Catatan Pengamat & TipsNews

Tips Memilih Kabel Charger dan Data Berkualitas Buat Smartphone

anker powerline 1Kita sering direpotkan dengan kabel data atau kabel charger yang sering rusak. Yang lebih menjengkelkan adalah harga kabel yang kita beli bisa dibilang tidak murah dan berusia pendek. Terpaksa kita harus membeli baru dan coba dihitung berapa biaya yang kita keluarkan. Alih alih pingin irit malah jadi boros.

Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih kabel charger dan kabel data, hal di bawah ini bisa dijadikan eferensi untuk kita agar lebih bijak dalam membeli.

  • Perhatikan bahan pembungkusnya atau coating kabel tersebut, pilih yang lentur dan terbuat dari bahan karet yang tidak mudah kaku terkena suhu dan cuaca. Selain kabel original dari perangkat bahan pembungkus kabel ini biasanya terbuat dari bahan yang mudah kaku dan rusak, sehingga sangat memungkinkan kabel tembaga didalamnya mengalami putus.
  • Bijak dengan harga, tidak selalu harga mahal menjamin kualitas kabel, apalagi yang murah lebih mengkhawatirkan. Untuk itu sebelum membeli sebaiknya mencari referensi dari internet untuk mengumpulkan informasi, terutama testimoni dari netizen.
  • Ukuran panjang kabel juga mempengaruhi usia kabel tersebut, apabila kebutuhan kita memerlukan ukuran yang pendek, sangat disarankan apabila kita membeli yang sesuai dengn kebutuhan kita. Beranggapan membeli satu kabel panjang agar dapat multi fungsi membuat kabel akan lebih sering mendapat lipatan, gulungan dengan kecenderungan sisi yang sama. Hal ini dapat mengakibatkan bagian dalam kabel mengalami smooth cut.
  • Jangan juga terpengaruh oleh diameter kabel yang besar, belum tentu diameter yang besar lebih bagus, akan tetapi kita harus mempertimbangkan juga material coating pada kabel itu. Apabila memang pembungkus kabel itu dari bahan yang terjamin kualitasnya sehigga menambah ukuran diameter kabel maka perlu dipertimbangkan. Apabila hal itu hanya sebagai estetika saja maka sangat dianjurkan untuk lebih berhati hati.
  • Garansi merupakan hal yang juga bisa membuat kita tenang, carilah produsen kabel yang berani memberi garansi produknya. Atau minimal toko tempat anda membeli.

Dari kelima pertimbangan diatas, salah satu Brand dari AS yaitu Anker memberikan solusi bagi anda. Produsen Power Bank ini juga merilis kabel yang diyakini 10 kali lebih awet dari kabel yang biasa dijual dipasaran. Anker Powerline merupakan produk keluaran merek terlaris dari Amerika ini. Betapa tidak Anker Powerline ini terbuat dari elastic rubber yang berkualitas untuk membalut premium cooper didalamnya.

Tak heran kabel ini juga mendukung teknologi fast charging, bahkan Apple pun menyematkan sertifikasi MFi untuk Powerline. Dan yang perlu digaris bawahi anda akan dijamin rasa tenang, Karena Powerline memberikan garansi 18 bulan ganti baru bagi penggunanya apabila dalam kurun waktu tersebut kabel rusak. Akan tetapi dengan syarat kabel rusak dengan penggunaan yang wajar. Anda ingin membuktikannya, kabel ini dipasarakan dari harga 99 ribu untuk tipe micro dengan panjang standard 3ft/0,9 meter.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close