News

Indosat  Hadirkan Jaringan  Baru  42 Mbps  dan Fitur Voice HD Di Medan

Indosat 3

Jaringan Baru Indosat 42 Mbps kini dapat dinikmati oleh masyarakat Medan. Jaringan Baru ini akan memberikan pengalaman terbaik bagi masyarakat Medan dalam menggunakan berbagai layanan Indosat, khususnya untuk layanan data/internet dengan kecepatan hingga 42 Mbps .

Jaringan Baru Indosat 42 Mbps hadir di Medan, bagian dari 23 kota Modernisasi Jaringan Indosat secara nasional. Dalam Modernisasi Jaringan ini Indosat menerapkan teknologi U900 dan DC-HSPA+, yang mampu menghadirkan kecepatan hingga 42 Mbps, yang akan memberikan kualitas sinyal yang lebih baik di indoor maupun outdoor.

”Komitmen memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan kami wujudkan dengan menghadirkan kualitas jaringan terbaik, yaitu Jaringan Baru Indosat 42 Mbps, khususnya untuk kualitas layanan data yang cepat dan stabil. Upaya ini sekaligus untuk menegaskan strategi kami menjadi pemimpin pasar layanan data di Indonesia,” demikian disampaikan Fuad Fachroeddin, Group Head Corporate Communications Indosat.

”Kebutuhan layanan data masyarakat Medan cukup tinggi, sejalan dengan tren social/digital media yang telah menjadi bagian dari gaya hidup. Kami berharap dengan dukungan kualitas jaringan terbaik yaitu Jaringan Baru Indosat 42 Mbps serta paket layanan menarik, akan dapat memenuhi kebutuhan layanan data masyarakat Medan,” ditambahkan Swandi Tjia, Head of Region Sumatera.

Indosat 1

Untuk dapat menikmati Jaringan Baru ini, Indosat telah menghadirkan berbagai paket layanan seperti produk Mentari Super Data 3GB dan IM3 Gratis 30. Disamping itu dengan akses cepat dan stabil ke internet, pelanggan dapat mendengarkan layanan Arena Musik dari Indosat.

Arena Musik adalah layanan digital musik dimana pelanggan dapat menikmati musik-musik terbaru, terkini, dan terlengkap baik musik lokalmaupun musik International. Pelanggan dapat berlangganan melalui *999# untuk dapat menikmati streaming unlimited pada aplikasi Arena Musik yang dapat didownload di application store pada ponsel pelanggan.

Memahami  kebutuhan akan internet cepat, Indosat menghadirkan Kartu Perdana khusus untuk pengguna Internet, yaitu Mentari Super Data 3GB langsung aktif selama 90 hari tanpa batasan waktu (time band), dengan kuota 3GB. Kartu Mentari Super Data 3 GB ini bisa digunakan juga untuk nelpon, SMS dan membeli paket Super Internet dan BlackBerry. Selama kartu aktif bisa juga membeli Kuota Extra hingga 6 GB dengan cara tekan *123# lalu pilih Super Internet, atau melalui aplikasi INSTANT dengan akses http://instant.indosat.com.  Aplikasi Indosat Assistant dapat di download di Google Play, Windows Phone Store, Blackberry App World dan iOS Apps Store.

Untuk menikmati  jaringan Indosat juga menghadirkan IM3 Gratis 30 yang memberikan secara LANGSUNG Gratis Nelpon 30 menit ke Sesama Indosat, Gratis 30 SMS ke Semua Operator, serta Gratis Internet 30 MB yang dapat di nikmati pelanggan Setiap Hari. GRATIS Nelpon dan GRATIS SMS dapat dinikmati pelanggan selama 24 Jam setiap hari dan Gratis Internet berlaku hingga jam 5 sore setiap harinya. Cukup dengan membeli dan mengaktifkan kartu perdana IM3, pelanggan akan langsung mendapatkan Gratis tersebut setiap harinya.

Untuk membuktikan kualitas Jaringan Baru Indosat 42 Mbps di Medan, Indosat melakukan uji jaringan (drive test) di kota Medan, dengan melakukan berbagai aktfiitas dunia maya seperti browsing, upload file, atau melihat HD video serta live streaming.

Indosat 2

Dalam kegiatan drive test menunjukkan hasil kecepatan maksimal mencapai 17.4 Mbps. Uji coba jaringan dilakukan dengan melakukan download dan upload file, serta live streaming Youtube. Kecepatan download rata-rata berhasil dicapai 5.8 Mbps melalui live streaming Youtube yang berhasil dilakukan tanpa adanya buffering.

Fitur Voice HD sendiri merupakan fitur untuk meningkatkan kualitas suara menjadi lebih jernih, dengan mengaktifkan AMR WB (Adaptive Multi Rate Wideband) yang memungkinan penggunaan frekuensi untuk aplikasi voice dari maksimum 3400 Hz menjadi duakali lipat yaitu 7000 Hz. Fitur dengan didukung perangkat berteknologi canggih ini mampu meningkatkan kualitas suara yang sangat jernih melalui jalur frekuensi yang lebih tinggi.

Fitur HD Voice dapat dinikmati oleh pelanggan Indosat, selama pelanggan berkomunikasi di jaringan Indosat, serta menggunakan handset yang telah mensupport fitur HD Voice, baik handset dari pembuat panggilan maupun penerima panggilan. Hampir sebagian besar smartphone yang diluncurkan sejak kuartal 3 tahun 2012 lalu telah mendukung fitur HD Voice ini.

Kualitas suara di jaringan Indosat juga dilakukan melalui pengujian kualitas suara (voice) dengan metode pengukuran MOS (Mean Opinion Score) yang menunjukkan bahwa 61% area yang diukur menunjukkan hasil di tingkat excellent (maksimum skor dimana nilai MOS 4-5)  dan 33% area lainnya menunjukkan hasil baik dengan nilai baik. Rentang penilaian metode pengukuran MOS sendiri adalah 1-5, dimana angka 5 menunjukkan hasil excellent.  Hasil ini sekaligus menunjukkan bahwa kualitas suara layanan Indosat berada pada tingkat superior (terbaik) dibandingkan dengan yang lain.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button