News

Perluas Layanan di Tanah Suci, Telkomsel Hadirkan GraPARI di Madinah dan Jeddah

telkomsel tanah suciBeribadah ke Tanah Suci adalah sebuah rukun iman bagi umat Muslim, dan Indonesia adalah negara di Asia dengan jumlah umat Muslim terbesar. Perlu Anda ketahui, bahwa ini adalah peluang yang bagus bagi operator untuk mengakomodir koneksi dan kebutuhan komunikasi umat Muslim asal Indonesia yang berada di Tanah Suci. Peka dengan peluang emas ini, salah satunya adalah Telkomsel.

Setiap bulannya rata-rata 120.000 pelanggan Telkomsel berkunjung ke Arab Saudi. Dan hal inilah yang mendorong Telkomsel untuk menghadirkan GraPARI di Madinah dan Jeddah. Salah satu alasannya adalah untuk menghadirkan layanan komunikasi terbaik bagi pengguna selama di Tanah Suci.

Peresmian GraPARI Madinah dan Jeddah, Arab Saudi tersebut berlokasi di Hotel Al Saleheja Madinah dan Distrik Al Rehab Jeddah. GraPARI Madinah dan Jeddah ini siap melayani kebutuhan komunikasi pelanggan di Tanah Suci.

Menurut Ririek Adriansyah (Direktur Utama Telkomsel) langkah menghadirkan GraPARI di Madinah dan Jeddah merupakan upaya untuk memperluas titik pelayanan pelanggan GraPARI di Tanah Suci, dan meningkatkan kenyamanan pelanggan Telkomsel.

Seperti layanan GraPARI di Indonesia, GraPARI di Madinah dan Jeddah menyediakan berbagai solusi komunikasi bagi pelanggan, seperti informasi dan aktivasi produk dan layanan, upgrade kartu 4G, penggantian kartu SIM hilang atau rusak, layanan digital, layanan isi ulang, serta kartu perdana simPATI secara gratis.

Selama musim haji tiba, Telkomsel juga akan menggelar Posko Haji di beberapa titik, termasik di GraPARI Jeddah dan Madinah. Sebelumnya pusat pelayanan pelanggan Telkomsel juga hadir di Mekkah sejak tahun 2015, dengan jumlah kunjungan mencapai 3.000 pelanggan pada puncak musim haji.

Selain mengumumkan hadirnya GraPARI di Madinah dan Jeddah, Telkomsel juga menghadirkan aplikasi Telkomsel Ibadah. Aplikasi ini merupakan panduan lengkap dan mudah untuk jemaah yang menyediakan berbagai macam kebutuhan seputar ibadah haji dan umrah.

Fitur utama dalam aplikasi Telkomsel Ibadah adalah tombol darurat yang menghubungkan langsung jemaah ke call center KBRI serta nomor ponsel pendamping haji atau umrah, serta peta menuju hotel jemaah. Di samping itu, tersedia pula fitur informasi jemaah yang meliputi informasi personal dan jadwal kegiatan masing-masing jemaah.

Fitur lainnya adalah aktivasi paket international roaming, layanan isi ulang pulsa, panduan dan tips haji dan umrah, konten Islami, kumpulan doa, berita dan informasi, petunjuk arah kiblat, serta rekomendasi wisata. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store. (YOKE)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close