News

Huawe Unjuk Gigi dengan Perangkat unggulan high-end & menghadirkan P9 di Bali

Huawei Bali 3Huawei, memberikan apresiasi sebesar-besarnya bagi konsumen dan mitra di pasar Southern Pacific yang telah menjadikan Huawei sebagai pilihan baru untuk perangkat mobile. Para eksekutif Huawei Consumer Business Group menyelenggarakan Southern Pacific Brand Conference di Bali untuk membuktikan bagaimana merek mereka telah semakin diterima oleh konsumen.

Selain itu, Huawei berhasil melawan tren melalui pencapaian mereka dalam mendistribusikan 28,3 juta unit produk secara global, serta peningkatan pertumbuhan dari tahun ke tahun sebesar 64%, meskipun ditengah-tengah terjadinya penurunan distribusi perangkat mobile secara global dari tahun ke tahun sebesar 3% di kuartal 1 2016[1].

Huawei Bali 2Menurut Huawei, ini menjadi awal yang baik bagi mereka dalam upaya menduduki peringkat ketiga sebagai produsen smartphone global dengan target penjualan sebesar 140 juta unit di 2016. Distribusi produk di pasar Southern Pacific juga mengalami peningkatan tahun ke tahun sebesar lebih dari 50% di kuartal 1 2016.

Para mitra Huawei di wilayah ini telah menerima pelajaran tentang perubahan pilihan konsumen; Huawei telah merasakan peningkatan kepercayaan dari para mitra yang menawarkan seluruh rangkaian perangkat mobile high-end yang dimiliki Huawei, mulai dari ponsel, tablet, dan peranti wearables di lini depan maupun tengah.

Menurut Peter Tong, selaku President of Huawei Consumer Business Group Southern Pacific Region, salah satu kunci kesuksesan kinerja Huawei pada 2015 datang dari divisi Consumer Business yang mencatatkan penghasilan tahunan sebesar USD 20 juta secara global, atau 73% peningkatan tahun ke tahun.

Huawei Bali 6“Terima kasih kepada konsumen, mitra dan juga media, yang telah menjadikan Huawei sebagai pilihan baru. Namun kami tidak akan berhenti di sini. Dengan dukungan berkelanjutan, kami ingin menjadi merek yang paling dicintai oleh konsumen dalam kurun waktu dua tahun mendatang. Kami akan terus melakukan ekspansi ketersediaan kami secara ritel seiring terus menawarkan pelayanan after-sales kelas dunia untuk meningkatkan pangsa pasar di seluruh wilayah ini hingga 15%.”

“Untuk mencapai hal tersebut, Kami akan terus mendengarkan konsumen dan memberikan melampaui harapan mereka; dengan mengidentifikasi kebutuhan mereka, perangkat kami akan memberikan manfaat yang diperlukan untuk meningkatkan gaya hidup mereka, “kata Tong.

Huawei telah bertransformasi; industri dan para analis merek setuju bahwa persepsi terhadap Huawei telah meningkat secara signifikan sejak diluncurkannya produk smart watches, Nexus 6P, MateBook dan yang baru-baru ini P9 dengan lensa dual.

Huawei Bali 5Henry Hsu, Chief Operating Office of Huawei Consumer Business Group Southern Pacific Region Huawei mengutarakan bahwa Huawei selalu berkomitmen untuk menciptakan produk sempurna dan terus membangun merek ‘modern classic’, mengantarkan pengalaman pengguna terbaik bagi konsumen.

Hsu mengatakan: “Huawei melihat hasil baik dari upaya pemasaran merek dan pendekatan komunikasi yang konsisten di beberapa bulan terakhir, termasuk penggunaan visual terpadu yang telah mengalir bersama konsumen.”

Inovasi merupakan investasi jangka panjang bagi Huawei dan di 2015, perusahaan menginvestasikan USD 1,43 juta untuk R&D untuk bisnis konsumen.

Investasi ini telah membuahkan hasil dengan diluncurkannya sejumlah perangkat smartphone high-end yang membuat konsumen senang, salah satu yang terbaru adalah Huawei P9. Huawei P9 dan P9 Plus adalah hasil kolaborasi pertama antara Huawei dan merek kamera ikonik global Leica yang disusul dengan kesepakatan kemitraan jangka panjang yang diumumkan pada bulan Februari lalu.

Huawei Bali 1Berdasarkan kolaborasi teknologi yang signifikan antara Huawei dan Leica di banyak aspek kamera, termasuk desain optik, kualitas pencitraan, pengolahan data citra, optimasi, dan konstruksi mekanik dari modul kamera ke antarmuka pengguna grafis, P9 dan P9 Plus dilengkapi dengan kamera dual-lensa yang menakjubkan bagi smartphone. Produk ini telah menetapkan patokan baru dalam teknologi kamera smartphone, dengan lebih banyak cahaya dan kejelasan yang lebih baik, untuk menangkap warna yang cemerlang dan gambar hitam dan putih mencolok dalam gaya Leica yang sesungguhnya.

Menurut Luke Au, selaku Southern Pacific Handset Product Marketing Director Huawei, P9 menawarkan konsumen dengan pilihan baru untuk perangkat mobile premium; produk ini diyakini dapat memberikan kontribusi besar untuk pertumbuhan Huawei di pasar perangkat mobile medium dan high-end  di seluruh dunia, dan sedini pencapaian yang dirasakan per akhir Mei di wilayah Southern Pacific.

“Dengan lebih dari 90% konsumen yang menitikberatkan kualitas kamera sebagai faktor utama dalam membeli produk, ini lebih dari sekedar mengambil foto. P9 memenuhi kebutuhan konsumen pada saat mengabadikan momen dan juga mengubah kehidupan dari orang-orang terdekat mereka,” Ujar Au.

Huawei Bali 4Diselenggarakan di pulau Bali, Indonesia, konferensi 3 hari ini juga menampilkan jajaran eksekutif senior Consumer Business Group Huawei, dimana mereka menceritakan progres bisnis Huawei yang mencakup produk dan perangkat mobile yang dihadiri lebih dari 900 dealers serta media dari negara-negara termasuk Australia, Fiji, Indonesia, Malaysia, Selandia Baru, Papua Nugini, Filipina dan Singapura.

Perangkat mobile Huawei sekarang tersedia di lebih dari 180 negara dan 16 wilayah di seluruh dunia, kerjasama dengan lebih dari 1.300 mitra; wilayah Southern Pacific tetap menjadi salah satu dari pasar terpenting untuk Huawei. Untuk mencapai hal tersebut, Huawei juga mendirikan contact hub di Malaysia, yang tidak hanya menyediakan pengalaman konsumen tanpa batas untuk wilayah Asia, namun juga sebagai pembuktian komitmen perusahaan untuk wilayah ini.

Produk dan jasa Huawei tersedia di lebih dari 170 negara, dan kini digunakan oleh sepertiga populasi masyarakat dunia, menduduki peringkat ketiga dunia untuk pengiriman ponsel di tahun 2015. Terdapat 16 pusat R&D Huawei yang tersebar di Amerika Serikat, German, Swedia, Rusia, India, dan China. Consumer BG Huawei adalah salah satu dari tiga unit bisnis Huawei dan mencakup smartphone, perangkat mobile broadband, perangkat rumah, PC & tablet,  Wearables dan Cloud Service. Jaringan global Huawei dibangun selama 20 tahu yang mengangkatnya menjadi pakar dalam industri telekomunikasi dan didedikasikan untuk memberikan kemajuan teknologi terbaru bagi konsumen di seluruh dunia.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close