News

XL Dukung Industri Game dengan menghadirkan XLKoin

XKoin 1 OKe

Marak  industri game online di Indonesia saat ini,  PT XL Axiata Tbk. (XL) menghadirkan  inovasi   untuk meningkatkan pertumbuhan agar semakin pesat.   Bekerjasama dengan mitra pembayaran dan publisher game lokal dan internasional,  XL menghadirkan XKoin, yang merupakan  mekanisme pembelian game credit melalui potong pulsa XL dan voucher XL.

Menurut Direktur Digital Services XL, Dian Siswarini perkembangan industri game online yang pesat sebagai peluang dan sarana terbaik untuk mendekatkan XL dengan pecinta game, sekaligus untuk mewujudkan komitmen XL dalam mengembangkan layanan digital entertainment.  Melalui XKoin  pelanggan dapat dengan mudah melakukan pengisian game credit dengan pemotongan pulsa, bahkan tanpa perlu memiliki nomer XL sekalipun.

“Dengan metode pembelian yang mudah, aman, dan cepat seperti ini kami berharap pecinta game dapat lebih mudah mendapatkan game credit kapanpun dan di manapun,”  ujar Dian Siswarini. Ia menambahkan,  XL berharap dengan semakin mudahnya pelanggan untuk mengisi game credit ini maka pertumbuhan industri game online akan tumbuh semakin pesat lagi.

Layanan XKoin ini dapat diakses dengan berbagai cara, antara lain melalui SMS ke 5525 dengan mengetik “XKOIN” atau “MAIN”, melalui UMB *123*987#, atau mengunjungi situs web game, login, lalu masukkan nomor pelanggan XL. Untuk mendapatkan game credit melalui voucher fisik, gamer hanya perlu mengakses ke situs web game,login, dan memasukkan digit angka voucher XL pada kolom yang tersedia.

Dalam penyediaan konten game online,  XL  bekerja sama dengan beberapa mitra penyedia game online dan publisher, antara lain Qeon, AsiaSoft, Digicash, Indomog, Steam Wallet, Boyaa, Coalaa, Mimopay dan MOL. Hingga saat ini sudah lebih dari 500 game online yang menyediakan layanan XKoin. Ke depannya, sepanjang tahun 2014,  XL berencana untuk menambah lebih banyak lagi mitra penyedia game online dan mitra pembayaran dari dalam dan luar Indonesia.

Layanan XKoin juga menegaskan XL sebagai operator pertama yang menyediakan teknologi direct carrier billing di Indonesia. Dengan ini, mitra akan mendapatkan kelebihan antara lain: proses integrasi lebih cepat, ketersediaan denominasi lebih fleksibel, ketersediaan proses refund di sisi user, dan rasio success charging yang lebih tinggi.

Perkembangan industri game di Indonesia, khususnya game online, sangat pesat. Lebih dari 25 juta gamer online berasal dari Indonesia. Pada tahun 2013, berdasarkan data yang dirilis IDC (Internet Data Centre) pendapatan total game mencapai USD 150 juta di mana 60%-nya berasal dari game berbasis PC, 36%-nya berasal dari game berbasis social (facebook game) dan 4%-nya dari game berbasis mobile.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button