Catatan Pengamat & Tips

4 Tips Asyik Buat yang Doyan Travelling Selfie

selfie okePT Vivo Mobile Indonesia, salah satu vendor smartphone global, yang belum lama ini merilis smartphone  generasi  terbarunya  yang dinamakan Vivo V5, membuka kompetisi menulis bagi insan jurnalis  dengan mengangkat  smartphone Vivo V5 sebagai salah satu bagian dalam penulisan artikel perjalanannya. Selain itu, Vivo juga melihat trend bahwa banyak pengguna smartphone yang memaksimalkan  smartphone-nya  untuk mengabadikan memone selfie terindah yang mereka miliki. Sayangnya, trend selfie itu  belum banyak dibarengi dengan keterampilan dalam mengabadikan foto selfie. Nah, di sinilah Vivo sangat terpangil untuk berinisiatif memberikan beberapa tips berharga melakukan foto selfie yang keren saat traveling.

Traveling saat ini telah menjadi gaya hidup tersendiri , baik dilakukan bersama teman maupun sendiri (solo travelling).  Solo travelling mungkin tidak seseru bersama teman. Akan tetapi, pengalaman solo travelling bisa jadi sangat bermanfaat, misalnya kesempatan bertemu orang baru, belajar kebudayaan baru dan membantu Anda menjadi lebih percaya diri. Lalu bagaimana  mendapatkan  foto-foto selfie yang sempurna saat solo travelling? Jangan khawatir, Vivo ungkap beberapa tips penting untuk mendapatkan  foto selfie keren saat  solo travelling.

1.Rasio Wajah 1:3

Sama seperti fotografi lainnya, ada trik khusus untuk membuat selfie Anda menjadi semakin sempurna. Untuk mendapatkan travelling selfie yang sempurna, ikuti aturan rasio wajah 1:3. Artinya, selfie tidak harus selalu foto close up. Cobalah memasukkan latar belakang semaksimal mungkin. Pertama cobalah tentukan latar belakang yang akan ditampilkan, lalu tempatkan wajah Anda sesuai latar belakang. Ambil foto dari sudut yang lebih tinggi untuk mendapatkan pemandangan lebih banyak dan perspektif lebih baik sehingga Anda juga terlihat keren di foto.

2.Atur Pencahayaan

Salah satu aspek penting dalam fotografi adalah pencahayaan. Pastikan subyek foto Anda (khususnya diri Anda sendiri) terpapar pencahayaan yang memadai. Pencahayaan alami adalah pencahayaan terbaik. Jika ada cahaya dari belakang, hasil foto yang dihasilkan akan tampak berbayang, kecuali Anda menggunakan flash. Pastikan untuk mengetahui dari mana sumber cahaya berasal. Lalu pastikan untuk menjauh dari sumber cahaya ketika Anda mengambil foto Anda. Sumber cahaya bisa berasal dari lampu, jendela atau matahari. Manfaatkan  Vivo V5 yang dilengkapi dengan Selfie Softlight yang otomatis dapat mendeteksi pencahayaan sekitar dan  membuat efek pencahayaan seperti studio foto profesional.

3.Lakukan Aktivitas yang Menarik

Pastikan Selfie Anda tidak membosankan dan untuk mendapat selfie terbaik adalah mencoba berbagai variasi. Lakukan aktivitas menarik  seperti menari, yoga, memakai riasan yang berbeda, atau memakai baju etnik.

4.Smartphone Selfie yang Bagus

Vivo V5 adalah salah  smartphone  yang sangat direkomendasikan untuk berfoto selfie.  Smartphone yang menampilkan  ambassador Afgansyah Reza ini adalah perangkat  terbaik untuk mendapat  foto selfie sempurna yang memudahkan liburan Anda. Vivo V5 adalah selfie smartphone terbaik dengan dilengkapi dengan kamera depan 20MP dan Selfie Softlight. Dengan menggunakan smartphone ini, Anda tidak perlu mengedit hasil  foto selfie. (YOKE)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close