News

OPPO menggelar kompetisi Initiator-Ideas BerhadiahRp300 juta

Ivan Lau, Brand Director OPPO Indonesia 1 okOPPO menggelar kompetisi business plan bertajuk ‘OPPO Initiator-Ideas dalam perhelatan Startup Asia Jakarta 2014 pada tanggal 26-27 November 2014. Kompetisi ini untuk mendukung startup di Indonesia dalam merealisasikan idenya. Startup dengan ide terbaik akan mendapatkan investasi senilai Rp300 juta.

OPPO Initiator ingin menginspirasi dan mendorong inovasi startup dalam merealisasikan idenya. Selain itu, juga ingin memberdayakan dan mengembangkan ekosistem startup di Indonesia. “Kami percaya, segala sesuatu yang besar diawali dari sesuatu yang kecil. Walau bisnis mereka baru dijalankan beberapa tahun, tapi dengan semangat kewirausahaan,dan dan komitmen untuk terus berinovasi akan membesarkannya,” kata Ivan Lau Brand Director, OPPO Indonesia.

Bagi mereka yang ingin berpartisipasi dalam OPPO Initiator, harus membentuk satu tim yang beranggotakan maksimal lima orang. Masing-masing tim harus menjelaskan ide bisnis sekreatif mungkin dalam bentuk video berdurasi satu menit dan diunggah ke YouTube mulai 22 November – 10 Desember 2014.

Video tersebut nantinya akan dimasukkan ke dalam microsite http://initiator.oppomobile.co.id/ untuk dinilai oleh tim juri OPPO dan Startup Asia. Kompetisi ini terbuka bagi startup yang telah berdiri maksimum dua tahun.

Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada tanggal 12 Desember 2014. Saat itu OPPO mengumumkan 10 tim yang berhak masuk ke babak final. Pada tanggal 17 Desember 2014, para finalis akan bertemu langsung dengan para juri untuk meyakinkan ide bisnisnya.

Kemudian, satu pemenang akan diumumkan dan berkesempatan berbincang-bincang Jet Lee, CEO OPPO Indonesia dan dengan tokoh startup legendaris Indonesia, Andrew Darwis, pendiri Kaskus, setiap anggota tim pemenang mendapatkan smartphone OPPO.

Pemenang kompetisi ini mendapatkan investasi operasional bisnis senilai Rp300 juta. Selain itu, mereka akan berkunjung ke pabrik OPPO di Tiongkok dan bertemu pendiri startup sukses di Tiongkok.  Pemenang juga akan mendapatkan satu free booth untuk menampilkan bisnisnya di depan para investor global di Startup Asia Singapore 2015.

Tagline ideas, rolling, action! diharapkan memacu startup kreatif dalam mewujudkan idenya menjadi kenyataan dan Startup Asia Jakarta menjadi ajang untuk mencari ide terbaik, Sementara penyelenggara Startup Asia Jakarta menyatakan suatu kebanggaan dapat bekerjasama dengan brand global, seperti OPPO Mobile Indonesia dan lebih membanggakan lagi, mendukung perkembangan startup Indonesia.

Konferensi Startup Asia Jakarta 2014 digelar 26-27 November 2014 di Plaza Bapindo. Dalam konferensi akan dihadiri oleh para pembicara untuk berbagi pengalaman membangun startup.

Startup Asia Jakarta juga memiliki program lain seperti Speed Dating dan Meet the Media untuk mencari investor dan mempublikasikan startup kepada media. Untuk informasi lebih lanjut mengenai OPPO Initiator silakan melihat di situs http://initiator.oppomobile.co.id/

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button