Kilas HenponNews

Samsung J5 Kinerja Memikat Jaringan Internetnya Cepat

Samsung J5 1Kali ini BOLT UltraLTE menggandeng Samsung henpon papan atas di Indonesia. Menggandeng Samsung bagi BOLT bukan tanpa maksud, disamping bisa memberikan nilai bagi Branding BOLT  juga memberikan produk terbaik bagi pelanggannya.

Hal ini pun terlihat dari nama Produk yang di branding, tak seperti kerjasama dengan merk lainnya Bolt masih perlu memberikan branding Powerphone disetiap produk bandlingnya. Tapi khusus untuk Samsung tidak, cukup menyebutkan Samsung Galaxy J5.

Uniknya lagi, bahwa smartphone ini tidak dilakukan penguncian (Lock), dan bisa digunakan baik oleh Operator GSM maupun dengan competitor terdekatnya yang berjalan sama di jaringan 2300 MHz. Rupanya ini sudah diperhitungkan oleh BOLT, Karena BOLT begitu PeDe dengan kualitas jaringannya yang berada di Jabodetabek dan di Medan.

Desain

Samsung J5 2Secara desain, memiliki cirri khas Samsung dengan bagian sudut yang melengkung, Hingga terlihat manis. Walaupun J5 bodinya terbuat dari plastic namun smartphone initerlihat seperti smartphone premium. Apalagi dihiasi oleh bezel bercorak crome, walau bodinya terbuat dari plastik, tetap terlihat sangat premium. Termasuk juga bagian belakang Bodi penutup baterai kesat saat dipegang menjadikan smartphone ini nyaman di genggam.

Smartphone ini pun sangat ergonomis saat digenggam, bahkan dengan hanya menggunakan satu tangan. Jack untuk audio terletak bersebelahan dengan port USB yang berada di bagian sisi bawah smartphone. Sementara lubang speaker terletak di bagian belakang, di sebelah kanan kamera utama.

Untuk tombol Volume di smartphone ini terletak dibagian sisi kiri, sementara tombol power terletak di sisi kirinya. Cover belakang henpon ini bisa dibuka, hingga kita dengan mudah bisa mencabut dan memasang baterai henpon juga untuk memasang dual simcard nya juga termasuk menambah memori eksternal SD card. Di bagian depan pun terdapat kamera yang bisa digunakan untuk video call atau pun berfoto selvie.

Fitur

Samsung J5 4Walau masuk ke smartphone kelasmenengah,  J5 sudahmenggunakan OS Android 5.1.1 Lollipop. Selain itu J5 juga menggunakan antar muka TouchWiz yang tergolong cukup intuitif sehingga mudah dalam penggunaan. Beberapa aplikasi Samsung terpasang di smartphone ini. Aplikasi lain yang  terpasang di J5 adalah buatan Microsoft, seperti Skype, OneNote danOneDrive.

Karena Smartphone ini dibandling oleh BOLT, maka saat menggunakan layanan 4G nya tak bisa digunakan untuk layanan Voice, karena BOLT bukanlah operator Selular, tetapi operator penyelenggara layanan Internet.

Smartphone ini tidak dilakukan penguncian, dalam arti tidak eksklusif hanya buat BOLT,  layanan 4G LTE nya bisa digunakan oleh Operator selular lainnya, namun ketika dicoba dibandingkan, dari sisi koneksitas jaringan BOLT ternyata tak kalah baik dengan jaringan Operator yang ada.

Samsung J5 5Jadi bagi para pengguna disarankan tetap menggunakan Jaringan BOLT karena akses internetnya terbilng cukup baik untuk wilayah Jabodetabek dan Kota Medan. Namun jika kita menggunakan di luar kedua lokasi tersebut Bisa menggunakan Oprrator lain.

Untuk fitur Kamera dan Video, Samsung  Galaxy J5 terbilang cukup mumpuni. Dimana ukuran gambar yang dihasilkan kamera belakangnya sebesar 13 MP (4128 X 3096) dan untuk Video (1920 X 1080). Kamera bagian depannya menghasilkan gambar sebesar 5 MP (2578 X 1932) dan Video (1920 X 1080).

Saat digunakan untuk mengambil foto, baik di dalamruangan atau di luar ruangan, selama cahaya di sekitar cukup, hasilnya cukup baik dan tajam. Hanya saja perlu dihindari melakukan zooming saat melakukan pemotretan, karena akan menghasilkan gambar grainy cendrung agak buram.

Kinerja

Samsung J5 6Melihat sisi kinerja dari Samsung Galaxy J5, terbilang cukup baik dikelasnya. Memiliki spesifkasi  yang cukup menggiurkan. Samsung menanamkan prosesor Snapdragon 410 quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dengan GPU Adreno 306. Selainitu, memilikiRAM 1.5 GB danmemori internal 8 GB.

Bagi mereka yang suka selfie, henpon ini sangat cocok, karena memiliki kemampuan kamera depan yang lumayan  5 MP.  Tak hanya itu, melalui fitur yang dimilikinya kita bisa menggunakan fasilitas tambahan yang  bikin seru saat selfie seperti selfie lebar, foto interval yang bisa melakukan foto sebanyak 4 X dan sound & Shot dimana kita bisa merekam suara saat kita ber foto selama 9 detik.

Kemampuan baterai yang dimiliki Samsung Galaxy J5 memiliki kapasitas baterai sebesar 2.600 mAh.Saat diuji dengan PCMark, ia dapatbertahan selama 8 jam 18 menit. Walau demikian, Urusan daya tahan baterai ini bergantung juga pada pemakaian.

Spesifikasi

Jaringan                              : GSM / GPRS / EDGE: 850 / 900 / 1800 / 1900 MHz

4G LTE: 800/ 850/ 900/ 1800 / 1900 / 2100 / 2600 MHz

Dimensi                              : 142.1 x 71.8 x 7.9 mm

Berat                                   :  146 gram

Layar                                   :  5-inch HD 1280 x 270, Super AMOLED

Memori                               : Internal 8GB , RAM 1,5 GB EksternalmicroSD, up to 128 GB

Prosesor                             : Qualcomm Snapdragon 410 @1.2 GHz octa-core processor

OS                                        : Android Lollipop (5.1.1);TouchWiz

Kamera                               : Kameradepan  5 MP + LED flash Kamerabelakang  13 MP + LED flash,

Fitur                                     :  Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones, COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot,Bluetooth v4.1, A2DP,GPS with A-GPS,FM radio with RDS; recording,microUSB v2.0,Sensors Accelerometer, proximity,SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM,BrowserHTML5,ANT+ support, Active noise cancellation with dedicated mic,MP4/WMV/H.264 player,MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player,Photo/video editor,Document viewer

Baterai                                : Li-Ion 2.600 mAh

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close