News

Sisternet, Inisiatif  XL Bekali Wanita Indonesia di Era Ekonomi Digital

XL SisternetLajunya kemajuan teknologi merangsang berbagai pengembangan layanan dan fitur yang berkaitan dengan kehidapan manusia. Salah satunya dalah dalam hal  cara transaksi pembayaran.  Dengan kemajuan teknologi, terjadi transformasi besar dari  cara transaksi  pembayaran. Bukan dengan uang fisik, melainkan dengan  memanfaatkan ekonomi digital.

Hal inilah yang amat disadari oleh  PT XL Axiata Tbk (XL) yang  fokus untuk menjadi perusahaan digital, salah satunya dengan mengusung program Sisternet sebagai “Rumah Digital” bagi wanita  Indonesia. Melalui program ini, XL merangkul wanita  Indonesia agar bisa saling memberdayakan, menginspirasi, dan meng-insklusi  dalam ekonomi digital.

Sisternet adalah  sebuah web portal khusus perempuan Indonesia untuk bisa maju bersama dalam mengembangkan ekonomi digital. Joseph Lumban Gaol  (Chief Digital Services Officer XL)  mengenalkan format baru Sisternet tersebut di Jakarta, Minggu (15/01). Joseph mengatakan bahwa  kaum wanita  sangat berpengaruh di kehidupan keluarga, bahkan di lingkup usaha. Untuk itulah Sisternet hadir sebagai Rumah Digital dan sekaligus ‘Asisten Pribadi’ kaum perempuan guna mendukung kegiatan sehari-hari mereka.

Joseph menambahkan, sebagai Rumah Digital, Sisternet menyediakan berbagai informasi yang dibutuhkan kaum perempuan. Selain itu, juga menjadi tempat yang bisa meng-empower agar hobi atau minat mereka atas sesuatu hal bisa menghasilkan uang melalui Digital Economy.

Sisternet menyasar pada kalangan perempuan muda 21-35 tahun, berpendidikan dan memiliki potensi ekonomi, memiliki kemampuan financial, melek internet dan tech-savvy. Untuk sementara ini  agenda kegiatan Sisternet masih lebih banyak di Jakarta. Secara bertahap akan dikembangkan ke kota-kota di daerah lain.

Sisternet juga telah bekerjasama dengan sejumlah partner seperti Wardah, Nikon dan Riomotret untuk mendukung penyelenggaraan program-programnya.  Sisternet tampil dalam format digital melalui website www.sisternet.co.id. Untuk mempermudah kalangan perempuan mengaksesnya, Sisternet juga hadir dalam beberapa format media sosial, yaitu Instagram @sisternetid, FB Sisternetid, youtube Sisternetid, dan twitter @sisternetid.

Program ini menawarkan berbagai manfaat bagi para anggota, antara lain berupa workshop dan artikel harian dengan tema pemberdayaan potensi diri, forum diskusi, dan voucher belanja. Selama 2017, Sisternet menargetkan 100 ribu anggota. Tidak ada biaya apapun untuk bisa bergabung dengan Sisternet. (YOKE)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close