News

Shopee Gelar Roadshow di 13 Kota di Indonesia, Tingkatkan Skill Wirausaha

Shopee Gelar Roadshow di 13 Kota di Indonesia, Tingkatkan Skill Wirausaha Dalam BerbisnisShopee, yang merupakan mobile-first marketplace terdepan di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan, secara resmi membuka program Roadshow Kampus Shopee ke 13 kota di seluruh Indonesia. Hal ini merupakan bagian dari perwujudan komitmen Shopee  dengan nilai investasi Rp. 100 miliar untuk mendukung perkembangan pengusaha lokal di Indonesia.

Roadshow Kampus yang merupakan inisiatif Shopee yang dimulai sejak 2016  ini merupakan sesi kelas edukasi serta sarana berbagi  untuk penjual saling berinteraksi. Acara  yang dilaksanakan setiap minggu secara rutin ini sangat berguna menginspirasi tiap pelaku usaha dalam mengembangkan bisnis mereka. Tahun ini, Roadshow Kampus Shopee 2017 akan diselenggarakan sepanjang tahun, di mana kegiatan ini diperkirakan akan menarik sekitar 80-100 peserta dalam setiap sesinya.

Sebagai bagian dari komitmen Shopee untuk mendukung dan mengedukasi para pengusaha lokal di Indonesia,  roadshow tersebut telah dimulai di Bogor pada 4 Februari lalu, dilanjutkan dengan program Talkshow Kampus Shopee yang akan dilaksanakan pada 18 Februari 2017 di XXI Lounge Plaza Senayan, Jakarta, dengan tema “Turn Good Ideas Into Great Business”, dengan pembicara Fitri Tropica (selebriti, pengusaha) dan Rhein Mahatma (pendiri Buattokoonline.id).

Kampus Shopee mengangkat berbagai topik menarik seperti teknik fotografi produk, sistem perencanaan keuangan, serta teknik visual merchandising. Ada juga beragam topik yang menarik bagi pengusaha lokal, seperti “Turn Good Ideas Into Great Business”, dimana pembicara memberikan panduan praktis bagi peserta mengenai bagaimana mencari dan memanfaatkan ide dasar serta peluang bisnis yang ada, serta membangun ide tersebut menjadi bisnis yang menguntungkan melalui teknologi digital.

Menurut Chris Feng (CEO Shopee)  Kampus Shopee merupakan bagian dari perwujudan komitmen Shopee untuk menjangkau dan menginspirasi lebih banyak pengusaha lokal potensial di seluruh Indonesia. Selain berupaya memberikan  keterampilan bisnis baru, program ini juga ditujukan sebagai sarana berbagi bagi para penjual lokal untuk bertemu, bertukar ide, dan saling menginspirasi satu dengan yang lainnya.

Roadshow Kampus Shopee 2017 akan diselenggarakan sepanjang tahun ini, diperkirakan akan menarik sekitar 80-100 peserta dalam setiap sesinya. 13 kota yang akan dikunjungi selama roadshow berlangsung, diantaranya Jakarta, Surabaya, Makassar, Bogor, Bandung, Bekasi, Medan, Semarang, Malang, Batam, Palembang, Bali dan Yogyakarta. Shopee akan melaksanakan talkshow secara khusus di 3 kota besar, yaitu Jakarta, Surabaya, dan Makassar, dengan mengundang pembicara ternama.

Program Kampus Shopee terbuka bagi setiap pengusaha lokal di seluruh Indonesia yang ingin mengembangkan kemampuan bisnis mereka. Untuk dapat berpartisipasi di salah satu sesi, silakan kunjungi akun media sosial Shopee dan mendaftarkan diri pada link yang telah tersedia. Pendaftaran untuk talkshow Jakarta dapat dilakukan melalui link shopee.co.id/ daftarbeginnerclass. (YOKE)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close