News

XL segera Hadirkan Layanan 4G di Bandung

BTS4G_Bdg okPT XL Axiata Tbk (XL) terus memperluas layanan 4G di Indonesia. Dan  akan meluncurkan  layanan  Internet cepat ini di Bandung dalam beberapa hari ini. Hal ini ditandai dengan digelarnya  kesiapan jaringan di Bandung Jawa Barat  Jum’at (13/3).

Upaya XL menghadirkan layanan 4G ke Indonesia karena banyak manfaat yang bisa dihadirkan oleh layanan internet cepat, yang tidak hanya akan menguntungkan pelanggan secara individu, namun juga mendukung sektor bisnis dan perekonomian secara umum, serta upaya pemerintah dalam percepatan pembangunan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Vice President XL Central Region, Bambang Parikesit  mengatakan,“Melalui kesiapan peluncuran 4G yang akan kami gelar beberapa saat lagi,  kami memenuhi janji kepada pelanggan dan masyarakat Bandung untuk memberikan pelayanan yang lebih unggul dibandingkan pelayanan 4G yang sudah ada.Modernisasi jaringan  atau penggantian perangkat baru di Bandung yang terus kami lakukan hingga akhir Maret  2015 membuat performa akses data 4G XL menjadi lebih prima”

Dengan demikian Bandung akan menjadi kota keenam setelah Jakarta, Yogyakarta, Medan, Bogor, dan Surabaya yang akan memiliki jaringan 4G. Pemilihan Bandung sebagai kota yang menjadi prioritas penyediaan 4G adalah karena sejumlah pertimbangan. Selain pertimbangan bisnis seperti tingginya potensi  permintaan dan kebutuhan pelanggan,XL juga mempertimbangkan sisi dukungan bagi percepatan pembangunan di Bandung sebagai pusat perekonomian di Jawa Barat, dan kota kreatif di Indonesia.

Guna memasyarakatkan layanan 4G ini, XL terus menyiapkan ekosistem pendukungnya, seperti penyediaan ponsel, aplikasi digital yang memberikan ragam manfaat menarik bagi pelanggan (gratis streaming lagu di Guvera, live streaming nonton pertandingan bola Liga Inggris, video streaming di VIKI, dan konten Muslimku), dan paket data layanan 4G.

Kesiapan jaringan di Bandung ini sekaligus guna memastikan performa jaringan XL menjelang gelaran acara napak tilas Konferense Asia Afrika (KAA) di Bandung dalam waktu dekat ini. Secara khusus XL terus memastikan semua jaringan antara Jakarta hingga Bandung, serta di beberapa tempat yang menjadi venue hajatan internasional tersebut. Pada saat itu, XL akan menggelar jaringan 4G di sejumlah lokasi utama acara KAA.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close