News

Wujudkan Medan Sebagai Kota Modern, Telkomsel hadirkan 4G LTE

4G Medan

Telkomsel terus melebarkan layanan 4G LTE ke berbagai kota agar dapat dinikmati lebih banyak lagi masyarakat. Setelah Jakarta, Bali, Bandung dan Surabaya, layanan mobile 4G LTE dari Telkomsel resmi hadir secara komersial di kota Medan. Peresmian teknologi seluler generasi keempat di Medan ini dilakukan oleh Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah dan disaksikan langsung oleh Walikota Medan, Dzulmi Eldin.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah mengatakan, “Kami harap hadirnya layanan ini akan mendukung pembangunan kota Medan, dan mendukung visi pemkot yang ingin menjadikan Medan sebagai kota modern, dimana salah satu indikatornya adalah penerapan teknologi terkini.  Kami pun percaya layanan ini akan memberikan dampak yang positif kepada masyarakat kota Medan, khususnya di dalam mencari dan bertukar informasi dengan lebih cepat.”

Walikota Medan Dzulmi Eldin mengatakan “Kami menyambut baik hadirnya layanan Telkomsel 4G LTE di kota Medan, dan hal ini merupakan kado istimewa bagi kami karena Medan merupakan kota pertama di Pulau Sumatera yang dapat merasakan layanan ini. Teknologi ini kami harap dapat mendukung upaya pemkot di dalam meningkatkan pelayanan publik melalui penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi.”

Medan saat ini merupakan salah satu kota metropolitan terbesar di Indonesia yang terus mengalami pertumbuhan pada layanan data, dimana hal ini dapat terlihat dari peningkatan pelanggan data Telkomsel di kota tersebut, yakni sebesar 63,5 persen selama tahun 2014. Sedangkan dari sisi konsumsi penggunaannya, juga terjadi peningkatan yang sangat signifikan sebesar 172 persen.

“Kami melihat adanya tren peningkatan konsumsi data kebutuhan akan akses data yang lebih cepat di Kota Medan, dan untuk itu kami menjawabnya dengan layanan 4G LTE yang dapat diandalkan”, jelas Ririek.

Untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan di Kota Medan di dalam menikmati jaringan 4G, Telkomsel membangun 140 eNode B yang mencakup hampir 100% Kota Medan, termasuk Lapangan Merdeka Medan, Istana Maimun, Bandara Internasional Kualanamu, Center Point Medan, Sun Plaza, Medan Fair Plaza, Millenium Plaza, Universitas Sumatera Utara (USU), dan lainnya.

Hadirnya layanan Telkomsel 4G LTE yang lebih cepat dan stabil diharapkan akan memberikan pelanggan pengalaman mobile digital lifestyle yang sesungguhnya. Hal ini pun akan memungkinkan pelanggan untuk dapat download, upload ataupun sharing berbagai jenis konten dalam file besar seperti foto, video, games, aplikasi dan lain sebagainya dengan lebih baik.

Dengan adanya akses data yang lebih cepat dari layanan Telkomsel 4G LTE, hal ini juga diharapkan dapat mendongkrak sisi pariwisata kota Medan yang beragam. Selain kulinernya yang khas, beberapa lokasi wisata juga bisa menjadi daya tarik kota ini, antara lain Mesjid Raya Al Mashun, Taman Deli Medan, Istana Maimun, Rumah Tjong Afe, Kawasan Kesawan Medan, Kantor Pos Pusat Medan hingga Lapangan Merdeka. Aset wisata kota Medan ini hendaknya dapat dikenal lebih luas lagi, baik oleh masyarakat Indonesia maupun mancanegara, dengan memanfaatkan jaringan Telkomsel 4G LTE untuk berpromosi melalui website, aplikasi social media/chatting,dan lainnya.

Dalam acara peluncuran Telkomsel 4G LTE di Kota Medan ini juga diresmikan Cyber Park, yaitu taman digital pertama di kota Medan yang diciptakan sebagai cyber landmark. Taman ini dibangun di lokasi strategis di Lapangan Merdeka Medan dimana pada Cyber Park masyarakat bisa mengakses Wi-Fi Flash Zone dengan kecepatan hingga 100 Mbps.

Saat ini pelanggan di Kota Medan sudah dapat menukarkan simcard mereka dengan uSIM, ataupun mendapatkan kartu perdana 4G simPATI dan kartuHALO di pusat-pusat layanan pelanggan Telkomsel (GraPARI) yang terletak di Medan Sun Plaza, Kualanamu, Graha Merah Putih, Medan Fair Plaza, Plaza Millenium, Medan Setia Budi, Medan Sutomo, Wahidin, dan LIPPO Mall.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close