News

Tips Beli Power Bank agar tak menyesal kemudian

POwerbank kapasitas 4000 - 5000

Sudah pada kenal dong dengan assesories ini, yang saat ini sudah menjadi barang wajib dimiliki oleh mereka yang menggunakan henpon maupun smartphone. Yap power bank, sebuah alat yang bisa menjadi pemasok listrik alias daya bagi mereka yang kehabisan power suplay henponya saat diperjalanan.

Saat ini  kemajuan teknologi telah berkembang, pengggunaan henpon tak seperti zaman dahulu yang hanya diguakan untuk telpon dan sms saja. Dulu  kapasitas baterai memang tak terlalu besar, namun karena digunakan hanya untuk sms dan telponan doang, maka prediksi penggunaannya dapat ditakar.

POwerbank 10500 mahNamun saat ini sudah agak sulit, henpon tak hanya digunakan Cuma untuk bertelpon dan sms an saja, tapi sudah banyak aplikasi dan fitur yang ada di sebuah henpon hingga membuat baterai yang ada cepat habis. Misalnya untuk game, untuk denger music, untuk nonton youtube, untuk Whats App, BBM dan lain lain. Walalupun kapasitas baterai yang ada di henpon saat ini sudah begitu besar, ada yang sampau 4000 mAh, namun tak banyak berarti kalau digunakan banyak aktifitas dan banyak fitur.

Nah disaat ini lah sebuah power bank bisa menjadi penyelamat atau menjadi assesoris andalan. Saat ini power bank yang ada di pasaran banyak jenisnya, dari sisi kapasitas baterainya maupun dari desainnya. Dari sisi kapasitas mulai dari 1800 mAh sampai ada yang 40.000 mAh sudah ada dipasaran. Juga dari sisi bentuk fisiknya dari yang tipis, kecil sampai yang tebal dan besar. Termasuk juga pilihan warna dan gambar yang bikin power bank terlihat manis dan  gaul.

Nah dengan makin banyak pengguna power bank dp pasaran maka banyak pula power bank yang palsu yang beredar. Bahkan saat ini saat dipantau dipasaran ada power bank dengan kapasitas 3000 mAh berharga Cuma Rp. 25.000 sampai Rp. 35.000. bahkan mereknya terkenal tapi palsu. Makanya harus hati hati dalam memilih, jangan sampai salah  membeli. Barang palsu kadang kapasitasnya tak sesuai dengan angka yang tertera di kotak kemasannya. Akibatnya power bank yang kita miliki cepat habis alias ngedrop.

Nah ada beberapa tips yang perlu diketahui oleh para pengguna power bank. Sebaiknya belilah power bank yang bergaeansi, karena power bank yang bergarasi biasanya memiliki alamat dan brand yang jelas, bila suatu saat Power banknya bermasalah kita bisa melakukan complain ke alamat yang tertera di kemasan powerbank.

POwerbank GaulHal yang harus diperhatiakn juga dalam memilih power bank disesuaikan dengan kebutuhan. Biasanya sih makin besar kapasitas dari power bank maka bentuh dan fisik dari powerbank itu semakin tebal dan besar. Masih jarang ada power bank yang kecil tapi memiliki kapasitas besar, tapi  banyak banget kapasitas kecil tapi memiliki body  bongsor. Makanya harus hati hati.

Nah kalau kita tak memiliki habit yang ekstrime sebaiknya pilihlah power bank yang bentuknya kecil dengan kapasitas bateri 3000 mAh an. Namun kalau kita menggunakan henpon sangat aktif dan banyak mengoperasikan banyak fitur dan sangat ekstrim sebaiknya gunakan power bank dengan kapasitas besar besar diatas 10.000 mAh. Sementara kalau hanya sebagai back up atau pun cadangan pilih lah bentuk yang slim dan kecil, namun meiliki kapasitas yang 2500 mAh. Hal ini menjadikan kita nyaman dan gak rempong.

Ciri ciri gampang power bank yang berkualitas adalah memiliki kartu garansi, dan memiliki alamat brand yang jelas. Jangan beli power bank hanya meilhat kapasitas yang tertera di kemasan saja, atau hanya melihat desain yang cantik, sebab kita kan menggunakan power bank untuk memasok listriknya. Tapi kalau kita sudah tau kapasitas pasti dari power bank dan memiliki kartu garansi, maka desain dan warna bisa menjadi urutan berikutnya untuk menjadi pertimbangan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close