News

Untuk menghadapi persaingan pasar smartphone yang semakin sengit di Indonesia, Huawei gandeng PT GND Imperium Perkasa

kerjasamaIndonesia selalu menjadi pasar penting bagi Huawei, dan hari ini, Huawei sebagai merek smartphone terbesar ketiga di dunia mengumumkan kolaborasi dengan PT GND Imperium Perkasa sebagai mitra strategis baru. Melalui kolaborasi ini, Huawei tidak hanya mempertegas komitmen mereka terhadap pasar Indonesia, namun juga kesiapan untuk melakukan penetrasi yang lebih di Indonesia.

Menurut laporan yang dirilis oleh IDC baru-baru ini, performa bisnis Huawei secara global terus menunjukkan pertumbuhan yang stabil. Berdasarkan data yang dirilis oleh IDC, market share Huawei pada Q1 mencapai 9,8% secara global. Hal ini disebabkan oleh pertumbuhan penjualan untuk smartphone kelas mid-range dan high-end dari Huawei yang meningkat secara pesat di seluruh dunia. Di Tiongkok sendiri, Huawei telah menguasai 22,1% pangsa pasar di sana dengan pertumbuhan mencapai 24% dari tahun sebelumnya.

Dan berdasarkan laporan yang dirilis pada 27 Juli lalu, Huawei Consumer Business Group mengalami peningkatan pendepatan penjualan dari 6 bulan pertama di tahun 2017 ini sebesar 36,2% dibandingkan tengah tahun lalu, dengan nilai mencapai US$15.65 miliar. Pengapalan perangkat smartphone pun meningkat menjadi 73.01 juta unit, meningkat sebanyak 20.6% dibandingkan tahun lalu.

Pertumbuhan luar biasa ini membuat Huawei sebagai merek global semakin diakui secara luas sebagai premium brand. Di tahun 2017, Huawei berada diperangkat 49 versi Brandz sebagai Top 100 Most Valuable Global Brands, peringkat 88 versi Forbers untuk World’s Most Valuable Brands, serta peringkat 40 Brand Finance untuk 500 Most Valuable Brands lists.

“Sejak awal, Indonesia merupakan pasar penting bagi Huawei, dan hal tersebut tidak berubah hingga saat ini. Dan sebagai bukti keseriuasan dan komitmen kami di Indonesia, Huawei dengan bangga mengumumkan kolaborasi dengan PT GND Imperium Perkasa sebagai rekan strategis bisnis kami di Indonesia. Dengan kerjasama ini, kami yakin Huawei akan semakin besar di Indonesia dan dapat menembus Top 3 smartphone brand di Indonesia.” Johnson Ma, Country Director, Huawei Device Indonesia.

Huawei 1PT GND Imperium Perkasa selaku mitra bisnis strategis sendiri berkomitmen untuk mengembangkan brand Huawei jauh lebih besar dari yang ada saat ini. Tidak main-main, nilai investasi yang akan dikucurkan mencapai 5 kali dari nilai investasi yang telah dilakukan sepanjang 2016 lalu.

“PT GND Imperium Perkasa bersama Huawei akan terus mendorong pertumbuhan brand Huawei di pasar smartphone Indonesia. Sebagai mitra bisnis trategis, kami akan mengembangkan sistem promosi, distribusi, dan penjualan dengan target menjadikan brand Huawei sebagai Top 3 smartphone brand di Indonesia. Kami akan meningkatkan jumlah toko dan mitra promotor hingga 10 kali dari yang ada saat ini, serta melakukan investasi untuk promosi, sehingga visi menjadikan Huawei sebagai salah satu smartphone terbesar di Indonesia dapat tercapai.” ujar Tank Tan, CEO PT GND Imperium Perkasa.

PT GND Imperium Perkasa bukanlah pemain baru di ranah smartphone. Secara global, GND melalui perusahaan induknya telah bekerjasama dengan Huawei untuk pemasaran di beberapa negara Asia Tenggara, seperti Myanmar, Bangladesh, Laos dan Kamboja. Penjualan smartphone Huawei di negara-negara tersebut cukup memuaskan, sehingga kerjasama yang lebih luas dilakukan di Indonesia di bawah label PT GND Imperium Perkasa.

Menjadi titik awal dari kolaborasi ini adalah diluncurkannya 3 varian produk dari Huawei Y series generasi terbaru; Huawei Y3 2017, Huawei Y5 2017, dan Huawei Y7 Prime. Dengan diluncurkan varian baru ini, diharapkan kedepannya akan lebih banyak model ponsel Huawei yang dapat hadir ke Indonesia.

 

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close