News

Indosat Memberikan Solusi End to End untuk Bisnis & Smart City

M2M (1)

Indosat memberikan solusi M2M yang  komprehensif atau dikenal dengan Solusi End to End untuk M2M, yang menawarkan pilihan implementasi yang fleksibel, antara lain mulai konektivitas M2M, Managed Connectivity hingga solusi one-stop-shopdengan dukungan koneksi, aplikasi serta device secara end to end. M2M akan membuat proses kerja menjadi efisien, yang pada gilirannya akan meningkatkan produktivitas, mengurangi biaya dan bahkan dapat menciptakan beragam layanan baru bagi pelanggan.

Teknologi M2M akan mendorong pertumbuhan bisnis di tahun-tahun mendatang pada sektor-sektor seperti perbankan, transportasi, energi, maupun layanan masyarakat melalui smart city. Indosat berkomitmen memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ini dengan produk & layanan serta strategi dan fokus yang jelas. Solusi M2M Indosat  ditargetkan untuk melayani segmen bisnis, pemerintahan, serta masyarakatkonsumen.

“Kami percaya bahwa pelanggan, kalangan bisnis, kota dan masyarakat bisa lebih menjadi berdaya dan melakukan lebih banyak hal dengan adanya teknologi M2M. Kita semua tahu pesatnya kemajuan teknologi, yang pastinya akan senantiasa mengubah kehidupan dan cara kerja kita. Revolusi digital tidak hanya mengubah cara

kita berkomu

nikasi, tetapi revolusi itu sendiri juga terus berubah dan akan terus mengubah cara berbisnis serta hubungan antara kota dan warganya. Kami ingin berkontribusi dan mendorong perubahan ini,“ ujar Fadzri Sentosa, Director & Chief Wholesale & Enterprise Officer Indosat.

Fadzri juga menambahkan, “Strategi solusi Indosat didasarkan pada 3 prinsip yakni mengarahkan pada kerjasama dengan mitra terbaik untuk memberikan solusi kompetitif; fokus pada kualitas, karena M2M menjadi komponen operasional yang sangat penting bagi rodabisnis pelanggan; dan proaktif mencari peluang produk untuk melayani pelanggan secara lebih baik.”

M2M (3)Produk M2M Indosat yang akan diluncurkan berdasarkan tiga pilar utama yakni : Koneksi M2M dengan paket-paket sesuai peruntukkan, Koneksi M2M berbasis Platform, Solusi End to End. M2M Indosat akan dikembangkan pada sektor-sektor industri Utilitas & Energy, Automotive, Industri Keuangan & Perbankan, serta Security & Surveillance.

“Tahun 2015 Indosat akan terus aktif berpartisipasi dalam program-program pemerintah terkait Smart City melalui produk-produk end to end serta solusi yang didesain khusus menyesuaikan kebutuhan.  Produk M2M dalam lingkup smart city diantaranya adalah E-Tax, Smart Street Lighting, Surveillance dan lain lain.  Disamping itu Indosat juga akan mendukung program pemerintah lainnya yang memerlukan penggunaan solusi M2M dalam bidang energy kelistrikan, penghematan energy, migas dan layanan masyarakat” jelas Fadzri.

Layanan M2M yang diberikan kepada pelanggan terdiri dari 3 komponen yakni : Koneksi jaringan komunikasi; Hardware, misalnya modem, sensor, dan kamera, serta Software/Aplikasi yang dibuat berdasarkan kebutuhan perusahaan

M2M membutuhkan kolaborasi yang baik di antara ke tiga komponen tersebut, oleh karenanya dibutuhkan juga kerjasama yang baik dengan para Pengembang Aplikasi atau System Integrator untuk menyelaraskan produk M2M agar sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Oleh karena itu Indosat terus mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak dan mendorong pengembang aplikasi lokal, start up/inkubator dan dunia pendidikan terutama universitas untuk mengembangkan aplikasi M2M guna menghasilkan produk/solusi M2M yang tepat guna.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close