Catatan Pengamat & TipsNews

Fitur Terpendam di iPhone Yang Wajib Diketahui

iPhone 2

iPhone sejatinya merupakan smartphone cerdas yang menawarkan pada penggunanya. Lebih dari itu, sebenarnya banyak pula beberapa fitur terpendam yang jarang dan nyaris tak diketahui sebagian besar pengguna iPhone. Nah, berikut ini akan kami beberkan tips seputar fasilitas tersembunyi yang tersedia dalam iPhone.

1. Tutup Tiga Aplikasi Sekaligus

Untuk mengoptimalkan henpon terkadang kita harus menutup aplikasi satu per satu. Hal itu dilakukan demi mengurangi pemakaian memori sehingga henpon yang tadinya sedikit lemot menjadi kencang lagi. Nah, buat Anda yang ingin menutup secara cepat banyak aplikasi sekaligus di iPhone ada langkah mudah yang bisa dilakukan. Sapukan tiga jari pada layar bersamaan maka tiga aplikasi akan tertutup seketika secara bersamaan.

2. Mematikan Flash Lift Secepat Kilat

Akses ke senter atau flash light sudah termasuk dalam Control Center pada iOS. Setelah diaktifkan, Anda ternyata bisa langsung mematikan kembali dengan menggunakan shortcut kamera dari lock screen. Mudah dan cepat bukan?

3. Menggunakan Huruf Tebal, Miring dan Garis Bawah

Pada beberapa aplikasi seperti Mail, Anda bisa memakai format supaya teks menjadi tebal, miring atau digarisbawahi. Tapi jika Anda tidak mengetahuinya maka fitur ini jadi terabaikan. Cara mengaktifkannya mudah, tinggal sorot teks yang ingin diedit lalu ketuk panah yang muncul di pop-up copy/paste. Lalu pilih “B I U” untuk mengakses opsi formatting.

4. Kembali atau Back Secara Cepat

Berbeda dengan Android, iPhone tidak memiliki tombol back khusus. Tapi, gerakan khusus bisa memunculkan fitur ini. Pada Messages, Mail dan Safari, Anda tinggal menyapukan jari dari ujung layar ke halaman sebelumnya. Gesture ini bahkan bisa berjalan pada aplikasi pihak ketiga seperti Instagram.

5. Mengunci Fokus dan Eksposure Pada Kamera

Saat kamera aktif, mengetuk layar akan memunculkan fokus dan eksposure pada obyek. Tapi pada momen saat kamera bergerak, setting ini akan lenyap dengan sendirinya. Nah, untuk mengunci fokus dan eksposure ketuk dan tahan layar sampai muncul bar berwarna kuning di atas layar. Meski Anda mengubah komposisi, fokus dan eksposure tidak akan berubah.

6. Mencari Pesan Teks

Untuk mencari teks tertentu, Anda bisa menggunakan bar pencarian di bagian atas interface pesan. Belum melihatnya? Tarik ke bawah untuk menampilkannya atau ketuk bar di bagian atas.

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close