Kilas HandphoneNews

Nokia 3, 5 dan 6, Android Perdana Untuk Dunia  

Nokia 3 5 6HMD datang untuk menyegarkan kembali jajaran henpon Nokia yang selama ini hilang dari peredaran. Sepertinya sang vendor tidak ingin memberi kendor lagi ke pasar dengan sekaligus meluncurkan tiga senjata. Oh ya, semuanya berbasis Android lho yakni Nokia 3, 5 dan 6.

Nokia 3, 5 dan 6 ini sudah meluncur di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017, Barcelona. Seperti diketahui, khusus Nokia 6 sudah meluncur lebih dulu di Cina. Sementara dua saudaranya yang lain memang baru terungkap.

Untuk penjualan secara global memang masih belum ada informasi yang detil. Tapi sang vendor sudah mengungkap seputar spesifikasi dari perangkat Android andalannya itu.

Nokia 6 seperti diketahui sudah lebih duluan mendarat di Cina. Tapi untuk Nokia 6 versi global diharapkan akan segera meluncur ke pasaran pada Q2 2017 bersama dengan saudaranya yang lain. Harga yuntuk smartphone ini disebut-sebut sekitar 230 euro.

Henpon ini juga akan hadir dengan edisi khusus bernama Nokia 6 Arte Black yang punya RAM 4GB dan memori internal 64GB. Patut diketahui jika henpon versi biasanya hanya punya RAM 3GB dan memori internal 32GB. Seri edisi khusus ini harganya 300 euro.

Untuk Nokia 5 ukurannya lebih kecil dari Nokia 6 dengan harga 190 euro. Henpon ini dibalut unibodi aluminium dengan bentang layar 5,2 inci resolusi HD. Untuk jeroannya, Nokia 5 punya prosesor Snapdragon 430, RAM 2GB dan memori internal 16GB. Smartphone ini akan memakai sistem operasi Android 7.1 Nougat.

Kamera berkekuatan 13MP dengan Phase detection autofocus dan dual-tone flash. Kamera depan 8MP dengan sudut lensa hingga 84 derajat. (f/2.0, 1.12µm piksel). Baterainya berkapasitas 3000mAh.

Dan terakhir Nokia 3 harganya sekitar 140 euro yang tampilannya seperti seri Lumia. Henpon ini berlayar 5 inci resolusi HD. Sistem operasinya akan memakai Android 7.1 Nougat dan prosesornya adalah MediaTek dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB.

Untuk kamera, Nokia 3 memakai kamera utama 8 MP dan selfie 8MP. Untuk tenaga ada baterai 2650 mAh dalam bodinya.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button