Kilas HenponNews

Review Xiaomi Redmi Note 3: Harga Terjangkau, Spek Memukau

redmi note 3Xiaomi sepertinya sangat tergiur pasar Indonesia. Meskipun terlambat dan harus rela henpon yang masuk negeri ini minus layanan 4G, tapi mereka tetap memasok Redmi Note 3. Meski akhirnya hanya punya jaringan 3G, tak ada pilihan lain buat para penggemarnya di sini kalau memang ingin mencicipi Redmi Note 3.

Desain

Xiaomi Redmi Note 3 hadir dengan struktur bodi berbahan logam. Generasi baru keluaran vendor China ini mulai melepaskan diri dengan citra ‘plastik’ yang selama ini identik dengan mereka. Bagian depan yaitu layar sentuh mengikuti pakem yang dipakai saat ini yaitu curved 2.5D glass, tampil menonjol dan cembung. Redmi Note 3 punya sensor sidik jari di bodi belakangnya.

Fitur

Henpon ini diperkuat layar IPS seluas 5,5 inci yang didalamnya memiliki resolusi full HD 1920×1080 piksel. Tampilannya memuaskan berkat kerapatan piksel 403ppi. Untuk kekuatan layar, Xiaomi tidak memakai perlindungan Gorilla Glass dan sejenisnya, jadi lebih baik kamu beli anti gores deh supaya aman. Terhadap terik matahari layarnya terasa kurang optimal dan gambar jadi kelihatan memudar.

Untuk sistem operasinya, Xiaomi Redmi Note 3 mempersiapkan platform Android 5.1.1 Lollipop yang dikombinasi dengan user interface MIUI. Konsepnya sih seperti iPhone, tanpa ada halaman menu khusus. Kamu bisa mengakses semua aktivitas di layar utama.

Dengan antarmuka khasnya, Xiaomi menawarkan tema dan wallpaper yang sangat lengkap. MIUI juga punya aplikasi dan fitur unik sendiri. Contohnya, Mi Account untuk mengakses Mi Cloud, MIUI Theme Store dan Mi Store. Lalu ada fitur seperti Lite Mode, Child Mode, Mi Mover hingga Mi Drop.

Buat penggemar foto, Xiaomi Note 3 sudah ditenagai kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP.  Lengkap lho karena didukung fitur seperti aperture f/2.2, phase-detection autofocus (PDAF) dan dual LED flash. Modenya pun lengkap seperti HDR, Manual, Fish Eye, Beautify dan lain-lain. Jepretannya memuaskan kok meski kadang-kadang warnanya terlalu kuning,

Kinerja

Untuk versi yang masuk Indonesia, Xiaomi Redmi Note 3 mengandalkan SoC Qualcomm Snapdragon 650. Didukung prosesor hexa core 1.8GHz, GPU Adreno 510 dan memiliki RAM 2GB serta memori internal 16GB. Buat multitasking dan operasional, henpon ini lancar dan tanpa lag. Bodinya pun tak gampang overheat atau panas.

Xiaomi Redmi Note 3 disisipi baterai non-removable berkapasitas 4000mAh. Jadi daya tahannya pun memuaskan. Dengan kekuatan 30-40% di atas rata-rata henpon sekelasnya.  Tapi karena kapasitasnya besar, mengecasnya pun butuh waktu satu jam lebih sampau full.

Xiaomi Redmi Note 3 hanya mengandalkan jaringan 3G/HSPDA untuk internetan. Sebenarnya mengecewakan di saat rivalnya banyak yang sudah mendukung jaringan 4G.  Tapi kamu bisa mmenikmati dua layanan operator sekaligus berkat dukungan dua slot SIM micro dan nano.

Seri ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti sensor infra merah bisa dipakai sebagai solusi remote kontrol terpadu di rumah untuk AC, televisi, home audio dan lain-lain. Xiaomi Redmi Note 3 juga dibenami sensor sidik jari sebagai pelindung keamanan. Untuk ketersambungan, Xiaomi Redmi Note 3 mengandalkan fasilitas standar seperti Wi-Fi, Bluetooth hingga USB OTG. Harganya menggiurkan di kisaran Rp 2,7 jutaan.

Spesifikasi Xiami Redmi Note 3:

Dimensi: 150 x 76 x 8.7 mm
Berat: 164 gram
Layar: IPS 5,5 inci (1.920 x 1.080 piksel)
Kamera: 13 MP & 5 MP
OS: Android 5.1.1 Lollipop, antarmuka MIUI
Prosesor: Qualcomm Snapdragon 650, hexa core 1,8 GHz, GPU Adreno 510, RAM 2GB
Fitur : Dual SIM, GSM/HSPDA/LTE; Wi-Fi 802.11 a/b/g/n; Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.0; USB,  GPS, GLONASS,
Memori: 16 GB, slot microSD
Baterai: 4000 mAh

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close