News

Percepat Adopsi 4G LTE, Qualcomm Gandeng Telkomsel dan Asus

20151103-qualcomm-building.0Koneksi internet cepat di masa sekarang ini telah menjadi kebutuhan, yang dapat mengakomodasi berbagai aktivitas manusia. Mulai dari memudahkan dalam proses komunikasi, multimedia hingga aktivitas unduh dan upload dengan kecepatan tinggi.

Menyadari hal tersebut, Qualcomm Technologies, Inc., anak perusahaan dari Qualcomm Incorporated menjalin kerjasama dengan Telkomsel dan ASUS untuk membantu mempercepat adopsi 4G LTE di Indonesia sehingga dapat meningkatkan pengalaman mobile pengguna dalam negeri.

Menurut Shannedy Ong (Country Director Qualcomm Indonesia) pihak Qualcomm sangat gembira untuk bekerja sama dengan Telkomsel dan ASUS, dalam mengakselerasi adopsi 4G LTE di seluruh Indonesia.

Dengan makin luasnya adopsi jaringan 4G LTE, Qualcomm ingin memastikan bahwa para pengguna henpon dapat menikmati pengalaman terbaik yang bisa ditawarkan oleh jaringan ini. Dan Qualcomm berkomitmen untuk terus bekerjasama dengan mitra lokal di Indonesia untuk membawa solusi konektivitas yang lebih baik dan lebih cepat ke ekosistem mobile di Indonesia.

Pengumuman kemitraan ini dibuat setelah Qualcomm Technologies dan Telkomsel mengadakan program percobaan perangkat mobile komprehensif yang ditujukan untuk mengidentifikasi modem 4G LTE yang dapat memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna di Indonesia.

Dari hasil program ini menunjukkan bahwa modem LTE Snapdragon™ besutan Qualcomm® memberikan performa 4G LTE yang jauh lebih baik di berbagai parameter dibandingkan dengan chip modem henpon besutan vendor lain.

Ada beberapa kelebihan dari modem LTE Snapdragon dari yang unggul dalam hal kinerja frekuensi radio, coverage yang lebih baik dengan kapasitas lebih tinggi, serta meminimalisir tingkat kegagalan panggil (drop calls). Selain itu, Shannedy Ong menyebutkan bahwa modem LTE Snapdragon dibekali dengan fitur built-in intelligence, secara otomatis terkoneksi dengan teknologi nirkabel, dan dukungan TruSignal Antenna Boost.

Chip modem merupakan bagian dari sytem-on-chip (SoC) dalam sebuah henpon, yang merupakan komponen paling esensial yang menghubungkan henpon kita dengan dunia luar.

Sementara itu, Onang Prihadi (Vice President Prepaid Marketing Telkomsel) menjelaskan lebih lanjut mengenai kolaborasi mereka dengan ASUS, antara lain dengan Telkomsel mempersiapkan paket data spesial yaitu, paket kuota data 14GB per bulan dengan harga Rp 59.000,00 hingga 12 bulan yang sudah dilengkapi dengan langganan video streaming gratis dari HOOQ dan Viu. Pengaktifan layanan video streaming sangat mudah, cukup diakses melalui *363*93#.

Selain itu, Telkomsel juga menyediakan cashback Rp 500 ribu untuk 500 pembeli ASUS Zenfone 3 pertama yang membeli henpon ASUS di 20 GraPARI tertentu di Jabotabek dan Jawa Barat. (YOKE)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close