News

4G LTE Advanced & layanan VoLTE Smartfren Berjalan Mulus di Garut & Tasikmalaya

Uji Jaringan Smartfren 3PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren), mengawali 2016 dengan menyediakan layanan Smartfren 4G LTE Advanced terluas di seluruh Indonesia. Untuk memastikan kualitas jaringan, Smartfren melakukan serangkaian uji coba di sepanjang area Garut dan Tasikmalaya. Fokus uji jaringan dilakukan pada layanan 4G LTE Advanced dan VoLTE (Voice over LTE) yang pertama kali diluncurkan secara komersial di Indonesia.

Derrick Surya, Head of Brand & Marketing Communications  PT Smartfren Telecom, mengatakan “Kebutuhan komunikasi pelanggan yang semakin meningkat menjadi  tantangan bagi Smartfren untuk secara konsisten menghadirkan kenyamanan berkomunikasi bagi pelanggan. Untuk itu, Smartfren meluncurkan layanan telekomunikasi seluler berbasis 4G LTE Advanced dan sebagai yang pertama kali meluncurkan fitur VoLTE (Voice over LTE)secara komersial di Indonesia.Untuk menjaga kepuasan pelanggan kami harus memastikan kecepatan akses layanan data dan stabilitas koneksi jaringan tetap terjaga.”

“Uji jaringan dan layanan kali ini secara langsung dilaksanakan di daerah rural sepanjang area Garut dan Tasikmalaya. Uji jaringan kali ini Uji Jaringan Smartfren 1menggunakan aplikasi dari pihak ke-3 yang tersedia secara umum di google play storeyaitu nPerf. Area Garut dan Tasikmalaya dipilih menjadi area uji coba karena berdasarkan pertimbangan dari morfologi (sebaran populasi) wilayah dan pemanfaatan layanan 4G LTE advanced di area tersebut.

Uji kualitas jaringan dan kestabilan akses tersebut diantaranya meliputi  panggilan suara dan video menggunakan layanan VoLTE, mengukur kecepatan dalam membuka web (internet browsing), mengirim gambar melalui chatting apps, social media dan videostreaming. Luasnya jangkauan jaringan Smartfren dengan kemampuan 4G LTE Advanced yang telah mencakup lebih dari 80% populasi di pulau Jawa ini menunjukkan keseriusan Smartfren dalam membangun infrastruktur jaringan telekomunikasi seluler yang berkualitas di seluruh provinsi di Indonesia.

“Hal ini membuktikan bahwa Smartfren telah benar-benar siap menjadi operator telekomunikasi berbasis teknologi 4G LTE Advanced sepenuhnya,” jelas Munir.SP, VP Special Project Network.

Hasil uji jaringan kali ini, memperlihatkan kesiapan Smartfren dalam memberikan layanan dengan kualitas jaringan terbaik kepada seluruh pengguna layanan Smartfren saat ini, terutama untuk 1 juta pengguna layanan 4G LTE Advanced dari Smartfren.

Uji Jaringan Smartfren 2Selain hasil uji coba jaringan, untuk mempercepat penetrasi 4G LTE di tanah air, Smartfren juga telah meluncurkan Andromax  4G  terbarunya, yaitu Andromax R2 dan Andromax E2 di Jakarta. Kedua henpon pintar ini dapat digunakan di jaringan Smartfren 4G LTE dan telah disematkan teknologi terbaru Voice  over LTE (VoLTE), sehingga menjadikannya henpon Andromax  pertama yang memiliki fitur VoLTE dengan harga terjangkau yakni R2 dijual pada harga Rp. 1.699.000 dan E2 di harga Rp. 899.000.

VoLTE merupakan salah satu cara berkomunikasi terdepan di era 4G. VoLTE menyajikan kualitas suara yang sangat jernih dan juga memungkinkan pengguna untuk dapat menikmati video call hanya dengan mengaktifkan opsi video pada layar.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close