Catatan Pengamat & TipsNews

Aplikasi Prisma: Ubah Foto Makin Artistik

prisma appEdit foto belakangan memang menjadi salah satu kegiatan menarik dalam sebuah smartphone. Seiring dengan semakin canggih akrabnya keberadaan kamera dalam sebuah ponsel, banyak pengguna yang semakin gemar narsis dan menyebarnya di media sosial. Supaya foto terlihat maksimal, aplikasi pengeditan foto pun kian dibutuhkan dan bermunculan. Salah satu yang terbaru dan naik daun adalah Prisma.

Sebagai aplikasi pengeditan foto, Prisma bisa dibilang tak jauh berbeda dengan yang sudah ada di pasaran seperti Vsco, Camera 360, atau PicsArt. Tapi Prisma mencoba tampil berbeda, karena tak terlalu bertujuan memperindah, mempercantik wajah atau menambah dekorasi pada sebuah foto. Aplikasi ini tampil unik dengan kemampuan mengubah foto menjadi sebuah kreasi nan artistik.

prisma 3 prisma 5Prisma menyediakan sekitar 33 filter yang bisa dipilih untuk mengubah foto menjadi penuh seni dan artistik. Filter inilah yang menjadi kunci dari Prisma, mengubah tampilan atau wajah menjadi sketsa, lukisan, mozaik, Picasso, pola dan lain-lain.

Perbedaannya dengan aplikasi lain, Prisma menggunakan kombinasi dari jaringan saraf tiruan dengan artificial intelligence untuk mengaplikasikan filter. Hasilnya kemudian bisa disimpan atau dishare ke berbagai situs jejaring sosial.

Satu catatan kecil, aplikasi ini membutuhkan koneksi internet untuk melakukan filtering. Karena Prisma mengolah foto di server cloud, bukan langsung di perangkat pengguna. Nah, buat yang penasaran menjajal Prisma, segera download aplikasi ini dari iOS atau Android kamu.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close