News

Moto E3 Power berdesain Simple dan Ergonomis

foto-6Kemajuan teknologi  komunikasi di masa sekarang ini menjadikan banyak vendor henpon berlomba-lomba untuk menggarap henpon terbarunya yang  dibekali dengan koneksi internet cepat. Bahkan kini tidak sedikit merek henpon global yang  meluncurkan henpon terbaru dengan koneksi 4G/LTE yang menyasar segmen low-entry.

Salah satunya adalah Motorola.   “Moto is back”, seperti itu slogan saat dirilisnya Moto E3 Power. Tidak berlebihan, karena  lahirnya Moto E3 Power memang menandai kembalinya henpon besutan Motorola di bisnis henpon setelah sempat vakum beberapa tahun pasca akuisisi dengan Lenovo. Lalu seperti apa performa  Moto E3 Power? Mampukah “Power”  henpon ini membangkitkan keinginan Anda untuk memiliki ? Yuk kita kulik

Desain Moto E3 Power  menyuguhkan konsep simple dan ergonomis. Meski
tergolong sebagai henpon berlayar lebar  yakni 5 inci (dengan resolusi 1.280 x 720 piksel), namun Moto E3 yang berdimensi  143.8 x 71.6 x 9.6 mm dan bobot 153,5 gram ini terbilang cukup nyaman untuk digenggam, dan diselipkan di saku.

Back casing henpon ini didesain tidak licin dalam genggaman Anda yang sedang berkeringat sekalipun, karena didesain berkontur mikro-dot dan berbahan plastik matte. Pada bagian casing belakangnya, terdapat logo “M” yang didesain unik, di tengah  cerukan kecil. Di atasnya, ditempatkan LED flash dan kamera utama.

foto-4foto-8Moto E3 Power  masih mempertahankan beberapa tombol  fisik, antara lain tombol daya dan pengatur volume bisa ditemukan sejajar di sisi kanan bodi henpon. Tombol daya sengaja dibuat berkontur, agar  pengguna dapat dengan mudah membedakan  tombol daya dan tombol volume meski pengguna  tidak melihatnya.

Sementara itu, Moto E3 Power menempatkan  port audio  3,5mm di bagian atas, dan port MicroUSB di bagian bawah henpon yang digunakan untuk keperluan charging dan transfer data ke perangkat PC.  Bersisian dengan celah kecil untuk mengungkit casing belakang. Berhubung  henpon ini bukan unibody,  penutup balakangnya bisa dicopot/ dilepas. Dan proses ini perlu Anda lakukan, mengingat slot MicroSD dan SIM 1 dan SIM 2  berada di dalam. Beruntung, masing-masing slot berdiri sendiri. Mengingat ada beberapa  merek lain yang menempatkan MicroSD di slot SIM 2. Mau tidak mau, Anda pun harus memilih untuk memperlebar ruang penyimpanan memori atau menambah jalur koneksi.

Soal layar yang diusung oleh Moto E3 Power berjenis IPS LCD  5,0 inci denganr resolusi layar 720 x 1.280 piksel. Layarnya memiliki kerapatan hingga ~294 ppi pixel density, dan dapat bekerja multitouch. Dan rasio layar dan bodi henpon mencapai ~66.9%, menjadikan henpon ini  tampak elegan  dan  memudahkan pengguna saat mengoperasikannya dengan satu ataupun dua tangan.

Moto E3 Power juga didesain dengan fitur Splashproof dengan lapisan nano-coating, yang membuatnya tahan akan percikan air seperti misalnya rintik hujan (gerimis). Lapisan nano-coating amat penting untuk  melindungi  komponen hardware elektronik internal agar tak rusak saat terpercik oleh air.

Meski belum ada keterangan apakah henpon ini dilengkapi oleh sertifikasi IP (International Protection Marking) yang biasanya mengindikasikan ketahanan suatu perangkat terhadap debu dan air  atau lapisan pelindung layar semacam Corning Gorilla Glass, namun di kotak penjualannya Anda akan mendapatkan ekstra screen protector. Lumayan tebal dan bisa dihandalkan untuk melindungi layar  henpon ini dari resiko gores dan lecet.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close