News

Uji Jaringan 4G LTE Advanced Smartfren di Jakarta dan Bogor

Smartfren 5

Mempercepat  implementasi layanan 4G LTE Advanced di kota-kota besar di tanah air, PT Smartfren Telecom melaksanakan beberapa rangkaian network drive test di Jakarta dan Bogor. Sebelumnya, Smartfren juga telah melaksanakan hal serupa di Denpasar, Batam, Surabaya, Malang, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo dan Yogyakarta.

Kegiatan uji jaringan ini menjadi ajang pembuktian terkait kesiapan Smartfren setelah melaksanakan peluncuran 4G LTE Advanced. Gelaran 4G LTE merupakan langkah nyata sinergi pemerintah, operator dan masyarakat dalam meningkatkan layanan mobile internet di Indonesia.

Smartfren 6Percepatan pembangunan jaringan pita lebar (broadband) 4G LTE akan dilakukan secara merata di seluruh wilayah Indonesia sehingga lebih banyak lagi yang merasakan manfaatnya dan cita-cita untuk mewujudkan Masyarakat Digital Indonesia dapat tercapai.

“Smartfren terus memaksimalkan kesiapan jaringan 4G LTE Advanced di kota Jabotabek pada uji jaringan ini. Sehingga diharapkan nantinya performa 4G LTE Advanced Smartfren dapat tampil maksimal untuk melayani masyarakat,” kata Munir S.P., Head of Network Special Project Smartfren.

“Kehadiran Smartfren sebagai operator penyelenggara 4G LTE Advanced pertama di Indonesia menunjukkan komitmen kami untuk selalu cepat dan tanggap dalam mendengarkan kebutuhan pelanggan, khususnya untuk permintaan akses internet cepat dan stabil bagi para pelaku industri, pengguna dengan mobilitas data yang tinggi, pebisnis dan pelajar serta mahasiswa sebagai pengguna mobile data mayoritas di area ini,” ujar Roberto Saputra, Direktur Smartfren.

Di sela-sela pelaksanaan uji jaringan, Smartfren menunjukkan kemampuan teknologi carrier aggregation bertempat di network 4G LTE Advanced laboratorium, BSD. Dengan menggunakan carrier aggregation, pelanggan dapat memperoleh kecepatan maksimal Smartfren 4G LTE Advanced. Selain menunjukkan kemampuan carrier aggregation, Smartfren juga melakukan finalisasi uji coba VoLTE saat mengunjungi network operation center.

Untuk menunjang teknologi 4G LTE Advanced, Smartfren telah meluncurkan promo khusus paket internet 4G Smartfren “True Unlimited”. Agar bisa menikmati koneksi 4G LTE Advanced Smartfren tanpa batas kuota dan tanpa batas kecepatan, khusus bagi pelanggan yang menggunakan perangkat smartphone Andromax 4G LTE serta Hisense Pureshot tipe apa saja, hanya dikenakan biaya Rp 75.000,- per bulan. Sedangkan untuk pelanggan lainnya akan dikenakan harga normal Rp 300.000,- per bulannya. Dengan berlangganan paket internet 4G “True Unlimited”, pelanggan juga akan memperoleh GRATIS nelpon 10 menit ke operator lain dan GRATIS nelpon 1000 menit ke sesama Smartfren.

Sementara itu pada saat yang bersamaan, Smartfren meluncurkan Kartu Internet 4G LTE yang dapat digunakan pada perangkat 4G LTE yang memiliki jaringan LTE Band 5 (FDD 850 Mhz) dan LTE Band 40 (TDD 2300 Mhz). Kartu ini disediakan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang ingin merasakan koneksi data internet 4G LTE Smartfren di perangkat selain Andromax 4G LTE.

Konsumen yang tertarik untuk mendapatkan Kartu Internet 4G LTE ini untuk sementara ini hanya bisa didapatkan di Galeri Smartfren dengan harga perdana Rp 25 ribu dan akan langsung mendapatkan kuota internet sebesar 2 GB dan bonus isi ulang hingga 6 GB dengan minimal isi ulang 20 ribu.

Dengan menggunakan Kartu Internet 4G LTE Smartfren, pelanggan tidak perlu repot lagi untuk beli/registrasi paket data karena secara otomatis isi ulang akan langsung diubah menjadi kuota internet. Kemudian dari sisi jumlah kuota yang didapatkan, kuota isi ulang Smartfren lebih besar dibanding operator lainnya dan memiliki area jangkauan 4G LTE terluas di Indonesia. Harga Kartu Internet juga lebih terjangkau dibanding operator lainnya.

Dari sisi perangkat handset yang dimiliki pengguna juga harus memiliki beberapa prakondisi, antara lain:

Perangkat mendukung jaringan 4G LTE pada frekuensi band 5 (850 Mhz) dan band 40 (2300Mhz)

Terdapat opsi pengaturan “LTE Only”

Terdapat opsi untuk pengaturan APN

 

Smartfren menawarkan program menarik lainnya untuk dapat menikmati penawaran Smartfren 4G LTE Advanced, pelanggan dapat mengirimkan SMS dengan kata kunci “LTE” lalu kirim ke 6046, mengunjungi Galeri Smartfren terdekat atau mengakses situs www.smartfren.com untuk memperoleh informasi mengenai potongan harga atau promo lainnya. Pelanggan dapat terus menggunakan nomor ponsel yang lama beserta dengan sisa kredit yang tersedia.

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close