News

Kerjasama Advan-Microsoft  Era baru  Tablet PC Windows brand Lokal

advan-microsoft 1 ok

Agar bisa menjadi pemain tablet PC Windows nomor wahid di Asia Pasifik, Advan dan Microsoft sepakat bekerjasama. Bagi Microsoft, ini pertama kalinya bermitra dengan produsen peringkat satu Tablet PC Indonesia, karena Microsoft melihat Advan sebagai brand tablet Indonesia akan mampu menjadi pemain Tablet PC Windows nomor wahid  di Asia Pasifik.

Kerjasama bersejarah bagi dua perusahaan besar berbasis IT  ini, merupakan bentuk nyata kerjasama  mereka setelah memperkenalan dua produk terbaru Tablet PC Advan berbasis Windows bernama Vanbook W80 dan Vanbook W100 pada bulan September lalu.

Jude Buckley, Corporate Vice President  Consumer Channels Group, Microsoft Worlwide khusus datang ke Indonesia sebagai bukti keseriusan kerjasama Microsoft  bersama Advan. Sebelum penandatanganan  Jude Buckley mengatakan,  “Microsoft akan senantiasa mendukung para pabrikan lokal seperti Advan dan bekerjasama dalam memberikan pengalaman digital terbaik bagi konsumen dalam menjalankan kegiatan sehari-hari dimanapun kapanpun.”

Sedangkan Andreas Diantoro, President Director Microsoft Indonesia, dengan bangga mengutakan, “Pertama kalinya bagi Microsoft bermitra bersama produsen No. 1 Tablet PC Indonesia dan melihat Advan sebagai brand tablet Indonesia akan mampu menjadi pemain Tablet PC Windows No.1  di Asia Pasifik.”

Sementara dari pihak Tjandra Lianto, Marketing Director Advan menyampaikan  ”kerjasama dengan Microsoft menjadi keyakinan bagi kami untuk bisa memaksimalkan potensi market tablet PC tanah air. Kami berharap ini merupakan titik awal perjalanan baru Advan dalam menoreh kesuksesan kembali  sebagai pemimpin pasar tablet Windows PC no.1  bersama Microsoft.”

Menurut data IDC,  Advan dalam skala global merupakan merek peringkat kedua untuk Tablet PC dengan jumlah shipment terbanyak.  “Hal ini membuktikan kami sebagai lokal brand yang mampu bertengger bersama brand global,” tegas Tjandra.

advan-microsoft 2 okTjandra merasa bangga bisa seiring sejalan bersama Microsoft untuk memberikan angin segar kepada para konsumen pada teknologi informasi khususnya Tablet PC. Microsoft bersama ADVAN mampu melenggang sukses untuk produk-produk anyar berbasis Windows dan merealisasikan target.

Terobosan kolaborasi mitra strategis Microsoft bersama Advan melahirkan nilai dan tren baru  bagi pengguna Tablet PC . Bahkan, kerjasama yang terjalin ini sebagai simbol sinergi  antara brand global dan brand tanah air. Ini bisa menjadirole model strategi marketing yang inovatif bagi pelaku bisnis lain maupun negara-negara lain di Asia Pasifik.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close