News

Moto e3 Power, Fitur Lengkap, kinerja Mantab dan harga bersahabat

hasil-fotoDi sektor fotografi, henpon ini  dibekali  dengan kamera depan  dengan resolusi 5 MP dan kamera belakang dengan resolusi  8MP. Kamera utamanya didukung dengan dengan  berbagai pengaturan kamera, mulai  HDR, LED flash, panorama, dan Geo-tagging.

Anda pun bisa melakukan berbagai personalisasi  mulai dari ISO, aspek rasio, resolusi foto, snap mode,  white balance, triaxial leveling, guidelines. Anda pun bisa menambahkan beberapa opsi kamera  saat mengabadikan momen kebersamaan Anda dengan orang terdekat, misalnya snap sound, volume button setting,  capture, zoom, location info, dan strobe. Selain itu ada beberapa effect kamera yang bisa Anda tambahkan ke hasil foto seperti misalnya  Sephia, Negative, Monochrome, Aqua, dan Posterize.

foto-1Sedangkan untuk kamera depannya, Moto E3 Power memberikan  beberapa  personalisasi yang asyik untuk digunakan saat berfoto selfie misalnya Beautification yang di dalamnya terdapat level kecerahan kulit wajah, anti spot dan sebagainya. Kami menjajal kamera  outdoor dan hasilnya sangat detail, tajam. Ada efek bokeh yang bisa Anda ciptakan dengan men-tap layar untuk memfokuskan ke titik objek yang Anda bidik. Sedangkan untuk pengambilan foto indoor dan low light, hasilnya cukup baik dan natural.  Jangan lupa untuk mengaktifkan LED Flash dan HDR untuk mendapatkan hasil  foto yang terbaik.

Ada satu fitur default  yang asyik banget di Moto E3 Power, yakni Printing. Yups, sesuai dengan namanya, fitur ini akan memudahkan Anda  untuk  mencetak berabagai dokumen dan gambar ke format file fisik. Jadi Anda jika ingin mencetak dokumen penting Anda, cukup dengan satu langkah mudah dari henpon saja, dan tidak perlu repot-repot ke warnet untuk nge-print. Asyik kan?

printing-4nenamark-okGimana caranya, masuk ke Setting> Printing > Aktifkan Cloud Print (On) > Tap Add Service> Lalu fitur ini akan memindai  printer aktif yang ada di sekitar Anda. Nah, setelah itu fitur ini meminta Anda untuk men-sinkronisasi  Moto E3 Power dengan perangkat printer yang aktif tersebut. Misalnya, printer aktif tersebut adalah HP Deskjet A7000, lalu nanti muncul notifikasi di layar henpon Anda untuk  mendownload aplikasi pendukung untuk sinkronisasi printer.

Anda lalu akan dirujuk ke tautan untuk mendownload  aplikasi printer service tersebut di Google Play Store.  Setelah selesai instalasi aplikasi, lalu aktifkan shortcut printer yang sudah muncul di henpon Anda > Klik tipe printer yang aktif> On> pilih dokumen yang ingin Anda cetak> Ok > Print. Tapi amat disayangkan, henpon yang dilengkapi fitur printer ini belum ditunjang dengan aplikasi Docs View, mau gak mau Anda harus install manual dari Google Play Store terlebih dulu.

Berbagai aplikasi Docs View ada di toko aplikasi Google, kami memilih Google Docs.  Tak hanya itu, henpon ini juga support  USB-OTG (on the go) , jadi Anda bisa membuka berbagai file dari flashdisk Anda lalu sekaligus mem-print dokumen dari flashdisk yang dihubungkan ke henpon ini. Mantap kan?

Henpon  ini juga mendukung beberapa jalur konektivitas antara lain melalui 4G LTE Cat 4 untuk menghadirkan koneksi internet cepat, Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi hotspot, Bluetooth v4.0, LE, dan port MicroSD v2.0 untuk menghubungkan henpon ini dengan PC. Sedangkan untuk mendukung navigasinya, Moto E3 Power dibekali dengan GPS, dan A-GPS.

Sisi Kinerja Moto E3 Power dibekali dengan seperangkat  spesifikasi  teknis yang cukup mumpuni untuk sekelas  henpon entry level.  Performanya mengandalkan  penggunaan processor quad core  ARM  MediaTek MT6735P (Cortex – A53)  64-bit dengan clock speed 1.0GHz, didukung oleh RAM 2GB, kapasitas memori internal 16GB, dan mendukung penyimpanan memori eksternal  hingga 32GB dengan hadirnya slot MicroSD.

Sedangkan untuk pengelolaan grafisnya, Moto E3 power dibekali dengan  GPU  Mali-T720MP2 (MP1 550MHz). Henpon  ini menjalankan OS Android v6.0 Marshmallow  dan tampil polos tanpa dihiasi custom UI layaknya pabrikan-pabrikan smartphone lain.  Dibekali dengan baterai  Lithium-Ion berkapasitas daya 3.500 mAh.  Baterainya berkapasitas 3500mAh yang dilengkapi dengan fitur fast charging, dimana pengguna bisa mengisi baterai selama 15 menit untuk waktu penggunaan selama 5 jam. Lalu bagaimana dengan performanya?

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close