News

Indosat Dukung Gelar Batik Nusantara 2015

Indosat batik 2Indosat, anggota dari Grup Ooredoo, turut mendukung pelaksanaan acara Gelar Batik Nusantara 2015. Dengan mengusung tema “Batik Pemersatu Bangsa”, Gelar Batik Nusantara 2015 ini berlangsung sejak tanggal 24 sampai 28 Juni 2015 yang bertempat di Assembly Hall, Plenary Hall dan Main Lobby Jakarta Convention Center (JCC).

Gelar Batik Nusantara adalah suatu kegiatan pameran batik tingkat nasional yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali oleh Yayasan Batik Indonesia sejak tahun 1996. Ajang ini bertujuan untuk memperluas fungsi batik dari kerajinan tangan manusia menjadi sebuah alat atau media pemersatu keragaman serta menjadikan Batik sebagai Ikon nasional.

Sebanyak 350 perajin batik akan mengisi acara yang dihadiri oleh masyarakat pecinta batik dari berbagai kalangan seperti seniman, desainer, mahasiswa, dosen, pelaku industri batik dan masyarakat luas.

“Kami sangat senang bisa berpartisipasi pada acara Gelar Batik Nusantara 2015 ini, sebagai bagian dari komitmen dan konsistensi kami dalam mendukung pelestarian Batik sebagai salah satu  warisan budaya bangsa. Semoga apa yang kami lakukan ini dapat menginspirasi pihak lain untuk sama-sama menjaga kekayaan budaya Indonesia,” ujar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat.

Komitmen Indosat dalam mendukung pelestarian Batik Indonesia selama ini diwujudkan secara konsisten dalam berbagai program dan aktifitas. Indosat tercatat sebagai perusahaan yang meluncurkan portal digital Batik pertama di Indonesia, yaitu Batikology.org. Salah satu kegiatan CSR Indosat untuk pilar Wanita juga diwujudkan untuk membina para wirausaha dan pemberdayaan perempuan kelompok pengrajin Batik Soka Ayu di Banyumas, Jawa Tengah.

Sebelumnya Indosat juga meluncurkan program donasi pelanggan pada Hari Batik Nasional di mana dana yang terkumpul digunakan untuk pelestarian Batik Indonesia. Selain itu dalam momen tertentu Indosat juga meluncurkan voucher khusus edisi desain Batik Indonesia, dengan harapan pelanggan dan masyarakat semakin mencintai Batik Indonesia.

Batik Indonesia sendiri ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda dari UNESCO, yang dikukuhkan pada tanggal 29 September 2009 di Abu Dhabi-Uni Emirat Arab.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close