sisi layarnya. Kalau note FE masih menggunakan layar lama yakni hanya memiliki sisi yang melengkung (EDGE) sedangkan Note 8 sudah memiliki layar kekinian dengan perbandingan layar 18 : 9 dengan Bezel yang sangat tipis. Namun bagi mereka yang mementingkan fungsi ketimbang tampilan tentu ini bukan menjadi masalah.

Disainnya masih berkiblat kepada samsung S7 yang menjadi pendahlunya. Bahkan kelengkapan seperti slot simcard, Tombol Volume, Power, lubang speker  gak beda dengan desain Samsung S7 Edge. Kalau dibilang beda ya tipis lah.

Keuntungan lainnya dengan menggunakan lebar layar yang mirip dengan samsung S7 edge adalah hadirnya finger print dibagian depan yang bisa dijadikan alternatif bila kerepotan membuka henpon dengan menggunakan sensor Iris atau Retina mata . sementara kalau di note 8  posisi tombol fingerprintnya sangat tak ergonomis

Hal yang menarik juga warna pilihannya ada yang Blue coral, warna ini terlihat lebih fanky dan gaul. Dengan warna ini terlihat lebih gaul ketimbang dua warna lainnya yakni Black Onyx, Gold Platinum, dan Silver Titanium. Bahagialah bagi mereka yang pecinta warna biru.

Fitur

NoteFE 4Kegalauan emang terjadi bagi banyak calon pembeli Galaxy Note FE, bila membandingkan dengan Note 8, namun bila melihat dari sisi fitur dan aplikasi yang ada, saya memastikan beda tipis lah dengan Note 8. Sementara dari sisi harga beda beber sekitar  Rp, 5 jutaan lah.

Fitur yang dimilki oleh Note FE ini diantaranya adalah Iris Scanner, yakni pembuka henpon dengan menggunakan retina mata, ada juga Fingger Print, kualitas kameranya juga oke, pastinya karena ini galaxy Note, memiliki S Pen yang fungsinya gak beda jauh seperti yang ada di Note 8. Demikian halnya dengan Tombol Bixby, kita pun bisa meraakan di samsung Note FE ini.

Bixby adalah asisten virtual yang diperkenalkan Samsung bersamaan dengan peluncuran Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Aplikasi ini tersedia secara default di Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus dan menjadi salah satu selling point di kedua smartphone premium terbaru itu. Samsung mengklaim, Bixby tahu semua yang ditampilkan di layar dan mengerti apa yang pengguna butuhkan. Bixby bahkan disebut sebagai cara baru untuk melakukan pencarian dan berinteraksi dengan smartphone. Dari mulai berkomunikasi lewat teks, gambar hingga suara. Hebatnya kita pun bisa merasakan dan hadir di Galaxy Note FE.

Dari sisi Fitur fotografi dan Videografi, Galaxy Note FE bisa dibilang 11 – 12 alias beda tipis banget, baik dari sisi fitur maupun hasil dari foto dn Videonya, tentu bagi kamu yang mementingkan hasil gak masalah lah dan bela belain beli Note 8 yang harganya memiliki selisih sekitar 5 jutaan.

Kinerja

Setelah mencoba dan menggunakan hampir sebulan penuh, saya kok tertarik dengan Galaxy Note FE ini. Walaupun kehadirannya nyaris berdekatan dengan hadirnya Galaxy Note 8, namun dari banyak fitur yang ada di Note 8, ada juga di Note FE ini. Tentunya bagi mereka yang sudah familiar dengan seri Note, mnggunakan Note FE merasakan juga berbagai peningkatan yang ada di Noteini. Termasuk juga bagi mereka yang ingin mencoba seri Note, pemilihan Note FE ini sangat tepat mengingat harganya relatif terjangkau bila dibandingkan dengan kakak tertuanya Note 8.

Kita bisa merasaan banyak fitur yang gak jauh beda dengan yang ada di Note 8 seperti Kemampuan kamera, ya walau di Note FE ini masih mengunakan single lensa, tak seperti di Note 8 yang sudah menggunakan dual kamera, Tapi dipastikan hasil dari foto dan Videonya beda tipis lah alias 11 – 12.

Di Note FE juga kita bisa merasakan Bixby, menikmati Spen yang begitu mengasikan, juga kita bisa menggunakan scanner retina melalui sensor iris, Fingerprint juga bisa digunakan dengan nyaman.  Dan tentunya penggunaan S Pn nya secara prinsipil gak jauh beda sama yang ada di Note 8

Kesimpulan

Memperhatikan dari sisi desain, sisi Fitur, dan juga dari sisi kinerja Bisa dibilang Samsung Galaxy Note FE ini tetap bisa menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin merasakan henpon premium degan harga yang lebih terjangkau. Pastinya pertimbangannya adalah bukan untuk gaya gayaan ya, tapi untuk fungsuonal. Soalnya saat ini banyak orang memilih henpon bukan berdasarkan fungsional atau kebutuhan, tapi berdasarkan gengsi dan keperluan gaya.

Bagi kamu yang suka Video dan Foto, juga ingin mencoba menggunakan S Pen khas Samsung Galaxy Note, Note FE ini sudah terbilang sangat oke. Bila dibandingkan dengan Note 8 yang katanya sangat canggih itu. Namun dari sisi Harga terpaut jauh dengan harga yang ditawarkan oleh Galaxy Note FE ini. Gimana Tertarik sama Galaxy Note FE ? udah Bungkus deh …..

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close