Kilas HenponNews

Fitur Samsung  Galaxy J3 Gak bikin Kecewa

samsung-j3-1Samsung  Galaxy J3 (SM-J320G) dilengkapi dengan berbagai fitur.  Fitur yang belum ditemukan di henpon  kelas menengah lainnya adalah  Smart Manager.  Fitur ini berfungsi membantu Anda memeriksa  segala informasi terkait unit henpon yang di pakai mencakup info  baterai, status penyimpanan, status memori dan pengaturan keamanan dengan sistematika grafis yang mudah dimengerti.

Di dalam henpon ini juga disertakan  aplikasi default  Microsoft , seperti  Microsoft Word, Excel, PowerPoint, OneNote,  untuk melakukan editing, viewing dan berbagai pengerjaan yang berkaitan dengan dokumen. Anda menyimpan  dan share melalui komputasi awan yang disediakan oleh Microsft yakni OneDrive.

Sesuai dengan “takdir” Samsung  Galaxy J3 (SM-J320G) yang tercipta sebagai henpon OS Android, dalam henpon ini disematkan beberapa aplikasi khas Google yakni  Google Search, Voice Search, Gmail, Google Play Movie&TV, Hangout, YouTube, Google Drive,  dan Photo  dalam satu ikon, rapi dan memudahkan Anda dalam proses pencarian aplikasi yang dibutuhkan.

Sementara itu, di sektor  fotografi, Samsung  Galaxy J3 (SM-J320G) dipersenjatai dengan kamera  utama beresolusi 8MP  dan kamera depannya memiliki resolusi 5MP yang masing-masing  dilengkapi dengan f2/2 aperture, autofocus, LED Flash, dan beberapa settingan kamera lainnya seperti Geo-Tagging, Touch-Focus, Face Detection,  dan HDR.

Beberapa modus pengambilan foto pun bisa Anda  pilih mulai dari Effect (Sephia, Negative, Grayscale, dan No Effect), Pro, Auto, Panorama, Continous Shot,  Beauty Face, Sound & Shot, Sports, dan HDR. Anda pun dimudahkan dengan fitur Quick Lauch, yang membuat Anda dengan cepat bisa masuk ke kamera hanya dengan menekan 2 kali tombol Home, tapi jangan lupa aktifkan dulu Modus Quick Lauch di Mode Setting Kamera ya.

Ketika menjajal beberapa pengambilan gambar indoor, outdoor dan pengambilan gambar dalam kondisi remang cahaya (low-light). Hasil  pengambilan gambar outdoor cukup tajam dan detail, dan tampak natural. Begitu pula dengan  hasil  foto indoor yang tampak bagus, detail  dan tidak pecah. Sayangnya, belum ada modus kamera bokeh (Depth Photos) di henpon ini, dan untuk modus Beauty Face, tidak tersedia pengaturan  (-/+)  soft-tone kulit wajah, jadi hanya ada bidang fokus berupa lingkaran hijau yang akan diberi efek Beuty Face. Selain  untuk mengambil foto, kamera utama pada henpon Samsung  Galaxy J3 (SM-J320G)   mampu merekam video dengan kualitas rekaman  cukup baik.

Untuk dukungan konektivitasnya,  Samsung  Galaxy J3 (SM-J320G) dibekali dengan beragam jalur koneksi mulai dari pilihan jaringan  koneksi  internet cepat  via  4G/LTE, dan  teknologi jaringan data lainnya, mulai dari EDGE hingga HSPA. Namun jika Anda berada di lokasi Hotspot dan ingin mengakses internet gratis,  henpon ini menyediakan koneksi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot. Sedangkan untuk keperluan transfer data jarak dekat, tersedia  Bluetoothv4.1, A2DP, LE. Koneksi antar perangkat lainnya meliputi microUSB v2.0, dan USB On-The-Go.  Untuk  pemetaan dan  navigasi henpon ini  tersedia GPS with A-GPS, GLONASS, BDS.

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close