News

SELULAR CONGRESS 2016 Penanda Tiga Dekade Industri Telekomunikasi Indonesia

Peluncuran Buku selular 2

Selular Media Group yang rutin menyelenggarakan Selular Award, pemberian penghargaan kepada insan industri telekomunikasi selular sejak tahun 2004, sebagai bentuk apresiasi  terhadap pelaku industri telekomunikasi di Tanah Air, setiap tahunnya.

Pada tahun ini, berbarengan dengan 3 (tiga) dekade industri selular di Indonesia sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1984, merangkai acara Selular Award dengan nama Selular Congress 2016, yang terdiri dari Conference, Launching Buku, Diskusi Panel, dan Selular Award ke-13. Acara diselenggarakan pada 25 Mei 2016 di Rafflesia Ballroom, Balai Kartini – Jakarta.

Acara diskusi panel sendiri mengangkat tema ”4G: Mendorong Tumbuhnya Layanan Bernilai Tambah Bagi Pelanggan dan Masyarakat Luas”, dimana seperti kita ketahui, hadirnya teknologi 4G LTE pada akhirnya juga mendorong tumbuhnya ekosistem digital lebih lengkap karena hadirnya beragam aplikasi dan content yang semakin diminati masyarakat, baik hiburan, e-commerce, kesehatan, bisnis game, pendidikan, perbankan, otomotif dan lainnya.

Saat ini, industri selular juga telah menjelma menjadi enabler bagi industri berbeda karena solusi-solusi yang ditawarkan dapat mendorong efektifitas dan efisiensi dalam proses bisnis.

Peluncuran Buku selular 1“Setelah usia tiga dekade, Indonesia kini berpeluang menjadi pemain terdepan di bidang ICT. Dengan kemampuan dan kapasitas yang kita miliki, didukung oleh pasar yang besar, serta jumlah kelas menengah yang terus meningkat setiap tahunnya, industri selular berbasis digital economy akan menjadi pilar bagi pertumbuhan dan kemajuan Indonesia, sejajar dengan negara-negara maju lainnya”, ujar Uday Rayana, CEO & Editor in Chief Selular Media Group.

Hadir sebagai pembicara diskusi panel adalah Rudiantara (Menteri Komunikasi & Informatika Republik Indonesia), Ririek Adriansyah (Direktur Utama Telkomsel), Alexander Rusli (Direktur Utama Indosat Ooredoo), Dian Siswarini (Direktur Utama XL Axiata), Merza Fachys (Direktur Utama Smartfren), Dicky Moechtar (Presiden Direktur BOLT!), Danny Buldansyah (VP Director Tri), Fachmi Idris (Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan), Lee kang Hyun (VP Director Samsung Electronics Indonesia), dan Thomas Jul (Presiden Direktur Ericsson Indonesia).

Diskusi ini dipandu oleh Uday Rayana selaku moderator dan diadakan menjelang penganugerahan SELULAR Award ke-13 yang bertempat di Rafflesia Ballroom, Balai Kartini Jakarta Selatan. Pada kesempatan yang sama, juga diadakan peluncuran dua buku yaitu “3 Dekade Industri Selular : When Everything Become Digital” dan “30 Tokoh dan Eksekutif Selular”. Buku ini merekam perjalanan panjang industri selular Indonesia yang kini sudah memasuki era internet cepat, sekaligus merupakan apresiasi bagi para pelaku yang telah berperan penting dalam memajukan industri ini.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close