News

Sensor Cerdas  Berbasis Teknologi Image Stabilization pertama di Dunia dari OPPO

OPPO fotografiSaat ini posisi smartphone sudah mengambilalih fungsi kamera pribadi, membuat kinerja mobile fotografi menjadi factor penting bagi pembeli smartphone. Melanjutkan komitmen untuk terobosan dalam revolusi kamera smartphone dan memberikan pengguna kemampuan untuk “mengambil foto terbaik kapan saja dan di manasaja”, OPPO memutuskan untuk mengatasi masalah yang diakui secara umum mengenai stabilisasi gambar.

Optical image stabilization technologies datang dalam dua jenis, berbasis lensa dan berbasis sensor, namun karena keter batasan ukuran perangkat smartphone, semua solusis tabilisasi gambar  yang diterapkan industry saat ini hanya berbasis lensa. Mengandalkan pada teknologi inovatif MEMS (micro-electro-mechanical system), OPPO Smart Sensor adalah solusi berbasis  sensor pertama kali di dunia untuk smartphone, serta Optical image stabilization terkecil di dunia!

Smart Sensor menggunakan 3 sumbu untuk melakukan stabilisasi gambar. Untuk mencapai stabilisasi gambar dengan tiga sumbu, Smart Sensor hanya membutuhkan waktu 15 mili detik. Smart Sensor menggunakan voltage-driven sensor, mengurangi konsumsi daya ke level 10 miliwatt atau 50 kali lebih kecil dari konsumsi daya OIS berbasis lensa.

OPPO fotografi 1Sistem OIS berbasis lensa, yang membutuhkan daya yang besar juga dapat secara cepat memanaskan modul, yang pada akhirnya mempengaruhi kualitas gambar, terutama apabila perangkat digunakan dalam jangka waktu yang lama untukmengambil gambar. Namun konsumsi daya  yang rendah dari MEMS  yang dioptimasi OPPO menyajikan suhu rendah yang konstan dan mempertahankan kualitas gambar  bahkan jika digunakan untuk mengambil gambar dalam waktu yang sangat lama.

Dengan SmartSensor, Smartphone OPPO menjadi seperti kamera SLR berukuran saku, mampu menangkap momen indah secara rinci. Bahkan ketika kondisi pencahayaan  yang  tidak ideal, seperti di sebuah pesta atau konser,  SmartSensor memastikan gambar yang jelas dan terang dengan membiarkan waktu eksposure  yang lebih lama.

Di MWC, OPPO juga mengumumkan strategi terbarunya dengan menganti  tagline “Camera Phone”. Di bawah strategi baru, OPPO berencana untuk memperkuat lini produk yang berkaitan erat dengan fotografi.

Melalui inovasi pada bidang fotografi smartphone serta pengembangan teknologi baru seperti SmartSensor, OPPO bertujuan  untuk membawa penggunanya untuk menuju tingkatan berikutnya dalam pengalaman dalam bidang fotografi  smartphone.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close