News

Keseruan Ulang tahun Media Digital Jangantulalit ke 6, Kopdar Kofipon dan Diskusi santai

foto 7Tahun 2017 merupakan tahun yang penuh dengan perubahan yang sangat cepat. Banyak perkembangan yang kadang kalau kita tak waspada akan merasa tertinggal dan menjadi tulait dengan banyaknya perkembangan yang terjadi di dunia Digital, termasuk diantaranya dalam dunia media.

Jangantulalit sebagai Brand Media digital yang didirikan tahun 2011, tepatnya 9 Oktober 2011 kami mengingatnya sebagai 91011, merupakan sebuah media yang memang dipersiapkan untuk sebuah media yang memiliki platform digital. Kami tak membuat versi cetak, kami terbit dalam bentuk Majalah digital yang kami buat lalu kami upload ke website www.jangantulalit.com dan khalayak ramai bisa mendownload secara gratis. Nah dalam jurum waktu 5 tahun perjalanannya, Majalah digital Jangantulalit pernah mencapai titik tertingginya di download oleh pembaca sebanyak 11.000 download.

Namun Pada akhirnya, seiring dengan marak dan masifnya aktifitas sosmed seperti Instagram, Youtube, Facebook, dan Twitter, maka ketertarikan masyarakat pada majalah digital turun dratis, hingga puncaknya pada akhir tahun 2016, Majalah digital Jangantulalit hanya di download sebnyak 500 download. Makanya mulai saat itu, tepatnya pada awal tahun 2017, majalah digital Jangantulalit kami hentikan penerbitannya lalu kami menggantinya menjadi media yang berbasis Sosmed, seperti Youtube, Instagram, Faacebook dan Twitter. Sementara media Onlinenya www.jangantulalit.com tetap kami pertahankan sebagai destinasi dan branding dari Media Digital Jangantulalit.

Nah Pada Hari Ulang tahun yang ke 6 yang kami selenggarakan pada tanggal 25 November 2017 yang diselenggarakan di Kedai Sirih Merah, Dengan tekat bulat, kami mengplokramirkan perubahan terhadap Majalah digital Jangantulalit berubah menjadi Media Digital Jangantulalit. Dan kami kini melakukan transformasi menjadi sebuah media yang memiliki  memiliki platform digital yang berbasis ke Sosmed.

Keseruan yang kami lakukan saat melaksanakan Ulang tahun ke 6 Media Digital Jangantulalit adalah bekerjasama dengan Komunitas KOFIPON (Komunitas Fotografi Posel) mengadakan KOPDAR Chapter Jabodetabek dengan mengadakan diskusi seputar motret menggunakan kamera henpon. Tentunya acara ini disambut antusias oleh para anggotanya kami melakukan diskusi dan tukar informasi berbagai hal tentang pemotretan menggunakan kamera henpon. Titus O Mainassy dari salah satu pengurus KOFIPON memandu acara ini dengan semangat.

Acara lainnya yang tak kalah serunya adalah sebuah diskusi santai bersama Vloger dan Youtuber Wisnu Kumoro yang telah memiliki 51.592 subscriber. Menariknya Wisnu memutuskan untk berhenti menjadi PNS dan terjun sebagai Vloger dan Youtuber secara total. Banyak ilmu dan info menarik yang disampaikan oleh Mas Wisnu ini. Diantaranya soal Public Speaking yang bisa menunjang aktifitasnya sebagai Youtuber dan Vloger. Disamping juga bagaimana mengemas informasi hingga memancing minat orang untuk menonton konten Youtube yang dia buat.

Pada akhir acara Ulang Tahun Media Digital Jangantulalit, kami melakukan rutual potong tumpeng dan berdoa bersama, agar bisa diberikan banyak sukses dan manfaat bagi Media Digital jangantulalit. Potongan tumpeng pertama kami serahkan ke Pak Merza Fachys, sebagai sahabat Jangantulalit dan berikutnya juga kami berikan kepada Pak Santo Kadarusman. Akhirnya kami foto bersama dan bergembira. Semoga Media Digital bisa terus memberikan manfaat dan memberikan pencerhan bagi para pengguna Smartphone dan Gadget di Tanah Air.

Tak lupa juga kami segenap pengurus dan pengelola Media Digital Jangantulalit, mengucapkan banyak terima kasih atas suport, donasi dan sponsor atas terselenggaraya acara Ulang Tahun Meia Digital Jangantulalit yang ke 6 diantaranya Telkomsel, Indosat, XL Axiata, Smartfren, Tri Indonesia, NET1, Ultra Bolt UltraLTE , Samsung, Acer, Canon, Motorola, Seqara, Bening Communication, Maverick,Chemistry, Singa Mas, Erajaya, Burson Masteler, Mileage, dan Fortune. dan juga Buat Kedai Sirih Merah sebagai tempat penyelengaraan dan menyiapkan konsumsi bagi para Undangan.

Semoga kerjasama ini bisa terus berjalan dan memberikan manfaat bagi kita semua. Salam sampai ketemu tahun depan. InsyaAllah

Foto ultah JT 17Foto ultah JT 20Foto ultah JT 19Foto ultah JT 16Foto ultah JT 18Undangan ultah ke-6 jangantulalit ok 1Undangan Kofipon ok 2Foto ultah JT 7

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close