GadgetNews

HP Pro x2, Tablet Hybrid Tangguh Berbasis Windows

Gadget HP Pro x2HP (Hewlett Packard) yang merupakan salah satu perusahaan teknologi global, belum lama ini memperkenalkan tablet convertible generasi terbarunya yang dinamakan HP Pro x2. Tablet yang berbasis OS Windows 10 ini didesain dengan keyboard yang dapat dilepas dan mendapat dukungan stylus untuk memudahkan pengguna dalam pengoperasian perangkat.

HP Pro x2 tercipta sebagai laptop convertible dan sekaligus bisa difungsikan sebagai tablet yang memiliki besaran display 12 inchi dengan resolusi FullHD. Tablet ini dikembangkan untuk dapat bekerja dengan dipasangkan bersama dengan keyboard yang dapat dilepas. Serta dapat di dukung dengan stylus, seperti perangkat Microsoft Surface atau Samsung Galaxy Tab S3.

Namun di balik desain convertible-nya, tablet ini dirancang dengan berbagai kelebihan terutama dibekali dengan fitur ketahanan dan ketangguhan , hal ini terlihat dari uji ketahanan MIL-STD-810G. Tablet ini diklaim tahan pada cipratan air, dan anti debu, dan layarnya tahan pada resiko gores. Dan jika fitur ini tidak cukup, Anda dapat membeli casing tambahan untuk menambahkan perlindungan lebih ke perangkat.

Perihal kinerjanya, HP Pro x2 ini didukung oleh processor Intel terbaru Kaby Lake yang dibangun oleh Core i7 Core M3 dan bahkan ada pilihan bagi Anda untuk memilih tablet yang sama yang menjalankan chipset Pentium. Selain itu, tablet ini didukung oleh RAM 8GB LPDDR3 RAM dan penyimpanan memori internal 512 GB SSD. Perihal kinerja olah grafis, tablet ini dilengkapi dengan GPU Intel HD Graphics 615.

Untuk urusan koneksi, HP Pro x2 mendukung 4G LTE dan Wi-Fi, selain itu dilengkapi dengan slot microSD dan smart card reader. Di sektor fotografi, tablet ini dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 8 MP dengan beberapa pengaturan kamera standard. (YOKE)

Nama : HP Pro x2
Koneksi : 1 USB 3.1 Type-C™ (docking, charging and data transfer); 1 USB 3.0; 1 microSD; 1 SIM; 1 headphone/microphone combo

Berat : 1.87 lb (tablet); 2.65 lb (tablet with travel keyboard)
Dimensi : 11.81 x 8.42 x 0.36 in (tablet); 11.81 x 8.65 x 0.57 (tablet with travel keyboard)
Layar : 12” FHD BrightView WUXGA+ UWVA eDP ultra-slim LED-backlit touch screen (1920 x1280), direct bonded, Corning® Gorilla® Glass 4
Graphics : Intel® HD Graphics 615
RAM/ Storage : 8 GB DDR3L-1866 SDRAM (onboard)
OS : Windows 10 Pro 64
Harga : Rp. 13.200.000;
Dibeli : http://store.hp.com/us/en/mdp/business-solutions/pro-x2-612-12-243545–1#!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button