News

DOKU dan Universitas Pelita Harapan Perkuat Kerja Sama, Dukung Semangat Kewirausahaan dalam Institusi Pendidikan

DOKU dan Universitas Pelita Harapan (UPH) hari ini mengumumkan kemitraan strategis melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) antara CEO DOKU, Chris Yeo dan Dr. (Hon.) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc. selaku Rektor Universitas Pelita Harapan (UPH). Prosesi peresmian kerja sama dilaksanakan bersamaan dengan berlangsungnya acara Company Gathering yang dihadiri oleh mitra-mitra industri UPH di kampus Karawaci, Tangerang.

Ditemui pada saat acara penandatangan kerja sama tersebut, CEO DOKU, Chris Yeo, mengatakan, “Kami sangat antusias dengan adanya perluasan sinergi bersama UPH, karena peran kami tidak berhenti hanya sebagai penyedia layanan payment gateway saja, namun berkembang semakin luas, seperti kolaborasi yang akan kami jalankan bersama Sparklabs UPH dan program Kampus Merdeka. Melalui program pendampingan dan edukasi solusi pembayaran Juragan DOKU yang dirancang khusus bagi enterpreneur modern seperti social sellers, DOKU berharap para mahasiswa maupun alumni yang mengikuti program ini dapat langsung menerapkan ilmu yang didapat dari DOKU, memulai bisnis rintisan dan menerima pembayaran secara digital dengan cepat, tanpa harus paham teknis yang mendalam.”

Sejak 2020, DOKU telah menjadi mitra payment gateway bagi UPH yang mempermudah mahasiswa dan calon mahasiswa dalam melakukan pembayaran terkait akademik seperti SPP, uang pangkal, uang kegiatan, dll dengan menggunakan beragam metode pembayaran online. Selain itu DOKU juga membantu tim finance UPH agar dapat melakukan rekap serta pencatatan transaksi yang lebih efisien dan transparan.

Kini, kerja sama antara DOKU dan UPH memasuki babak baru yang berdasar pada visi bersama untuk mendorong semangat kewirausahaan bagi para mahasiswa dan alumni UPH yang merupakan cikal bakal dari entrepreneur muda Indonesia. Disini DOKU akan mengambil peran sebagai mentor teknologi pembayaran yang mendukung gerakan kewirausahaan di UPH dan membuka peluang bagi para mahasiswa yang tertarik untuk mendapatkan pengalaman bekerja di bidang teknologi pembayaran untuk mengikuti program magang (internship) di DOKU.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Pemasaran dan Pengembangan UPH, Binsar Pandiangan mengatakan, “Kami menyambut baik komitmen berkelanjutan yang dinyatakan oleh DOKU sebagai mitra teknologi UPH. Dengan semangat mendorong implementasi nyata dari ilmu kewirausahaan dalam dunia kerja untuk para mahasiswa dan alumni UPH, kami percaya kolaborasi ini akan membawa manfaat bagi kedua belah pihak dan membawa daya tarik tersendiri. Kami berharap kerjasama ini akan memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan kewirausahaan dan pendidikan di Indonesia.”

Kehadiran DOKU sebagai mitra teknologi pembayaran UPH untuk mendukung program inkubasi Sparklabs dan juga Kampus Merdeka diharapkan dapat menjembatani hubungan antara dunia pendidikan dan industri kewirausahaan melalui implementasi kuliah kerja nyata yang berdampak untuk masa depan para mahasiswa dan alumni UPH.

Tentang DOKU

DOKU adalah suatu platform pembayaran, penyedia solusi pembayaran berbasis teknologi pertama yang melayani kebutuhan pembayaran merchant online. Berdiri sejak tahun 2007 dan terdaftar dengan nama PT. Nusa Satu Inti Artha, DOKU merupakan perusahaan lokal pertama di Indonesia yang menerima sertifikasi PCI DSS (Payment Card Industry Data Security Standard) Level 1 versi 3.2. DOKU menyediakan rangkaian produk pembayaran terluas, baik dari segi online maupun offline, dan memiliki pilihan pembayaran elektronik yang paling beragam, melayani lebih dari 150.000 merchant dari lintas industri, termasuk diantaranya TikTok, Google, Garuda, Prudential dan Traveloka.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button