Catatan Pengamat & TipsNews

Lewat Aplikasi 6Sec Unggah dan Bagikan Videomu

Windowsphone 6Sec Aplikasi 1a

Saat ini beda OS di henpon  sudah gak merisaukan, para pengembang selalu melihat, aplikasi apa yang banyak disukai orang , maka perkara OS sudah  bukan lagi sebagai pemghalang. Seperti aplikasi 6Sec ini merupakan aplikasi yang mirip dengan Vine yang berjalan di OS Android dan iOS. 6Sec ini berjalan di OS Windowsphone.

Buat pengguna Windows Phone yang naksir dengan aplikasi Vine yang ada di OS Android dan iOS, kini nggak perlu berkecil hati lagi karena ada aplikasi alternatif yang serupa dengan Vine. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Vine merupakan aplikasi jejaring sosial yang memungkinkan penggunanya mengunggah video berdurasi pendek untuk dibagi ke jaringan pribadinya.

Nah, 6Sec juga memiliki tujuan yang sama, hanya saja karena Vine belum tersedia untuk OS Windows Phone, aplikasi ini muncul. Meski saat ini masih dalam versi beta, 6Sec sudah diunduh lebih dari 900 kali, dan kebanyakan pengguna mengaku puas dengan kemampuan dan fitur 6Sec.

Yang menarik, 6Sec dibuat semirip mungkin dengan Vine, baik dari sisi user interface maupun fiturnya. So, kita nggak perlu bingung menggunakannya. Uniknya, lagi pengguna 6Sec yang mengunggah video akan terlihat oleh pengguna lain seakan-akan menggunakan aplikasi Vine. Ini karena 6Sec menggunakan sistem relay server untuk mengunggah konten video ke server Vine.

Buat yang ngerekam kejadian unik, aplikasi 6Sec ini bakal cocok banget, apalagi henpon-henpon  Windows Phone saat ini kebanyakan memiliki fitur kamera mumpuni. Gratis lho, tinggal unduh di Windows Phone Store. (Ayra Fasha)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close