News

Indosat Ooredoo Tingkatkan Pemberdayaan Perempuan Melalui Dunia Digital

Indosat Ooredoo Tingkatkan Pemberdayaan Perempuan Melalui Dunia DigitalMemperingati Hari Perempuan International yang jatuh pada Rabu (8/3), Indosat Ooredoo sebagai salah satu operator terbesar di Indonesia yang memiliki perhatian yang sangat besar dalam pemberdayaan perempuan melalui dunia digital, berupaya meningkatkan jumlah perempuan penerima manfaat dari teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Tekad dari Indosat Ooredoo ini diwujudkan dengan menjadikan pemberdayaan perempuan (woman empowerment) sebagai salah satu pilar program corporate social responsibility (CSR).

Dan bukan kali ini saja Indosat Ooredoo aktif dalam pemberdayaan perempuan, karena Indosat Ooredoo sudah banyak melakukan berbagai program pemberdayaan perempuan untuk meningkatkan kualitas hidup mereka, terutama melalui TIK dan digital.

Sebelumnya, Indosat Ooredoo sudah menggagas beragam inisiatif untuk perempuan sejak 2012, diawali dengan inisiatif Inspirasi Perempuan Indonesia (INSPERA). INSPERA berfokus pada pemberdayaan womenpreneurs di wilayah perdesaan Indonesia dengan menawarkan pelatihan fungsional melalui penggunaan teknologi mobile sambil memberikan bimbingan dan modal kerja. INSPERA mengembangkan inisiatif dengan membuat program pemberdayaan keterampilan bagi perempuan purna-TKI.

Jika mengacu pada jumlah pengguna seluler yang mencapai 278 juta pengguna pada tahun lalu, hanya 13 juta perempuan yang memiliki akses internet. Inilah yang menjadi hal utama yang mendorong Indosat Ooredoo untuk berinisiatif memberdayakan perempuan melalui pemanfaatan koneksi internet. Tujuan akhirnya adalah agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Menurut Deva Rachman ( Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo), inisiatif pemberdayaan perempuan melalui dunia digital yang dilakukan oleh Indosat Ooredoo ini adalah dengan tujuan untuk meningkatkan jumlah perempuan Indonesia yang terhubung ke internet menjadi 43% di tahun 2020.

Menurut Deva, inisiatif-inisiatif yang telah Indosat Ooredoo lakukan selama ini merupakan bagian dari Women Connected to Mobile Internet Campaign. Yang merupakan kampanye jangka panjang dalam rangka mewujudkan komitmen Indosat Ooredoo dalam memastikan konektivitas dan internet agar dapat digunakan untuk mendorong perkembangan dan peranan perempuan Indonesia.

Indosat Ooredoo berharap dengan berbagai inisiatif yang selama ini mereka lakukan ini mampu memberikan kesempatan yang lebih luas bagi perempuan agar dapat berkembang serta berkontribusi dalam membangun Indonesia Digital Nation. (YOKE)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close