News

Acer Meluncurkan Beberapa Chromebook diantaranya Chromebook R11, Chromebook 11, Chromebook 14 dan TravelMate B117

acer-crom-1Acer mengumumkan hadirnya lini baru Chromebook R11, Chromebook 11, Chromebook 14 dan TravelMate B117. Note book yang menggunakan OS dari Google yakni Google Crome yang cocok buat bekerja dan belajar.

Acer Chromebook R11 adalah Chromebook convertible pertama Acer yang dikemas dengan teknologi dan fitur terbaru untuk pengalaman pengguna yang lebih cepat, lebih produktif dan fleksibel. Dengan tersedianya Android Play Store di Chrome OS, menjadikan Chromebook R11 Touchscreen ini device yang sangat powerful menjalankan ribuan aplikasi edukasi yang tersedia.

Acer Chromebook R11 adalah Chromebook touchscree convertible pertama dan dilengkapi dengan desain engsel unik bernama dual-torque hinge, sehingga guru dan siswa dapat melipat layarnya secara terus-menerus. Menggunakannya sesuai kebutuhan, bisa ditekuk hingga 360 derajat menjadi mode tablet, memungkinkan proses belajar yang dinamis sehingga siswa merasa nyaman saat menggunakannya dengan mode apapun. Dengan ketebalan hanya 19,2 mm dan berat kurang dari 1,25 kg, Chromebook R11 dirancang untuk masuk ke tas dan ransel dengan mudah. Notebook ringan ini juga didukung dengan prosesor Intel® Celeron®, ultra-fast koneksi nirkabel 2×2 MIMO 802.11ac, port USB 3.0, dan proses booting yang cepat. Dengan tersedianya Android Play Store di Chrome OS, menjadikan Chromebook R11 Touchscreen ini device yang sangat powerful menjalankan ribuan aplikasi edukasi yang tersedia.

acer-chromebook-r11Acer Chromebook 11, didesain secara premium dengan tekstur nano-imprint agar terlihat lebih stylish. Selain untuk mempercantik body notebook, tekstur nano-imprint ini didesain untuk dapat menahan beban dan lebih tahan terhadap benturan.

Acer Chromebook 11, didesain secara premium dengan tekstur nano-imprint agar terlihat lebih stylish. Selain untuk mempercantik body notebook, tekstur nano-imprint ini didesain untuk dapat menahan beban hingga 60kg dan lebih tahan terhadap benturan. Chromebook 11 juga didukung dengan sasis yang kuat dan kamera webcam yang mendukung High Dynamic Range sehingga foto lebih jelas dan terang. Chromebook ini memiliki layar HD dengan ukuran 11,6 inci yang bisa menampilkan warna dan teks dengan tajam, sehingga dapat terbaca dengan jelas. Selain itu, video yang dimainkan tetap terlihat tajam dan stabil walaupun saat mengalami perpindahan atau pergerakan. Semua kenyamanan di sisi visual ini dibalut dengan Acer ComfyView. Teknologi ini dapat mengurangi efek pantulan cahaya yang berlebihan sehingga nyaman untuk digunakan dalam jangka waktu lama.

Acer Chromebook 14 hadir dengan layar 14 inch display, terbuat  dari 100% materi metal yang kuat dan memberikan daya tahan baterai hingga 14 jam. Acer juga memperkenalkan notebook yang dirancang sesuai dengan lingkungan di dalam kelas, Acer TravelMate B117 dilengkapi rubber strip untuk melindungi notebook saat terbentur atau jatuh. Notebook ini dapat dibuka-tutup 180 derajat higga 25 ribu kali. Penutupnya dapat menahan beban hingga 60kg. Fungsi spill-resistant pada keyboard dapat melindungi papan ketik tersebut dari tumpahan air. Karenanya jajaran notebok dan teknologi yang hadir hari ini memberikan fungsi lebih untuk pengalaman proses belajar yang interaktif dan kolaboratif antara pelajar dan guru.

acer-chromebook-14Acer Chromebook 14 berlayar 14 inch memiliki desain stylish dengan frame aluminium dan dukungan daya tahan baterai hingga 14 jam. Dengan daya tahan baterai yang andal tersebut, kini siswa akan lebih nyaman untuk belajar darimana saja tanpa khawatir baterai cepat habis. Acer Chromebook 14 model premium ini menawarkan layar 14 inch dengan tingkat resolusi full HD (1920 x 1080), RAM 4GB dan storage 32GB. Acer Chromebook 14 ditawarkan dengan tingkat resolusi HD (1366 x 768), RAM 2GB dan storage 16GB serta memiliki layar dengan fitur view wide angle dan High Dynamic Range imaging. Model ini telah didukung dengan webcam 720p dan audio HD serta video recording. Integrasi digital microphone dan dual stereo speaker untuk mendukung kemampuan konferensi melalui video.

TravelMate B117 merupakan notebook yang desain khusus untuk pelajar yang ditenagai oleh Windows 10 Pro and didukung dengan aplikasi Acer Classroom Manager yang memungkinkan cara-cara baru dalam berinteraksi di kelas dan memberdayakan kemampuan guru untuk berkolaborasi di dalam digital classroom seperti mendistribusikan materi kelas, mencatat kehadirann, memantau kegiatan siswa serta mendorong kemajuan siswa melalui proses ujian dan pengembangan secara digital

travelmate-b117Dirancang sesuai untuk suasana kelas dan menyediakan 13 jam ketahanan baterai. TravelMate B117 hadir dengan standar Military Grade Protection yang dilengkapi rubber strip untuk melindungi notebook saat terbentur atau jatuh. Notebook ini dapat dibuka-tutup 180 derajat higga 25 ribu kali. Penutupnya pun dapat menahan beban hingga 60kg. Fungsi spill-resistant pada keyboard dapat melindungi papan ketik tersebut dari tumpahan air. Notebook ini juga dilengkapi dengan sebuah lampu LED dibagian penutupnya. Fungsinya, sebagai tanda sebagai tanda apakah si murid tersebut sudah selesai mengerjakan tugas atau ada kesulitan dalam mengerjakannya. Lampu ini juga berfungsi sebagai pengganti “tunjuk tangan” saat absensi. Ada beberapa jenis warna lampu LED dengan tanda-tanda yang berbeda.

Disamping menghadirkan beberapa Chromebook, hadir juga Acer Classroom Manager (ACM) sebuah aplikasi pendidikan kaya fitur yang dikembangkan dengan kebutuhan yang berbeda dari guru, siswa dan staf teknis yang dibenamkan dan dapat dijalankan di notebook Acer. ACM menyederhanakan pengajaran multimedia dan pembelajaran dengan mengintegrasikan manajemen PC kelas dan monitoring melalui user interface yang mudah digunakan. Hal ini memungkinkan guru untuk fokus pada pengajaran dan bukan pada pengelolaan berbagai perangkat.

Dengan ACM, guru dapat dengan mudah mengawasi dan berinteraksi dengan siswa mereka secara individu, kelompok, atau dengan seluruh kelas. Mereka dapat menghemat waktu dengan menjalankan aplikasi ini atau situs web secara bersamaan pada semua PC kelas, mencatat kehadiran, memantau kegiatan siswa dan kemajuannya. Sekolah pun dapat mengembangkan dan mengelola platform ini dengan biaya yang terjangkau, dan proses yang cepat dan aman.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close