News

Indosat Ajak EnterpreneurGunakanCrowdtivate

Indosat AjakEnterpreneurGunakanCrowdtivate

Indosat luncurkan Crowdtivate (www.crowdtivate.co.id), platform crowdsourcing  & crowdfunding yang berskala internasional pertama di Indonesia melalui kemitraan dengan Starthub, Singapura. Platform inimembantu para technopreneur/penggiataplikasi digital di Indonesia serta content creator untuk mendapatkan dana dari para investor, baik itu investor di dalam mau pun di luar Indonesia. Crowdtivate mendukung para entrepreneur start-up Indonesia dengan memberikan mereka kepercayaan diri untuk membangun bisnisnya.

Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat mengatakan, “Kami sangat gembira meluncurkan Crowdtivate. Indosat berkomitmen untuk mempromosikan berbagai karya inovasi Indonesia, serta menyediakan visibilitas bagi para enterpreneur start-up di Indonesia, baik itu pada tataran local maupun global. Kami senang dapat bermitra dengan StarHub yang sebelum nya telah meluncurkan platform serupa di Singapura.Dengan Crowdtivate, Indosat kinimemiliki program inovasi digital terlengkap di Indonesia, dimulai dengan kompetisi ide dan aplikasi melalui  IWIC,  juga Ideabox sebagai akselerator inkubasi bagi start-up, dan kemitraan dana modal ventura dengan Softbank”.

Stephen Lee, StarHub Head of i3 (Inovasi, Investasi, Inkubasi) mengatakan, “Crowdfunding menjadi salah satu cara yang efektif untuk mendapatkanva Validasi pasar dalam pengembangan  ide-ide inovatif, produk dan jasa. Kami senang atas kemitraan kami dengan  Indosat dan peluncuran Crowdtivate Platform versi Indonesia. Hal ini menunjukkan dukungan yang kuat bagi para enterpreneur di Indonesia. ”

Crowdtivate akan menciptakan ide dan kesadaran untuk berbisnis bagi para enterpreneur. Dengan Crowdtivate para entrepreneur juga dapat mengumpulkan dana dari para donator sehingga mereka dapat segera mewujudkan idenya. Sementara itu, para pengguna juga dapat menemukan berbagai ide, inovasi baru, produk-produk menarik, serta dapat menerima berbagai  reward  ketika aktif berpartisipasi dalam mewujudkan proyek-proyekter sebut .  Pengguna dapat mendaftar secara gratis di Crowdtivate dengan login menggunakan Facebook atau Linkedin.

Meningkatkan tingkat keberhasilan proyek-proyekini, Crowdtivate juga memberikan bimbingan serta konsultasi kepada para entrepreneur start-up tentang bagaimana cara membuat kampanye yang efektifdan menarik. Crowdtivate juga memberikan dukungan penawaran dalam hal inkubasi bisnis serta penjangkauan regional. Proyek yang terpilih oleh Crowdtivate akan menerima berbagai bantuan tambahan, termasuk akses pengujian kepengguna, dukungan pemasaran, start-up funding, free software development, pengembangan ide dan dukungan infrastruktur.

Terdapat tiga cara untuk bergabung di Crowdtivate:

  1. Crowdfunding, dimana sang creator dapat mengumpulkan dana dari para pendukungnya dalam bentuk pertukaranproduk dan jasa menggunakan system pendanaan ‘pay-as-you-go’.
  2. Crowdsourcing, dimana para creator dapat mengumpulkan bantuan dari para contributor dalam bentuk keterampilan atau sumberdaya untuk membantu merealisasikan ide tersebut, pada Crowdsourcing sang creator dapat memberikan reward sebagai insentif kepada kontributor.
  3. Crowdvoting, dimana sang creator akan mendapatkanva lidasi dari orang banyak tentang ide atau topic tertentu dengan menerima ‘up-vote’ atau umpan balik. Tidak ada imbalan atau dana yang dipertukarkan melalui platform ini.

Pendaftaran Crowdtivate terbuka secara gratis untuk semua kreator,enterpreneur dan donatur.Info lebih lanjut mengenai Crowdtivate silahkan kunjungi https://www.crowdtivate.co.id.

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close