News

Inovasi Small Cell dari Ericsson Siap Membantu Operator Menuju 5G

Ericsson smart_cell 1

Antara  tahun 2010 dan 2020 – tahun dimana jaringan 5G sudah mulai diantisipasi – total trafik mobile data bulanan diproyeksikan tumbuh 80 kali. Small cell diramalkan akan dikembangkan secara meluas di daerah lalu lintas sibuk dan di dalam ruangan tahun ini untuk mendukung pertumbuhan tersebut.

Untuk membantu operator selular mengintegrasikan small cell dalam strategi jaringan mereka , Ericsson, sebagai vendor terkemuka di area ini, baru saja membagikan wawasan tentang model teknis dan bisnis global dan lokal di Small Cells Asia, Singapura, beberapa waktu lalu.

“Small cell dapat diintegrasikan ke dalam jaringan mobile yang ada untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik sekaligus membantu operator untuk menangkap peluang yang ada di Internet of Thing (IoT) dan kebutuhan dunia enterprise, dalam perjalanan mereka menuju 5G,” ujar Christian Hedelin, Head of Radio Strategy, Ericsson. “Dalam lingkungan mobile yang semakin kompetitif, keterdepanan teknologi sangat penting bagi operator seluler, dan small cell yang terintegrasi merupakan fokus utama untuk inovasi.”

Radio Dot System Ericsson adalah contoh dari inovasi small cell. Desain ikonik The Dot sesuai dengan lingkungan indoor apapun dan manfaat itu telah terbukti di seluruh dunia dengan throughput data seluler meningkat hingga 5 kali lipat, mengurangi panggilan terputus menjadi nol, dan waktu instalasi serendah 4 menit per Dot. Radio Dot System juga telah dirancang untuk mengkonsumsi daya lebih rendah dari solusi tradisional dalam ruangan.

“Wilayah Asia Tenggara dan Australia telah menjadi saksi pertumbuhan yang kuat untuk 3G / HSPA dan 4G / LTE selama 2014, dengan serapan 4G / LTE yang dipelopori oleh Singapura dan Australia. Diharapkan pelanggan LTE akan meningkat di wilayah ini selama 2015 dimana beberapa negara sudah mulai melakukan uji coba LTE, sementara yang lain masih menunggu lelang spektrum mendatang.” Kata Petra Schirren, Wakil Presiden, Kepala Engagement Practice Mobile Broadband, Ericsson Asia Tenggara & Oseania.” Banyak operator di wilayah ini memfokuskan pandangan mereka untuk memberikan kualitas layanan yang baik bagi pelanggan di lingkungan indoor yang sibuk, small cell yang terintegrasi diharapkan dapat memberikan manfat yang besar untuk app coverage.”

Kinerja kualitas yang baik di lingkungan indoor menawarkan kesempatan baru bagi operator seluler untuk membedakan layanan mereka; pada saat yang sama, gaya bangunan hemat energi baru menambah tantangan bagi operator untuk memberikan coverage yang lebih baik. Dengan pemikiran ini, Ericsson akan membahas model bisnis baru untuk small cell yang akan sangat penting.

Wawasan kunci akan mencakup bagaimana operator mengembangkan bisnis mereka; bagaimana mereka meningkatkan kinerja jaringan mereka untuk membedakan bisnis mereka; ketika membahas small cell secara spesifik, bagaimana mereka mengintegrasikan small cell ke dalam jaringan mereka saat ini; dan, dengan small cell yang menjadi arsitektur kunci dalam jaringan 5G masa depan, bagaimana operator meletakkan dasar jaringan saat ini yang akan menjamin kesuksesan mereka saat 5G menjadi komersial pada tahun 2020.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close