News

Smartfren Luncurkan Aplikasi Smart VoLTE disemua jenis henpon berbasis Android

Smart VoLTE okPT Smartfren Telecom, terus memberikan solusi komunikasi bagi para pelanggan. Kali ini dengan meluncurkan sebuah aplikasi yang bernama Smart VoLTE. Dengan demikian tak hanya henpon Bandling saja yang bisa menikmati layanan Smart VoLTE tapi beberapa henpon merk lain bisa memanfaatkan layanan Smart VolLTE.

“Aplikasi yang kami beri nama Smart VoLTE ini merupakan aplikasi komunikasi dengan basis teknologi VoLTE yang telah kami luncurkan pertama kali secara komersial di Indonesia beberapa waktu lalu. Dengan hadirnya aplikasi ini para pengguna perangkat smartphone Andromax 4G dan smartphone Android 4G dengan merek umum yang tersedia di pasaran, dapat menikmati semua layanan VoLTE yang kami sediakan. Cukup unduh di Google Play Store dan nikmati cara baru berkomunikasi,” ujar Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren Telecom.

Dengan menggunakan aplikasi Smart VoLTE pelanggan Smartfren dapat menikmati layanan VoLTE seperti voice/ video call, SMS, USSI, dan conference call di perangkat yang belum terinstal VoLTE, dengan kualitas yang setara dengan perangkat yang sudah memiliki native VoLTE. Untuk dapat menikmati layanan VoLTE, perangkat yang digunakan harus mendukung Band 5 dan Band 40, serta memiliki pengaturan LTE-only mode dan menggunakan kartu 4G dengan parameter VoLTE.

Sama seperti VoLTE, aplikasi Smart VoLTE juga mendukung auto provisioning dimana pelanggan tidak perlu memasukan parameter atau info apapun untuk aktivasi dan menikmati layanan VoLTE. Pengguna dapat menikmati video call dengan mulus melalui layanan VoLTE, bahkan dapat berganti mode menjadi voice dan berpindah lagi menjadi video call hanya dengan menyentuh menu yang tersedia, tanpa perlu memutuskan sambungan telepon.

Aplikasi Smart VoLTE juga membuat call setup atau proses pengguna melakukan panggilan hingga terhubung ke lawan bicara sangat cepat, hanya dalam hitungan detik. Berdasarkan komparasi, rata-rata call setup melalui VoLTE membutuhkan waktu sekitar 2-3 detik dibandingkan dengan melakukan panggilan suara secara konvensional yang membutuhkan setidaknya 8 detik.

Selain itu, VoLTE merupakan layanan komunikasi berbasis data yang mengandalkan teknologi LTE dari jaringan 4G LTE melalui IMS (IP Multimedia Subsystem) yang memiliki jalur khusus (dedicated bearer). Teknologi ini juga menawarkan panggilan video dan suara berkualitas high definition dengan background noise yang sangat kecil, sehingga suara yang didengar oleh lawan bicara akan tetap jernih dan jelas meskipun pengguna melakukan panggilan di tempat ramai dan terbuka.

Pengguna pun tidak perlu repot untuk memindahkan kontak telepon karena akan langsung terintegrasi dengan aplikasi Smart VoLTE. Layanan VoLTE milik Smartfren mengikuti tarif voice atau panggilan telepon biasa, sehingga pengguna dapat melakukan video call tanpa perlu mengkhawatirkan kuota data. Harga tarif VoLTE akan tetap ekonomis meskipun VoLTE menggunakan teknologi tinggi yang menjamin kejernihan kualitas suara dan video.

Berikut adalah daftar smartphone yang sudah teruji kompatibel dengan aplikasi Smart VoLTE: Andromax EC, Andromax ES, Andromax R, Andromax R2, Andromax Q, Andromax Qi, LG G4, Wiko Ridge 4G Fever, Samsung J2, Samsung J5, Lenovo A6010, Samsung Tab S2 T715Y, Samsung Tab S2 T815Y, Sony Experia Z3 Compact D5833, One Plus One A1001, Hisense Pureshot, Motorola Nexus 6, Samsung J1 Ace, Samsung J7 dan Asus Zenfone 2.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close