News

Meramaikan Mobile Broadband di Indonesia, Smartfren Luncurkan 2 MiFi 4G LTE

mifi 4G Smartfren y oke

Melanjutkan peluncuran seri smartphone Andromax 4G LTE, penyedia jasa layanan telekomunikasi dan internet cepat PT Smartfren Telecom, Tbk, merilis dua perangkat MiFi (Mobile WiFi) Router dengan kemampuan koneksi 4G LTE.

Dua perangkat MiFi 4G LTE yaitu Andromax M2P dan Andromax M2Y. Selain menawarkan kecepatan koneksi LTE Cat4, kedua perangkat yang ditawarkan dengan harga Rp 399.000 mendapat dukungan paket bonus data sebesar 4,5 GB dan tambahan 19 GB data per bulan dengan minimum pengisian pulsa Rp. 100.000.

Andromax M2P“Kehadiran kedua perangkat MiFi 4G Andromax ini tentunya seiring dengan komitmen Smartfren untuk menjadi penggerak dan inisiator dalam ekosistem mobile broadband di Indonesia. Kini masyarakat dapat menikmati manfaat mobile broadband dengan beberapa perangkat Andromax 4G LTE lainnya yang saat ini telah tersedia di pasar.” tambah Merza Fachys, Presiden Direktur Smartfren.

“Selain lebih dulu menggarap segmen smartphone, sejak awal pangsa perangkat MiFi telah menjadi perhatian kami dalam memenuhi kebutuhan akses mobile broadband di Indonesia. Dan, kini Smartfren meluncurkan MiFi 4G Andromax M2P dan Andromax M2Y ke pasar Indonesia dengan harga yang terjangkau plus diberikan paket bonus data yang memikat. Dengan menawarkan koneksi cepat berbasis 4G, kedua perangkat MiFi mampu mengakses internet ke 32 perangkat secara bersamaan, satu hal yang tidak ditemui pada perangkat MiFi generasi terdahulu,” kata Sukaca Purwokardjono,  Head of Device Planning & Management.

Kedua produk MiFi Andromax 4G terbaru tersebut juga bisa diperoleh di toko online Smartfren SHOP (http://www.smartfren.com/ina/shop/) yang bisa diperoleh secara GRATIS, hanya dengan berlangganan paket internet Rp 150.000,- per bulan selama 1 tahun, dan nikmati Kuota Data sebesar 21GB (9 GB regular & 12GB internet malam) setiap bulannya. Kuota data yang tersisa akan terakumulasi di bulan berikutnya.

Selain berfungsi sebagai modem, produk MiFi Andromax M2Y ini juga memiliki kemampuan lain, yaitu sebagai wireless storage dan Andromax M2P dengan wireless sharing via Aplikasi UI-nya.

Untuk fungsi wireless storage, data disimpan dalam microSD slot Smartfren Andromax M2Yyang mendukung sampai dengan kapasitas 32GB. Dengan mengadopsi standar WiFi 802.11 b/g/n, maka experience penggunaan layanan internet di beragam perangkat dapat lebih maksimal. Andromax MiFi 4G LTE punya dimensi seukuran kartu kredit, menjadikan kedua perangkat tersebut sangat sesuai menemani mobilitas Anda.

mifi 4G Smartfren y copyB

agi mereka yang ingin mengetahui lebih banyak tentang MiFi Andromax 4G inilah penjelasannya seperti dikutip dari tulisan Herry SW dari Ponselmu.com. adalah sebagai berikut.

Apakah harga mifi LTE Smartfren yang Rp 399.000 itu berlaku selamanya?

Smartfren menyatakan harga itu hanya berlaku untuk satu juta unit pertama mifi LTE. Kebijakan harga selanjutnya belum diketahui.

Pembeli mifi LTE otomatis mendapatkan bonus data 4,5 GB. Apakah ada bintang-bintangnya?

Bonus data 4,5 GB itu memiliki masa aktif tujuh hari terhitung sejak tanggal aktivasi. Sebanyak 1,5 GB data dapat dipakai kapan saja. Sedangkan 3 GB lainnya cuma bisa digunakan pada pukul 01.00-06.59.

Hanya dengan Rp 100.000 per bulan, pengguna LTE dikatakan bakal memperoleh kuota data 19 GB. Adakah syarat dan ketentuan khusus?

Ya, ada syarat dan ketentuan tertentu. Kuota 19 GB per bulan itu dibagi dalam tiga kategori: kuota utama 5 GB, kuota bonus 2 GB, kuota malam 12 GB. Kuota utama dan kuota bonus dapat digunakan 24 jam sehari. Sedangkan periode pemakaian kuota malam pada pukul 01.00-06.59.

Penawaran kuota 19 GB hanya dengan mengisi pulsa minimal Rp 100.000 per bulan itu berlaku selama 12 bulan.

Saya ingin membeli mifi LTE Smartfren. Kalau lokasi saya ternyata belum termasuk di area layanan LTE, apakah mifi itu bisa berpindah otomatis ke jaringan EvDO?

Tidak bisa. Dua mifi LTE Smartfren yang baru diperkenalkan, Andromax M2P dan M2Y, hanya dapat beroperasi di jaringan LTE FDD 850 MHz dan LTE TDD 2.300 MHz. Peranti mifi itu tak dapat digunakan di jaringan EvDO.

Saya tak suka prabayar karena harus repot mengisi ulang pulsa. Adakah paket mifi dengan nomor pascabayar?

Ada. Mifi diberikan gratis kepada pelanggan yang bersedia mengikatkan diri dalam kontrak selama 12 bulan. Besarnya biaya berlangganan Rp 150.000 per bulan. Setiap bulan pengguna akan memperoleh kuota data 21 GB, terdiri atas kuota utama 9 GB dan kuota malam 12 GB.

Bagi yang hendak mencicipi layanan LTE Smartfren dapat dilakukan di enam kota di Pulau Jawa dan Bali. Tidak seperti biasanya, Jakarta malah tidak mendapatkan giliran pertama. Layanan LTE yang masih berstatus uji coba ini tersedia di Semarang, Jogja, Solo, Surabaya, Malang, dan Denpasar.

Spesifikasi Smartfren Andromax M2P

  • Mini Router 4G LTE TDD 2.300 Mhz dan LTE FDD 850 Mhz
  • Smartfren 4G LTE SIM Card enabled
  • LTE Cat4 modem capability
  • Shareable up to 32 users
  • Huawei HiLink Apps for user friendly UI (Available for Android & iOS)
  • Kapasitas Baterai 1.500 mAh

Spesifikasi Smartfren Andromax M2Y

  • Mini Router 4G LTE TDD 2.300 Mhz dan LTE FDD 850 Mhz
  • Smartfren 4G LTE SIM Card enabled
  • LTE Cat4 modem capability
  • Shareable up to 32 users
  • Memory Slot, MicroSD slot up to 32GB
  • MyLink M2Y Apps for user friendly UI (Available for Android & iOS)
  • Kapasitas Baterai 2.000 mAh
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close