News

XL Gembleng Mahasiswa ke Akademi Militer  

XLFL AKMIL 2016 ok

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

PT XL Axiata, Tbk (XL) kembali mengirimkan mahasiswa untuk mengikuti latihan kepemimpinan di Akademi Militer (Akmil), Magelang  Jawa Tengah. Sebanyak 100 mahasiswa dari berbagai universitas negeri di Indonesia akan mengikuti pelatihan selama 10 hari, 29 Januari hingga 7 Februari 2016.

Director & Chief Digital Service Officer Ongki Kurniawan mengatakan, ”Kemampuan dalam kepemimpinan adalah salah satu modal dasar dalam pengembangan bakat seseorang untuk meraih sukses di sama depan. Dengan keahlian dan kurikulum yang dimiliki, Akademi Militer merupakan tempat yang tepat untuk menumbuhkan dan menempa jiwa kepemimpinan para mahasiswa program XL Future Leaders.”

Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI Dudung Abdurrahman, S.E, M.M. mengatakan, “Menempa anak-anak muda Indonesai dan mengasah jiwa kepemimpinan mereka merupakan tugas kami juga, karena Akmil adalah milik rakyat Indonesia. Karena itu pula kami menyambut baik kerjasama dengan XL Axiata untuk ikut menggembleng para mahasiswa penerima beasiswa Program XL Future Leaders. Kami memandang program ini sangat baik karena berorientasi pada upaya melahirkan para pemimpin bangsa di masa depan.”

Ini merupakan tahun ke-4 XL menyelenggarakan pelatihan kepemimpinan kepada penerima beasiswa XL Future Leaders dan tahun ke-2 XL mengirimkan penerima beasiswa XL Future Leaders ke AKMIL Magelang. Pelatihan ini  merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan dan kecakapan para siswa sebagai bagian dari proses belajar. Upaya XL tidak hanya mempersiapkan dana yang dapat mendukung keberlangsungan pendidikan para penerima beasiswa XL Future Leaders, tetapi juga mempersiapkan mereka agar bisa lebih siap menjadi pemimpin masa depan dan mampu berkompetisi secara global.

Selama sepuluh hari penerima beasiswa tersebut akan dibimbing langsung oleh para instruktur dari Akmil, Yayasan Karya Salemba Empat, dan XL sendiri. Serangkaian program pelatihan yang akan diberikan meliputi pengembangan karakter, e-Learn,personal grooming, wawasan kebangsaan, dan bela negara. Semua materi akan disampaikan di lingkungan dan menggunakan fasilitas Akmil, tempat di mana ratusan Taruna Akmil juga belajar di sana.

Para peserta pelatihan merupakan 100 orang mahasiswa yang lolos mengikuti program beasiswa XL Future Leaders tahun 2015/2016. Mereka adalah mahasiswa tahun akhir yang belajar di 15 universitas negeri di berbagai daerah di Indonesia. Beasiswa akan berlaku selama 1 tahun.

Kampus mereka adalah Universitas Indonesia, Univeritas Negeri Jakarta, Insitut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, Universitas Padjadjaran, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Diponegoro, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Sumatera Utara, Universitas Andalas, Universitas Udayana, Universitas Nusa Cendana, Universitas Mulawarman, dan  Universitas Sam Ratulanggi.

Beasiswa XL Future Leaders merupakan bagian dari program XL Future Leaders yang telah dikenal sebagai program pelatihan leadership berkelanjutan bagi mahasiswa Indonesia berprestasi. Beasiswa XL Future Leaders ini memberikan dana pendidikan selama setahun khusus bagi 100 mahasiswa yang memiliki keterbatasan ekonomi dengan nilai akademis tinggi. Mereka berasal dari 15 perguruan tinggi terkemuka di Indonesia. Selain dana pendidikan yang disalurkan setiap bulan, mereka juga mendapatkan materi kepemimpinan dan pelatihan untuk menghadapi dunia kerja.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button