News

Haier G7 Henpon Low End dengan sentuhan Pahlawan Beken punya kualitas suara keren

Haier G7 5Produk Henpon Haier sebenarnya bukanlah merk baru, henpon ini sudah dikenal lama walau tak berdiri sendiri alias melalui beberapa Produk Bundling diantara dengan Operator Smartfren. Kali ini Haier mencoba peruntungnya untuk mengusung namanya sendiri, tapi tak sepenuhnya juga karena tetap saja ikut mendompleng ketenaran dari film superhero DC Comics yang cukup laris itu yakni Film Justice League.

Gak ada yang salah sih, mungkin saat film tersebut lagi menjadi tren henpon Haier G7 ini pun ikut terbawa beken, namun setelah ketenaran film ini surut maka sangat sulit bagi Haier G7 menarik minat pembeli. Kalau dilihat dari spesifikasinya henpon ini sebenarnya masuk ke kategori henpon low end. Seperti apa kinerja henpon ini yul kita kupas tuntas.

Desain

Haier G7 3Melihat penampilan desain henpon ini, terlihat biasa dan tak begitu istimewa. Bahannya terbuat  dari plastik dan tampangnya biasa biasa saja. Malah terkesan seperti mainan henpon. Menariknya adalah kemasan henpon ini terlihat besar dan dibagian belakang bodi henpon ini terdapat logo dan tulisan Justice League.

Bagian yang menjadikan henpon ini menarik dari sisi desain adalah disertakannya semacam bamper hape yang terbuat dari bahan metal hinga jika dipasangkan di bodi henpon maka terlihat kokoh dan kekar. Setangguh citra super hero yang disandangnya yakni Justice League.

Karena  bobotnya yang ringan sebenarnya menjadi  nyaman saat digenggam dan dimainkan berlama-lama. Sayangnya Lensa kamera utama yang berada dibagian belakang henpon ini menonjol sehingga menjadi sangat  rawan tergores saat ditaruh di meja. Atau malah akan pecah saat terbentur.

Agak gak umum sepertinya kebanyak henpon memiliki lubang charger adanya di bagian bawah. Untuk memasang simcard, kita bisa membuka bagian belakang cover henpon ini, jadi masih jadul banget dibandingkan saat ini hanmpir semua henpon sudah berupa bodi yang fix alias gak bisa dibuka, cukup mnggunakan sim ejector untuk memasukan simcard.

Fitur

Haier G7 4Karena henpon ini masuk kategori henpon Low End, maka tentu fiturnya pun disesuai dengan segmentasinya. Lihat saja kamera utamanya serta kamera depan  hanya memiliki besaran file 5 MP. tentunya kita tak bisa berharap banyak. namun gak usah kecil hati untuk sekedar sosmed sih sudah terbilang lumayanlah.

Haier G7 memiliki layar berukuran 5 inci yang memberikan kepraktisan untuk dibawa kemana saja serta mudah disimpan di dalam saku pakaian. Layarnya juga dilengkapi dengan teknologi High Definition (HD) yang dapat memberikan pengalaman visual menarik dan nyaman di mata.

Untungnya dari sisi audio Haier G7 menggunakan teknologi DTS. Hingga suara bisa diatur untuk bass dan treblenya, serta dipilih sesuai dengan penggunaan, seperti  untuk  musik, nonton film atau pun main game.Suara speakernya sebenarnya standar saja, bahkan terbilang cempreng dengan nada tengah yang lebih menonjol. Namun setelah Volume Boost di DTS diaktifkan, suaranya relatif lebih jernih dan keras. Bahkan saat menggunakan headset bawaannya mengejutkan, kualitas  suara bisa terdengar  jernih dan dentuman  nada bass yang lembut namun bertenaga

.Kinerja

Haier G7 tentunya sudah mendukung jaringan LTE dibekali chipset MediaTek MT6737 quad-core 64 bit (CPU ARM Cortex A53 1,25 GHz dan GPU Mali-T720 MP2) , serta  kapasitas baterai berkapasitas baterai 2200mAh. Untuk penggunaan yang wajar bisa memenuhi penggunaan sepanjang hari.

Kapasitas penyimpanan internal yang dimiliki Haier G7 sebesar 16GB  bahkan bisa ditambah dengan menggunakan memori eksternal, sehingga data yang disimpan lebih banyak. Pengoperasian smartphone ini semakin optimal dengan hadirnya sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan memori RAM 2 GB.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close